Sunday, 14 December 2008

Belajar kejujuran dari ustad danu di bengkel hati TPI

Review Ceramah ustad Danu di TPI tgl 14 desember 2008

Banyak orang yang mengetahui bahwa kejujuran adalah sesuatu yang sangat mahal harganya. Mungkin saking mahalnya sehingga sangat jarang ditemukan pada orang-orang biasa. Hanya orang-orang yang luar biasa sajalah yang masih mampu menggenggam “bara api “ kejujuran itu dalam hidupnya. Namun begitu saya yakin bahwa setiap orang dalam hati nurani nya terdalam pasti menginginkan hidup dalam kejujuran. Namun karena tuntutan hidupnya yang begitu besar membuat mereka harus rela melepas kejujurannya sementara. Semoga aja bisa balik lagi itu namanya kejujuran he….he…he..

Pada hari itu kebetulan ustad danu sendirian dalam membawakan acara bengkel hati di TPI setiap jam 6 pagi WIT atau jam 5 pagi WIB, karena sesuatu hal ustad faiz yang biasa menemani tidak bsa hadir.


Dalam pengantarnya ustad danu menggambarkan betapa banyak sekali manusia dewasa ini yang hidup dalam ketidakjujuran demi mengejar prestise ataupun kenikmatan duniawi semata. Kadang kita melihat seorang suami yang begitu kejam dengan istri ataupun anaknya….eh begitu keluar suami tersebut dengan gampangnya menebar senyum kepada setiap orang yang dijumpai seakan-akan suami ini ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa dirinya adalah orang yang ramah dan tidak pemarah. Begitu pula untuk istri, kadang selepas marah dengan suaminya dan anak-anaknya yang dirumah…..eh begitu keluar rumah dengan memakai make up yang tebal berusaha untuk menyapa kolega-koleganya sedemikian ramahnya seakan-akan si isri ini adalah istri yang sempurna tanpa cacat dan istri terbaik dalam hidupnya.

Memang kadang kita sering berperilaku pura-pura dalam hidup ini, entah itu kita sengaja untuk menutupi keburukan atau sekedar mencari perhatian orang-orang disekitar kita.

Kemudian ustad danu melanjutkan:

”Baiklah bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir di majelis ini, ataupun pemirsa yang sedang melihat di TPI. Maukah hadirin semua, mulai saat ini untuk berperilaku jujur baik kepada diri sendiri ataupun jujur kepada orang lain terutama keuarga?”
“Orang yang berbuat jujur dalam hidupnya akan terhindar dari segala macam penyakit. Kalau anda bisa jujur kepada diri sendiri dan keluarga, saya yakin separo dari penyakit yang anda derita akan sembuh dengan segera” begitu lanjut ustad danu.

Ada seorang hadirin yang bertanya kepada ustad danu bahwa dirinya mengeluh sakit di tulang punggung bagian tengah dan menanyakan penyebabnya apa. Orang ini bercerita juga bahwa dirinya datang dari jauh yaitu dari Kalimantan selatan karena saking kepengin ketemu sama ustad danu bertekad untuk ke TPI dan akhirnya berhasil walaupun dia harus menabung keras mengingat kerjaannya “hanya” sebagai penjaga masjid.
Ustad danu bertanya” baiklah bapak, apakah bapak mau sembuh dari sakit bapak? Kalau bapak mau sembuh bapak harus jujur ya sekarang. Saya Tanya apakah bapak sering jengkel pada istri atau keluarga bapak di rumah?”

Bapak ini menjawab,”betul mas danu, saya sering jengkel pada istri atau anak saya yang bila diajak kebaikan selalu mengulur-ulur waktu”.
“ saya melihat bapak sebenarnya seorang yang sabar, namun karena bapak sering memendam kejengkelan didalam hati, maka Allah memberikan teguran berupa sakit dipunggung bagian bawah” terang mas danu.

“ jadi usahakan sebisa mungkin untuk tidak memendam rasa jengkel itu lebih baik katakan saja apa yang menjadi kejengkelan bapak selama ini terhadap istri dan keluarga bapak, dan mohon maaflah kepada mereka semua atas kelakuan bapak selama ini yang mungkin membuat mereka tidak nyaman. Saya yakin kalau bapak mengatakan ini semua pasti penyakit bapak akan sembuh….. Insya Allah”, lanjut Mas danu.

Kemudian ada seorang penelpon yang menceritakan bahwa dia sakit mata. Lalu mas danu menasehati supaya ibuk tersebut jangan sering meremehkan orang lain terutama keluarganya. Atau sering berpikiran negative kepada setiap orang yang ditemuinya.
Dan masih banyak lagi kasus yang begitu serius dan ternyata penyebabnya adalah dirinya sendiri
.…………………….
Menurutku memang sebagian besar penyakit manusia disebabkan oleh perilaku buruk dan pola pikir atau sudut pandang yang salah dalam menyikapi kehidupan ini. Hampir bisa dipastikan seseorang yang mempunyai pola pikir negative atau tidak berpikir positif dalam hidupnya akan mendapatkan masalah dan ujian dari Tuhan.

Untuk itu marilah kita selalu menjaga perilaku dan pikiran kita agar senatiasa berpikir positif pada setiap keadaan dan kondisi yang kita alami. Sehingga hidup kita akan selalu diliputi oleh rasa syukur dan bahagia yang luar biasa Baca artikel saya tentang sikap hidup positif dalam blog ini).

Demikian yang dapat saya sampaikan semoga membawa kebahagiaan dan kedamaian dalam hidup kita semua.

Salam sukses dan bahagia!!!

Bila anda ingin dapatkan Ebook Review Ceramah ustad danu di sini
Dapatkan pula rahasia pola pikir bahagia dan juga panduan merintis usaha di internet silahkan klik di www.inginbahagia.com
Comments
30 Comments

30 comments:

Anonymous said...

Setuju pak....memang dunia ini panggung sandiwara, makanya banyak yang pura-pura dalam hidupnya.Moga kita termasuk orang yg jujur.Amiien.

indoeng said...

kalo mau tanya ke ustad danu, alamat emailnya apa yah? mohon dibalas....
alamat emailku indoengcantique@gmail.com, makasih, maturnuwun, thanks.


indoeng

Rini said...

Ass.Wr.Wb.
Alhamdulillah ... makin banyak rekan2 yg mengikuti acara Bengkel Hati bersama Ustad Dhanu.
Sayangnya hanya seminggu sekali ya ..
Coba kalau jadwalnya setiap hari, pasti pemirsa setianya makin sehat wal afiat...

Anonymous said...

loe emang tau ustad itu boong atau ga. ngomong sih gampang bro? ngelakuin yang susah. gw ga percaya sama ustad-ustad yg dakwahnya hanya di tempat-tempat enak. kalau mau dakwah tu di irian jaya masih banyak tempat. coba loe tanya ke ustad danu mau ga dakwah ke irian jaya biaya sendiri?

ega said...

Assalamualaikum, saya mau nanya kalo mau kontak ustad danu alamat emailnya atau no teleponnya berapa? mohon dijawab ke email saya di ega_bulb@yahoo.com

Anonymous said...

menurutku...kita harus selalu berpikiran positif kepada siapapun.....apalagi ustad danu orang yang mempopulerkan bengkel hati. Bahwa setiap penyakit itu disebabkan oleh tingkah laku yang salah...jadi kita harus memperbaiki sikap kita supaya lebih sehat. Kalau kita selalu berpikir negatif....kita tdk akan dapat mengambil manfaat apapun dari orang lain ya kan?

mbah wongso said...

oke banget ustadz ini, saya rasakan sendiri kesembuhan dari mendengarkan ceramahnya dan lakukan apa yang disarankan, bukti pagi ini masalah sakit dengkul, ada kejengkelan pada istri karena ia melakukan sesuatu yang saya tgidak suka, tapi usai saya pikir2 ya sudahlah wong gak langgar norma agama. Benar bahwa kejujuran hati sangat perlu bagi kesehatan kita.

WismaTropodo GA - 4 said...

Ass wr wb
ustadz saya punya anak umur 15 thn laki2 dia sering kali bersin2 terus dan pilek gak sembuh2 +/- 5 tahunan kenapa ya itu ustadz sama anaknya tinggi badan nya cuman 130 cm padahal semester besuk dah masuk sma

wassalam wr wb

andi ch
----------------------
wisma tropodo blog ga -4 , waru sidoarjo , jatim

didik sugiarto said...

wa alaikum salam bapak...sebelumnya perlu saya jelaskan bhw sy bukanlah ustad danu. Saya hanya mereview nasehat ustad danu di TPI saja. Sepengetahuan saya...anak bapak kemungkinan menderita alergi atau sinusitis. Caranya silahkan bapak mengubah sikap bapak yang terlalu gampang emosi atau jengkel kpd orang lain. Cobalah anak bapak dinasehati untuk lebih berani dalam mengungkapkan pendapat...jangan hanya diam saja bila memiliki keinginan.Perbanyak sholat malam dan sedekah. Insya Alloh anak bapak akan sembuh.

Anonymous said...

Ustat saya punya keluhan penyakit, saat ini saya mengeluhkan lutut kaki saya terasa ngilu padahal sudah saya coba untuk ke dokter juga ke pijat syaraf, mohon petunjuk ustat. Trimakasih

Tumanggor said...

Saya Mangor 56 tahun berkali-kali berobat ke mempunyai keluhan di pinggang sudah lama, sudah berkali-kali berobat ke dokter, namun hasilnaya tetap sakit, apalagi saya mengangkat beban makin terbungkuk mehan sakitnya. Satu lagi, keluahan saya prostat yang kalau. Mohon bantuan dan petunjuk pak ustad Danu, Wassalam. Email: magority@gmail.com

ngatiah email: ngatiahs@yahoo.co.id said...

assalammualaikum wrb, ustad danu, saya ibu rumah tangga bernama Ngatiah berumur 35, saya memiliki masalah pada suami saya, 13 tahun yang lalu suami saya pulang dari rumah sakit kata dokter suami saya mengalami depresi, lalu diberi obat,saya tidak tahu itu obat ap? obat terebut diminum oleh suami saya sampai sekarang, tapi 3 bln yg lalu saya membawa suami saya ke dokter alternatif(paranormal), terus kata paranormal itu obat yg diminum suami saya adalah obat penenang, tapi ad keanehan pada suami saya, kalau dia tidak minum obat tersebut dy sering melamun, susah tidur, pusing dan suka mendengar suara2 aneh, mohon ustad danu mencari solusi agar suami saya tidak bergantung pada obat tersebut, mohon di balaz ke e-mail saya ngatiahs@yahoo.co.id
wasssalam

didik sugiarto said...

untuk ibu ngatiah, silahkan kunjungi websitenya ustad danu di www.akhlakmuliacenter.com. Sebagai apoteker saya menyarankan memang sebaiknya obat2 penenang nya jangan dihentikan dulu...karena akan berakibat pasien menjadi lebih depresi. Namun kalo ibu ingin konsultasi ke ustad danu langsung silahkan hub website tsb diatas.

Anonymous said...

assalamualaikum wrb,ustad danu saya seorang ibu berusia 28 th,saya mempunyai benjolan di leher sebelah kanan,stlah saya periksakan ke dktr ternyata itu adalah tumor kelenjar getah bening,bagaimana ustad agar saya bisa sembuh mohon petunjuknya,mohon balas di no ini 03433224022.wassalam

irawan said...

asalamualaikum wrwb.
aq mau berbagi pengalaman.
dsaat aq ikut futsat, tanpa pemanasan terlebih dahulu aq ikut main dan taklama kemudian setelah berlari merebut bola dgn tergesa2,kaki q terkilir.
sekitar semingguan aq baru sembuh. taklama kemudian aq mengalamikejadian serupa namun keronologinx berbeda.
disuatu pagi banyak tugas kuliah yg numpuk namun belum q selesaikan. saat itu aq tergesa2 turun dari tangga namun danak tannga terakhir aq tak meraihx dan aq pun langsung terjatuh. beberapa sat aq lemas tak berdaya dlantai.
mlaemx aq berdoa dan mohon ampun (ala ustad danu)ke esokanx aku lupa kalo sebenerx kaki kiri q terkilir. baru aq sadari bahwa jika allah akan menolong umatnya yang meminta dengan sepenuh hatix dan daam keadan sadar.

Erawati said...

Kami ingin mengundang utstadz danu ke daerah kami. Alamat atau no telp siapa yang bisa kami hubungi segera? Terima kasih. Kami mohon jawabann bisa dikirim ke alamat email ini : erawati_67@yahoo.com

Anonymous said...

perasaan sesudah ngebaca komen yg ada malah jadi geli pengen ktawa abisnya org cm review koq ceramah ustad yg dikagumi koq malah pada nanya kalua emank mau sembuh ya datang aja ke kliniknya dgn membawa uang 5 juta minimal bpk ibu dan kalau tdk membawa uang ntar di cuekin dan dikatakan mau sembuh koa gratis

Anonymous said...

asalamualaikum mahaaaaal... mo pelatihan 500rb di horison smg besok pagi. mo gratis jauh...kan dah lama jadi ustadz pasti dah hafal kalo sakit ini karena ini obatnya ini.. mending bikin buku aja biar niat mulia menyembuhkan umat se indonesia terlaksana.. pahalanya pasti gedhe.. apalagi bikin e-book gratis pasti makin banyak tabungan aheratnya.. bilangin ustadz danu yee thx wasalam...

Anonymous said...

NIAT MULIA MENYEMBUHKAN SELALU ADA TAPI KALAU E-BOOK GRATIS? YG BENER AJA KAWAN, KOSUL AJA 150/15MENIT PA LAGI BUKU GTRATIS WOW YA TDK MUNGKIN LAH YAO

irfansyah said...

saya sangat mengagumi ustadz Danu,dgn ceramah2nya yg sering tampil diTPI...
saya mau kosultasi dengan ustadz Danu juga,ke alamat mana ya mas ???
mohon dibls ke alamat email saya irfansyah_nrg@yahoo.com./irfansyahlnarang@gmail.com, mohon balesannya,terimakasih banyak.

didik sugiarto said...

@ mas irfansyah: kunjungi aja websitenya ustad Danu di
www.akhlakmuliacenter.com

ivan said...

Aku suka artikelnya, mantap tenan sobat..dan suka gambarnya juga tuh, keren....dari http://bengkelhatiku.blogspot.com/

Anonymous said...

ustad mah di mana mana sama g ada doku g tampil lha kalau ngundang ustad dhanu berapa bayarnya? tanya ma anak buahnya jawabnya "ya sebanyak banyaknya" khan jawaban berabe????? mending nyebutin angka lha ini kagak sedikit koq "cuma segini" repot khan mau ngundang agi takuuuuuuuuuut g bisa bayarrrrrr

nuni setya ratih said...

SYUKUR PADA KAGUM krn BAIK TAUSIYAHNYA N mohon maaf saja untuk kagum abisnya ustad kok mendukung perselingkuhan dan yang pasti salah pihak istri, sebagai penengah dlm rumah tangga muridnya aja berat sebelah kok lebih membela suami yg krg bertanggung jawab, krn kontribusi kepada beliaunya GEDE. Mending mamah Dedeh, UJ tdk mendukung perselingkuhan gitu dech.....

Anonymous said...

kalau komen kyk dari mb. nuni sih perasaan gue pernah liat akhir sept '09 tanggalnya lupa, ada sms yg masuk seorang ibu bertanya knp suaminya bohong, dan dgn sinis ustad Dhanu mengatakan "lha gmn suami pulang kerja di omelin terus, di curigai, dan suasana rmh jd panas wajar bila suami cari tempat di luar yang teduh." gue jadi mikir ustad koq "agak" kasar ya jawabnya, n g nutup kemungkinan bener juga mayoritas istri yg disalahin. ya walau pd akhirnya jwbnya kmdian "agak halus" jd ibu sy tdk tau permalahannya dan coba di diskusikan dgn suami yang baik... (kenapa g jawab bgt dr awal)khan nunjukin kalau emank kasar tuh ustad

SONY said...

lama-lama bosen juga liat n dengerin bengkel hati TPI, abz itu-itu az g ad variasi, ad baiknya nambah variasi donk ayatnya dan tiap ceramah tu di sertakan 1-2 ayat. Jadi kesan yang ditangkap bukan pengobatan alternatif seperti Akar Pinang, Pengobatan Gus Muh?????? dan kalau jelasin tidak tuntas, malah bingung dengernya (TLG DONK UST DHANU VARIATIF DIKIT ISI CERAMAHNYA TDK MONOTON)

luxury house said...

mari kita belajar jujur, lanjutkan gan

Anonymous said...

kalo kita ingin sehat kita harus menjaga perbuatan dan tingkahlaku dan sifat-sifat yang baik dan benar seperti yang tercantum di Al-qur'an.

Achmad Fauji said...

ass.. saya mo tanya,, klo sy mau sholat isya tp mo di barengin sakalian sholat tahajud trus sy ketiduran,,itu bagaimana?
sebelumnya terima kasih
wss...

Anonymous said...

saya suka mengikuti tausiah Ustad Danu, yah gak ada salahnya kita memperbaiki diri dan berusaha berbuat lebih baik. Tapi Insya Allah yang disampaikan banyak benarnya

Post a Comment

About Me

My Photo
Saya lahir di sebuah desa di pinggiran kota kediri Jawa Timur. Dari tk sampai SMA di desa.....jadi asli wong ndeso he...he..he. Kemudian melanjutkan kuliah di UGM fakultas farmasi Angkatan '94. Lulus Th 2001 Selanjutnya bekerja di apotek kimia farma sejak februari 2001 sampai dengan februari 2012. Kemudian memutuskan untuk menjadi pengusaha walaupun kecil-kecilan. Prinsip hidup : kerja keras dan jangan takut mencoba. Beramal sebaik-baiknya dengan mencoba untuk ikhlash Kontak Saya : email : didiksugi@gmail.com
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates