Saturday, 30 May 2009

Inilah Berbagai hal tentang keajaiban sedekah ( seri testimonial)

Kekuatan sedekah memang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai testimonial berikut mungkin bisa menggambarkan betapa dengan sedekah…banyak mambantu menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi…..bahkan bisa melebihi harapan. Testimonial ini aku dapatkan milisnya ustad Yusuf mansur…semoga bermanfaat.

Kekuatan sedekah dan bangun malam

Kebesaran dan kekuasaan Allah, Allah tunjukan kepada Aji. Anak muda ini berhutang 4 milyar rupiah, dan hidup dalam suasana serba kesulitan. Beruntung Allah mempertemukan dengan kekuatan sedekah dan bangun malam. setelah bertemu Yusuf Mansur, Aji menyedekahkan barang sisa yang ia miliki. setelah perjalananannya yang panjang dan berliku, ia bisa menyelesaikan hutangnya. Saksikan kisahnya diacara KEAJAIBAN SEDEKAH, yang ditayangkan di TPI, 25 FEBUARI 2007 Pukul 13.00 WIB yang lalu. Saksikan pula kisah yang lain, Kisaha Yohana, Seorang perempuan Muallaf yang mencintai sedekah dan senantiasa mengajak orang bersedekah, Termasuk ketika kawannya kepengen punya pekerjaan, Yohana memintanya menjadi donatur pondok, pekerjaan pun ia dapatkan. (Pengirim : ust_yusuf_mansur)

Sedekah dalam derasnya hujan

Suatu hari aku didatangi seorang ibu tua bersama anaknya yang masih duduk di kelas 2 smp. Mereka datang hujan-hujan dan bersepeda. Ibu itu hendak menjual sepasang gaun muslim miliknya padaku, dia bilang uang itu untuk membayar tunggakan sekolah anaknya, sebentar lagi anaknya mau ujian, tapi belum bayar uang sekolah dan uang ujian. Aku melihat tubuh anak dan ibu itu menggigil kedinginan, aku sendiri sebenarnya saat itu hanya pegang uang yang hanya pas untuk membayar kuliahku. Aku sendiri juga sedang ditagih bayaran kuliah. Dengan membaca bismillah dan yakin akan kebesaran Allah, aku memberikan uang kuliahku untuk melunasi semua bayaran sekolah anak tersebut. Setelah itu aku berdoa pada Allah semoga Allah memberi jalan keluar untukku atas kesulitanku dalam membayar uang kuliahku. Selang beberapa hari dari kejadian itu, secara tiba-tiba aku mendapat rejeki dari yang tidak kuduga-duga bahkan jumlahnya berlipat-lipat melalui usaha riasan pengantinku, tiba-tiba ada yang mau menyewa jasa riasan pengantinku. Subhanallah, Allahu Akbar.. (Pengirim : -)

Sedekah menentramkan hati

Saya seorang pendosa,dan saya dikejar-kejar oleh dosa itu.rasa penyesalan ini tak pernah hilang dalam hati,selalu membayangi diri disetiap waktu.hati dan otak saya penuh dengan rasa takut yang amat sangat terhadap azab allah,sehingga membuat saya stres berat. namun saya selalu mendekatkan diri pada allah, seraya selalu berdoa memohon ampun atas dosa-dosa besar yg aku lakukan,dan memohon petunjuk.YA..ALLAH saya harus bagaimana..?,suatu hari saya pergi ngak tau mau kemana,pikiran saya kosong,lalu saya berhenti di suatu daerah yg lagi tertimpa bencana banjir,spontan saya langsung ingin membantu mereka,dengan memberikan bantuan makanan dan air minum, memang tidak seberapa yg saya beri. Namun sambutan yg saya terima luar biasa ,salah satu bapak-bapak yg ada disana mengatakan, 'DI BANTU DOA YA MAS'seketika itu saya meneteskan air mata dan berlalu pergi.setelah itu hal yg luar biasa terjadi pada saya,saya berangsur-ansur menjadi lebih tenang,lebih yakin atas ampunanan ALLAH dan semenjak itu ALLAH selalu memberikan petunjuk pada saya,semakin mantab hati ini, bahwa saya akan diampuni jika pertaubatan saya sunguh-sungguh.(Pengirim : yuka)


Belum bayar spp tapi terdaftar sudah bayar

Saya seorang mahasiswa Perguruan Tinggi swasta di Solo. Saya ingin berbagi cerita tentang keajaiban sedekah. Pada mulanya dulu saya kurang begitu paham tentang keajaiban sedekah, tetapi setelah mendengarkan ceramah dari Ustadz Yusuf Mansyur saya mulai melakukan sedekah dengan mengisi kotak amal yang ada di warung-warung makan setiap kali makan, menyumbang pembangunan masjid meski sedikit, memberi uang kepada pengemis dan kalau ada kesempatan untuk bersedekah saya berusaha untuk bersedekah jika mempunyai uang. Pada saat melakukan pembayaran uang SPP, saya bingung karena orang tua belum ada uang sehingga orang tua saya terpaksa menggadaikan motor untuk membayar uang SPP saya. Setelah menerima uang pemberian orang tua, saya melakukan pembayaran di Bank, tetapi pada saat melakukan pembayaran dari pihak teller bank mengatakan kepada saya bahwa saya telah membayar. Anehnya padahal saya belum membayar uang SPP dan saya pun tidak mempunyai kwitansi pembayaran. Akhirnya saya di suruh konfirmasi ke loket pembayaran di bank yang ada di kampus. kwitansi pembayaran digunakan sebagai syarat untuk mengisi krs secara online. Ketika saya mengisi krs online ternyata bisa, sehingga saya dapat langsung menerima hasil cetakan krs. Setelah melakukan konfirmasi di bank kampus juga sama bahwa saya sudah membayar, sehingga saya memberikan nomer HP saya kepada pihak teller bank agar nanti kalau ada mahasiswa yang komplain biar menghubungi saya. Uang tersebut sampai saat ini masih saya simpan kalau sewaktu-waktu ada yang menghubungi saya. Saya beranggapan bahwa mungkin dari pihak bank melakukan kesalahan pada waktu memasukkan nama atau mungkin ada yang membayarkan SPP saya , tetapi siapa? Apa mungkin ini merupakan salah satu keajaiban sedekah. Hanya Allah S.W.T yang tahu. Semoga cerita ini dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya. (Pengirim : kisworo)

Kebakaran terhindar karena sedekah

Malam itu saya memasak air dengan teko listrik pemasak untuk mandi air hangat. namun karena lelah saya tertidur hingga pagi. tak seorangpun di rumah yang menyadari. hingga pagi hari saat azan subuh berkumandang,saya bangun dan tersentak kaget. karena kabel teko pemasak air masih terhubung ke stop kontak. saya dapati elemen pemanas sudah gosong dan air di dalamnya sudah menguap habis. menurut pengalaman yang sama, teko itu tentu sempat meledak dan dapat menimbulkan kebakaran. akan tetapi, malam itu tidak terjadi apapun di rumah saya. saya beristigfar dan bersyukur kepada Allah. dalam ingatan saya, siang harinya saya baru saja menyedekahkan sebagian uang saku saya untuk pengembangan pendidikan anak-anak pemulung di bekasi. alhamdulillah, sedekah menghindarkan rumah saya dari kebakaran. (Pengirim : -)

Keikhlasan bersedekah

Namaku fajar dari pemalang aku mau cerita tentang teman ku yang bernama hq suatu pagi dia sedang menyapu dihalaman rumahnya 2 hari yang lalu saya pernah cerita kepada teman teman di sekolah yang intinya saya melihat cerita yang telah ditayangkan oleh sentuhan qolbu tentang sedekah,nah rupanya si teman saya HQ mendapatkan sebuah hidayah yang luar biasa dia rupanya mempraktekanya pagi itu ada 3 orang tua yang menghampirinya lalu mengulurkan tanganya secara spontan teman saya langsung bergegah maengambil uang disakunya waktu itu sekitar 1500,-ke tiga orang tua itupun bergegas mengucapkan terima kasih dan keluar dari rumah ,tepat jam 7 teman saya berangkat ke DINAS PERTANIAN dengan semangat ternyata sesampai di sana teman saya disuruh tanda tangan sambil di sodori amplop berisikan Rp 150.000 teman saya pun merasa senang dan dia teringat bahwa jika Kita menyedakahkan sesuatu di jalan ALLAH SWT,dengan ikhlas maka Allah akan membalasnya 100 kali lipat bahkan lebih .hanya itu saja berbagi cerita fajar semoga bermanfaat bagi semua kalangan yang mau berbagi di jalan Alllah SWT (Pengirim : -)

Musibah bukan suatu musibah

assalamualaikum wr wb, setengah tahun yg lalu saya baru aja pulang dari hk,saya menjadi tkw disana sejak tahun 2003.Ada yg mengganjal di hati saya sehingga saya memberanikan pulang sebelum kontrak saya habis,padahal sistem kontrak disana kalau belum habis kontrak harus bayar denda satu bulan gaji ma beli tiket pulang sendiri,karena saya udah tidak betah akhir nya saya minta pulang,tapi saya nggak punya uang dan itu saya utarakan ke majikan pada bulan april tapi majikan tetap bilang kalau saya harus bayar denda itu,dgn hati galau ingin sekali saya mengubah niat saya,tapi karna saya tidak betah ya saya nekat.Saya mencoba pinjem uang ke teman baik saya tapi tak seorang pun membantu.Pada saat itu saya marah,kenapa ketika teman saya pinjem begitu mudah saya kasih tapi gliran saya?nggak ada satu pun yg mau pinjemin.Dan pada saat itu ada kejadian yg membuat saya sedih yaitu ketika ada bencana gempa di yogja. Saya hanya mendengarnya sekilas krn saya gak ada libur jadi saya hanya menganggap gempa biasa.Tapi ketika teman saya mengirim sms kpd saya untuk menyumbang saat itu saya baru ngeh ternyata gempa nya begitu dasyat kemudian dgn keberanian diri saya minta pada majikan untuk libur dgn catatan saya harus membayar uang libur itu sebesar $110,waduh kalut bener pikiran saya saat itu yg ada hanya stress, uang dah pas2an ditambah harus byar denda libur,langsung aja saya nekat bilang ok, saya bayar. Keesokan hari nya saya sedekahin sekian dolar uang saya n baju yg layak pakai diserahin langsung ke panitia sumbangan.Selang beberapa hari tiba waktu nya saya harus meningglkan hk,disaat itu saya di telpon agent dan saya bilang kalo saya booking pesawat sendiri,tanpa saya sadari agent saya bilang kalau majikan saya udah membelikan tiket untuk saya bukan hanya itu ketika saya mau pulang majikan saya memberi gaji satu bulan gaji $3320 langsung saja saya kaget bercampur seneng ternyata uang yg saya sumbang kan diganti berpuluhh lipat sama ALLAH,padahal saat itu saya tidak pernah solat krn disana orang hk takut solat.Mulai saat itu saya yakin ternyata MUSIBAH ITU BUKAN SUATU MUSIBAH TETAPI MEMANG BENAR KALAU ALLAH ITU RINDU MA KITA SEHINGGA DIA MEMANGGIL KITA DGN MUSIBAH ITU wasalam (Pengirim : -)

Sedekah membuat segalannya jadi mungkin

Dulu saya adalah orang yang Tidak bisa mempergunakan kepercayaan orang dengan baik, padahal banyak sekali orang yang percaya kepada saya, apalagi dalam urusan usaha. singkat cerita ... usaha saya berkembang pesat dengan menggunakan segala macam trik dan tipu daya, tapi akhirnya....... akibat dari perbuatan saya itu membuahkan sebuah problema hutang yang sangat besar, artinya saya terlilit hutang hingga ratusan juta yang menurut saya sudah tidak mungkin lagi untuk membayarnya, ditambah lagi tak ada satu pun usaha saya yang bisa dijalankan. semenjak itu saya stress berat.... tapi akhirnya saya lebih bisa mendekatkan diri kepada allah.... itu yang pertama saya syukuri. setelah itu saya mulai mendengarkan tausiyah nya Ust. Yusuf Mansur tentang keajaiban sedekah... singkat cerita saya mulai mencoba dan mencoba sedekah..... ajaibnya saya selalu mendapat jalan dan bantuan dari mana saja yang tak terduga-duga yang menurut saya sudah tidak mungkin lagi. lebih anehnya lagi saya mendapat kepercayaan untuk mengerjakan sebuah proyek dari salah satu perusahaan restoran besar di bandung, padahal mereka tidak pernah mengenal saya sebelumnya, dengan kepercayaan penuh mereka memberikan uang muka kepada saya untuk modal kerja. Alhamdulilah saya tidak lupa memotong uang muka tadi untuk sedekah. sekarang pekerjaan masih berlangsung. lagi-lagi keajaiban tiba.... saya sudah ditawari lagi proyek yang baru, padahal pekerjaan yang dulu aja belum selesai.... SUBHANALLAH...... Sekarang saya masih punya hutang, tetapi sudah semakin berkurang dan selalu diberi jalan oleh allah untuk mengatasinya. Percayalah wahai saudara.... dengan sedekah.... membuat yang asalnya tidak mungkin menjadi mungkin. (Pengirim : aghie)

Demikian tulisan tentang keajaiban sedekah ini semoga bermanfaat bagi kita semua.

Salam sukses dan bahagia luar biasa…!!!


Comments
6 Comments

6 comments:

Anonymous said...

Sungguh kisah yang sangat inspiratif dan menyentuh hati saya. Semoga saya bisa mencotoh sikap tsb. trims

Anonymous said...

Allohu Akbar,sungguh Alloh Maha Besar.semoga dengan kisah2 diatas lebih memantapkan hati untuk menjadi orang yang ahli sedekah

Anonymous said...

saya adalah salah seorang dosen di sebuah STMIK di bekasi. saya tidak pernah meragukan keutamaan sedekah, tapi baru bulan jan 2010 kemaren saya dan istri bisa melakukannya. suatu hari kami berdiskusi dengan tentang sedekah yang sering di ungkapkan oleh ust Yusuf mansur, dan saya melihat kalung di leher istri saya yang tidak pernah ada manfaatnya selain hanya sekadar hiasan saja. saya sarankan agar kalung itu dijual dan uangnya disedekahkan. awalnya istri saya menolak karena itulah perhiasan yang dia miliki satu-satunya. tapi akhirnya dia setuju juga. harga total kalung setelah dijual Rp 1.4 Jt. 400 rb kami gunakan untuk keperluan keluarga sampai akhir bulan januari 2010 dan sisanya (Rp 1 jt) kami sedekahkan. tapi sebelum kami berangkat untuk membagi-bagikan uang itu kepada yang memerlukannya yang kami temukan di jalanan, uang Rp 20.000 digunakan oleh istri saya untuk sesuatu (waktu itu saya dan istri lupa untuk apa uang 20.000 itu digunakan). Demi keagungan alloh, tepat tanggal 17 feb 2010 (mungkin hanya berselang 1 bulan) alloh mengganti uang itu sebesar Rp. 9,813.369
uang itu di transfer dari penerbit buku sebagai royalti untuk juli - desember 2009. Habt... hitungannya tepat sekali. kalau saja uang itu disedekahkan tepat 1 jt pasti alloh menggantinya 10 jt. jadi yang 20.000 itu berkurang 200.000. alhamdulillah ya alloh. engkau tidak pernah mengingkari janji-Mu.

Anonymous said...

tnk's atas bacaan tentang sedekah saya sangat terinspirasi dengan bacaan tadi saya percaya kekuatan sedekah yang tidak mungkin menjadi mungkin. aku akan coba.

Eve said...

Subhanallah, sedekah memang sangat bermanfaat.

Saya sudah 5 tahun menikah, tapi sampai sekarang masih "kontraktor" alias ngontrak rumah ^^ Setiap tahun harus mengeluarkan Rp 2 juta untuk kontrakan, termasuk lumayan berat karena hanya suami yang bekerja dengan gaji kurang dari Rp 1,5 juta. Dengan gaji segitu rasanya mustahil kami bisa lepas dari jaring kontrak-mengontrak ini. Mana cukup duit segitu buat ambil KPR, hehe.

Btw, saya punya sampingan jualan aksesoris secara online, tapi sejak akhir Januari 2012 vakum karena ayah meninggal sehingga sering pulang kampung. Pada akhir Maret saya bermaksud kembali aktif jualan, lalu mengadakan sebuah program bagi-bagi hadiah sebagai "warming up". Hadiahnya adalah 1 set aksesoris seharga Rp 200 ribu.

Hari Senin, tanggal 2 April, saya mengirimkan hadiah tsb kepada pemenang program. Pada hari Rabu, tanggal 4 April, suami saya diajak adiknya ke stasiun, menjemput tantenya yg mendadak datang dari Purwakarta. Ternyata si tante diam-diam membeli sebuah rumah, dan menyuruh kami menempatinya! Subhanallah... Padahal saya tidak meniatkan apa-apa, tapi rupanya Allah menerima Rp 200 ribu saya dan membebaskan kami dari beban Rp 2 juta tahun depan, dan insyaallah beberapa tahun selanjutnya. Dan yang lebih "menguras air mata" saya adalah bahwa rumah tsb berlokasi tepat di daerah yg kami inginkan, kondisi lingkungan yg kami inginkan, dan juga desain interior-eksterior tepat seperti yg kami inginkan.

Sungguh saya sangat bersyukur. Alhamdulillah...

icuk ahmad zahrul said...

insyaallah,,,tjuan kita akan terlaksana dg sedekah...amin,,,

Post a Comment

About Me

My Photo
Saya lahir di sebuah desa di pinggiran kota kediri Jawa Timur. Dari tk sampai SMA di desa.....jadi asli wong ndeso he...he..he. Kemudian melanjutkan kuliah di UGM fakultas farmasi Angkatan '94. Lulus Th 2001 Selanjutnya bekerja di apotek kimia farma sejak februari 2001 sampai dengan februari 2012. Kemudian memutuskan untuk menjadi pengusaha walaupun kecil-kecilan. Prinsip hidup : kerja keras dan jangan takut mencoba. Beramal sebaik-baiknya dengan mencoba untuk ikhlash Kontak Saya : email : didiksugi@gmail.com
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates