Tuesday, 9 June 2009

Review nikmatnya sedekah bersama ustad Yusuf mansur di TPI

Hari ini ustad Yusuf Mansur memberikan nasehat tentang bagaimana sebaiknya kita dalam mengejar cita-cita. Kebanyakan dari kita kalau mempunyai keinginan…..entah itu ingin usaha, atau ingin punya rumah, atau keinginan yang lainnya…….biasanya kita hanya mengandalkan diri sendiri dan melakukannya sendiri. Ustad yusuf Mansur menyarankan…sebaiknya bila kita mepunyai keinginan…..cobalah untuk bermitra dengan Alloh swt..yang maha menciptakan segala sesuatu….Yang Maha mengabulkan semua do’a…..Insya Alloh cita-cita kita akan lebih cepat tercapai


Seperti kisah seorang pengusaha dari tasik ini. Pada awal usahanya…pegusaha ini menganggap bahwa yang penting dalam berusaha itu adalah membayar gaji karyawan dan kerjakan dengan sebaik-baiknya…dan selesai. Namun dengan berjalan nya waktu si pengusaha ini mengalami banyak sekali hambatan dan cobaan. Diantara hambatan dan cobaan itu adalah dia pernah ditinggal oleh seluruh karyawannya…padahal pekerjaannya belum selesai. Akhirnya pengusaha ini berintrospeksi diri…kira-kira apa yang salah dalam usahanya.

Kemudian dia terpikir untuk melakukan sedekah sedikit demi sedikit. Pada awalnya dia sedekah ke panti asuhan dan anak yatim sebagian dari hartanya. Ternyata tidak seberapa lama…..omzet penjualannya meningkat secara tajam. Sungguh …si pengusaha ini merasa betapa Alloh memudahkan jalan bagi hambanya yang sedekah dan meminta bantuan kepada Nya. Sejak saat itu si pengusaha ini…semakin rajin sedekah..sedekah dan sedekah.

Akhirnya pengusaha ini bisa mendirikan sebuah pondok pesantren yang mempunyai santri sebanyak 500 orang, Dan semua biaya ditanggung oleh si pengusaha. Dia ingin bila pondok pesantren itu bisa mandiri dan tidak meminta-minta di jalan2. akhirnya memang sampai sekarang pondok pesantren tersebut bisa mandiri.


Di dalam sedekah …adakalanya memang tidak langsung dikabulkan keinginannya. Ustad Yusuf mansur menceritakan. Kadang seseorang sudah sedekah pertama kali …sudah tahajud…sudah dhuha…..namun belum juga terkabul. Kemudian dia tetap bersabar..dan melakukan sedekah lagi sampai yang kedua kali…ketiga kali dan keempat kali….sambil tetap rajin sholat dhuha.

Akhirnya setelah sedekah yang keempat…tiba-tiba saja si orang tersebut mendapatkan rejeki yang berlipat-lipat. Seolah-olah menjawab sedekahnya yang pertama…kedua…ketiga…dan keempat. Subhanalloh.

Demikianlah Alloh sebenarnya Maha Mendengar doa hamba Nya….namun biasanya dikabulkan pada saaat yang benar-benar tepat. Jika anda sudah melakukan sedekah dengan ikhlash dan belum memperoleh apa yang anda inginkan…..bersabarlah dan teruslah melakukan sedekah dan beribadah kepada Nya. Saya yakin suatu saat Alloh akan mengabulkannya.

Memang teori sedekah yang disampaikan ustad Yusuf mansur kelihatannya agak ekstrim. Seperti misalnya : bila kita ingin punya mobil baru ya..sedekahkan mobil lama….padahal itu satu-satunya mobil yang kita punyai. Atau bila kita ingin punya rumah lebih baik…maka rumah kita sebelumnya kita sedekahkan. Begitu seterusnya……Tapi melihat banyaknya orang yang telah berhasil dalam melakukan sedekah…..patut kita jadikan tauladan. Selesaikanlah setiap permasalahan yang anda hadapi dengan sedekah. Karena dengan sedekah…Alloh akan melipat gandakan nya menjadi 10 kali sampai 700 kali lipat. Masih ingat kan dengan teori matematika sedekah di artikel sebelumnya?. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini bagi Alloh. Bila Alloh akan meningkatkan derajat orang…maka kun fayakun …orang itu dalam sekejab akan menjadi orang mulia dan sukses. Namun apabila Alloh akan merendahkan derajat manusia….maka dalam sekejab pula manusia akan mengalami kehinaan.

Sebagai contoh mungkin anda sedang sakit yang sangat parah dan oleh dokter dinyatakan susah untu sembuh. Anda bisa menerapkan teori sedekah ini. Cobalah anda berkunjung ke panti asuhan ataupun pondok pesantren terdekat…dan bersedekahlah…serta mitakan doa agar anda menjadi sembuh dan mendapat ridho Alloh swt. Karena banyak kasus tentang keajaiban sedekah yang ternyata bisa menyembuhkan segala penyakit. Seperti kisah seorang penderita leukemia di artikel sebelumnya.

Tetaplah rajin sedekah terutama kepada mereka yang tidak mampu disekitar kita. Fakir miskin dan anak-anak terlantar. Panti asuhan ataupun pondok pesantren. Insya alloh dengan sedekah yang anda lakukan…membuat semua keinginan anda semakin cepat tercapai.

Demikian sekilas tentang review nikmatnya sedekah yang disampaikan oleh ustad Yusuf Mansur di TPI semoga beranfaat.

Salam sukses dan bahagia.


Comments
6 Comments

6 comments:

PRASETYO BPN GRESIK said...

Rahasia Allah memang besar dan kita tidak akan mampu untuk menjangkaunya, demikian juga halnya Sedekah, hanya Allah SWT yg akan membalasnya ( Rahasia Allah )

Anonymous said...

Saya yakin dengan keajaiban sedekah,karena saya pun merasakannya sendiri.Dengan sedekah semakin terjalin hubungan kasih sayang kita antar sesama hamba Allah,dan rasanya semakin dekat dengan Allah...semoga kita selalu dapat berbagi kepada saudara2 disekeliling kita yang kurang mampu...

Hairuddin Hady said...

tolong dong download lagunya nikmatnya sedekah yang di TPI

Anonymous said...

alhamdulillah,dngan ada nya artikel tntang nikmatnya bersedekah.bisa membuka hati dan pikiran saya,makasih buat ustad yusuf mansur....

Anonymous said...

ustad yusuf sya pengagum acara nikmatnya sedekah.namun mungkin allah masih menguji saya,hampir semua yang ustad berikan baik itu amalan berupa beribadah solatul lail ataupun sedekah ke rumah alloh(masjid yg sedang dibangun).tp dikala ada keinginan ke baitullah sedekah ini agak sy perkecil karena untuk mencicil biaya pergi haji dan sampai saat ini usaha saya semakin terpuruk dan macet total.saya menanggung biaya hidup kedua orang tua saya.hati ini begitu bahagia dikala acara ustad tiba seakan ada tambahan keyakinaku ats keagungan allah.sholat duha,tahajut,hajat,sholat fajar(kobliah subuh) membaca waqiah,rohma, almulk,surat yasin sudah saya lakukanmohon petunjuk dirubrik ini

Didik sugiarto said...

MAaf pak, saya bukan ustad yusuf mansyur.Saya hanya mereview ceramah beliau. Kalau menurut saya, bapak sedang diuji atau dibersihkan dari segala dosa yang lalu. Bisa saja dosa ini nggak bapak sadari. Itulah ujiannya. Saya juga pernah mengalami masa seperti bapak...setelah saya bersabar...dan lebih rajin ibadah dan sedekahnya dikuatin...alhamdulillah hidup sy sekarang lebih bermakna dan dimudahkan oleh Alloh swt. Bersabar aja ya pak...

Post a Comment

About Me

My Photo
Saya lahir di sebuah desa di pinggiran kota kediri Jawa Timur. Dari tk sampai SMA di desa.....jadi asli wong ndeso he...he..he. Kemudian melanjutkan kuliah di UGM fakultas farmasi Angkatan '94. Lulus Th 2001 Selanjutnya bekerja di apotek kimia farma sejak februari 2001 sampai dengan februari 2012. Kemudian memutuskan untuk menjadi pengusaha walaupun kecil-kecilan. Prinsip hidup : kerja keras dan jangan takut mencoba. Beramal sebaik-baiknya dengan mencoba untuk ikhlash Kontak Saya : email : didiksugi@gmail.com
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates