Monday, 31 August 2009

Kisah Ustad Yusuf Mansur Menemukan Tuhan

Hikmah itu datangnya dari mana saja.....

Beberapa hari yang lalu, di stasiun TV One secara nggak sengaja saya melihat ada Ustad Yusuf Mansur. Kebetulan waktu itu habis sholat tarawih dan ingin santai sejenak. Wah kebetulan nih ada ceramahnya ustad Yusuf mansur…pikirku. Ternyata bukan ceramah….melainkan kisah tentang tokoh….yang selalu ditayangkan oleh tv One setiap kamis malam.

Waktu itu ustad Yusuf Mansur berkisah tentang perjalanan hidupnya yang penuh dengan masalah. Dililit hutang banyak.... Ditagih sana sini…sampai akhirnya masuk penjara 2 kali. Wah pokoknya betul-betul lengkap deh…kata ustad Yusuf Mansur waktu itu.


Di tengah acara tiba-tiba datang seorang sahabat ustad Yusuf mansur…yaitu Mucele….yang biasa tampil di acara Republik Impian. Saat itu Ustad Yusuf Mansur memeluk sang sahabat…yang katanya betul-betul sahabat sejati. Karena Mucele ini……selalu menemani Ustad Yusuf Mansur baik dikala susah maupun senang…tapi waktu itu …banyak susahnya katanya.

Pernah suatu saat Mucele diajak oleh Ustad Yusuf mansur ke suatu tempat kemana gitu….Si Mucele ini nggak pernah nanya mau kemana …pokoknya kalau di ajak ustad Yusuf mansur ….mau aja. Tiba-tiba dalam suatu perjalan kedua orang yang mengendarai sepeda motor baru milik Mucele ini…..menabrak trotoar. Saking kerasnya tabrakan itu…sampai-sampai ustad Yusuf Mansur terpental jauh sampai ke tengah jalan…..dan pingsan. Sedangkan Mucele…masih sadar di dekat motornya. Waktu itu Mucele hanya berpikir …waduuuh…gimana nasib Ustad Yusuf mansur yah…..secara refleks dia langsung menggeser tubuh ustad Yusuf Mansur ke pinggir jalan dan sambil menunggu bantuan.

Akhirnya Ustad Yusuf Mansur di bawa ke sebuah rumah sakit swasta di Jakarta. Nah…pas di Rumah sakit itulah ustad Yusuf mendapatkan hikmah yang luar biasa besarnya.

Rupanya sebelum kejadian kecelakaan tersebut…pikiran ustad yusuf mansur dipenuhi dengan beban hutang dan masih banyak masalah lainnya yang sangat berat waktu itu. Sehingga waktu mengendarai sepeda motor menjadi tidak konsentrasi dan akibatnya terjadilah kecelakaan itu. …..Tapi justru karena kecelakaan itulah…katanya membawa hikmah yang luar biasa kepada dirinya.

Bagaimana kecelakaan kok malah membawa hikmah…?

Ceritanya begini. Sewaktu dia di rawat di Rumah Sakit tersebut...di sbelah ustad yusuf mansur ada seorang yang sedang didoakan oleh pastur atau pendeta. Sang Pendeta ini berkata kepada pasien yang di sebelah ustad Yusuf mansur tersebut....” Apapun kondisi anda ....seberat apapun beban hidup dan sakit yang anda derita ....Yakinlah bahwa Tuhan itu sangat besar kuasa Nya. Dia bisa menyembuhkan dan membawa kebaikan kepada siapapun yang dikehendaki Nya dalam sekejab...”

Waktu itu Ustad Yusuf Mansur, dari kata-kata sang pendeta itu dia terjemahkan di dalam pikiran nya sendiri sebagai berikut: ” Seberapa besarpun beban hutang saya....saya harus yakin bahwa Alloh Maha kuasa untuk melunasi Nya. Asalkan saya percaya dan tawakkal kepada Nya....Oh Iya...ya...kenapa selama ini saya melupakan Alloh. Kenapa saya tidak mengharapkan pertolongan Alloh dan menganggap bahwa semua masalah ini bisa saya selesaikan sendiri. Sungguh saya termasuk orang yang lupa......dst. Ustad Yusuf Mansur menangis tersedu-sedu.

Begitulah petunjuk Alloh datang melalui lisan seorang Pendeta. Memang hidayah Alloh itu datangnya bisa dari mana saja. Asalkan kita mau membuka hati dan pikiran kita...maka kita akan mendapat petunjuk yang tidak disangka-sangka. Bahkan para kaum sufi jaman dulu....hanya lewat desiran angin mereka sudah merasakan kebesaran Alloh. Jalaludin Ar Rumi...mendengarkan bunyi2 an seruling atau bahkan ketukan palu...pun...sudah bisa menggetarkan hatinya akan kebesaran Alloh. Maka seperti itulah akhirnya yang terjadi pada diri ustad Yusuf mansur.

Mulai saat itu dia bertekad untuk selalu melaksanakan perintah Alloh dan meminta pertolongan kepada Alloh. Sampai akhirnya dia sadar akan kesalahan selama ini.

Wah berarti sudah insaf ya ustad...? belum juga . Ternyata perjalanan masih berliku. Ustad Yusuf mansur sempat masuk penjara lagi. Dan didalam penjara inilah ......keajaiban sedekah dia terapkan. Ceritanya begini....pernah suatu saat ustad Yusuf mansur mempunyai sepotong roti. Pas dia mau makan...ternyata dia melihat di tembok penjara ...ada sederetan semut. Kemudian dia secara spontan tergerak untuk memberikan rotinya kepada semut. Sambil berkata,” Semut, kamu sudah saya beri roti yang cuman satu ini...... tolong doakan saya biar mendapat rezeki yang banyak dan barokah ya...!”. Begitu doa ustad Yusuf mansur saat itu.

Teryata apa yang diharapkan ustad Yusuf mansur terkabulkan. Karena tidak seberapa lama...tiba-tiba saja si penjaga penjara bertanya kepadanya,” Hai Ucup..kamu sudah makan belum...? kalau belum nih saya kasih ayam goreng”. Waktu itu ustad Yusuf mansur sangat bersyukur pada Alloh yang telah mengabulkan doanya. Mulai saat itu akhirnya ustad Yusuf Mansur sangat percaya dengan kekuatan sedekah.

Demikian yang dapat aku sampaikan ada kurang lebihnya saya mohon maaf. Karena ini hanya berdasarkan pemahaman saya tatkala melihat tayangan tv one tersebut.

Bila anda ingin mendapatkan ebook review ceramah ustad Yusuf mansur silahkan klik disini


Comments
26 Comments

26 comments:

Rince said...

Asswrwb. mohon ijinnya utk copy paste postingan ini di blog saya. Terima kasih

didik sugiarto said...

monggo silahkan, semoga bermanfaat.

Anonymous said...

Asslmmm.
Mohon ijinnya untuk copy paste artikel di atas untuk dibagikan ke teman2 saya di facebook....
makasih...
Wassalam.

soleha said...

mas didik saya suka dengan artikel yg di buat.
alhamdulillah mas, sekarang saya sedang bekerja sama dengan ustad yusuf mansyur dalam hal amal usaha. jika mas didik berkenan untuk mengetahui saya bersedia memberikan informasi tersebut. hub 021 26157005(soleha)

ambulanzigzag said...

nice share...
memang ustad yang satu ini ceramahnya bagus dan mengena...

kalau temen2x mau download ceramah yusuf mansur, silahkan donwload dari web saya

http://www.ambulan.0fees.net/index.php?jenis=download

insyaAllah akan saya update terus downloadtannya

Yogie Daniswara said...

Allah maha besar...

nina fadiyah.blogspot.com said...

Subahanallah semoga Allah selalu,membibing kita dalam jalan yang benar....
sesungguhnya,Kuasa Allah begitu besar...
Selamat berjuang unuk membuktikan bahwa ISLAM lah yang terbaik...

OEN-OEN said...

bagus bang ceritanya, sangat bermakna dan berhikmah, semoga kita dapat menjadi orang yang mengambil banyak hikmah :D

Anonymous said...

Subhanallah

mp3tausyiah said...

di http://tausyiahmp3.blogspot.com/ ada beberapa file tausyiah Ustadz Yusuf Mansur yang sangat mencerahkan, silahkan berkunjung :)

rimyadi with alisha said...

izin .........yaaa copy paste..............

rolies_ajni said...

Syukron...

wisatahati antv said...

Terima kasih untuk sharingnya..

salam

www.wisatahati-antv.com

ifand pecinta said...

terima kasih akhii buat sharingnya
sangat menginspirasi

salam

www.wisatahati-antv.com

helen said...

sangat inspiratif, langsung menggerakkan...
bahkan remaja masjid Remasba Heroic Zone, selalu menjadikan materi YM sebagai bahan diskusi sehabis tadarusan. luar biasa...

zhafran home said...

saya kagum dengan ustad yusuf mansur, beliau sederhana dan bermanfaat bagi bangsa ini atas gagasan2 nya, beliau ceramah dan mengaplikasinya dalam kehidupan sehari hari

Mas Brow said...

Subhanalloh, keep spirit and struugle for ISLAM....

Mudah2an aku bisa konsisten jalan di jalan yang diridhoi Alloh S. W. T. Amin......

Anonymous said...

aq terinspirasi dengan wisata hati mu KH.yusuf M.semoga q bisa istiqomah dalam beribadah Amiin

Anonymous said...

aq seorang hamba Alloh yang masih taraf belajar meski usia q merangkak setengah abad. Ya Robb berilah hidayah dan petunjuk Mu selalu di jalan yg lurus. (By Sri S- Trenggalek)

Adi cyber's good said...

Subhanallah.... Memang ya hidayah Allah itu datang dari segala arah. Izin Copy Paste ya...

Anonymous said...

makasih kang sharenya jadi inspirasi....

ace maxs said...

bener2 mantap tausiah ustad yusuf mansyur

Anonymous said...

nah, berarti sang pendeta / pastor itu telah membuka hati pak ustad ym, kan? maka seharusnyalah ustad ym berterimakasih kepadanya, yaitu dengan jalan tidak membeda-bedakan antara penganut Islam dan Kristen. kita sama2 umat Tuhan, maka sudah sepantasnyalah kita bersatu dan tidak saling memojokkan. Ok?

rudi alvaro said...

terus terang ana jd merinding dan ampe meneteskan air mata setelah membaca artikel ini,,,subhanalloh,,,

Media Metafisika said...

sipp.......
mampir juga ya ke kami,
www.mediametafisika.com

Uang Gratis said...

Saya bersyukur sekali bisa menemukan blog tentang sedekah ini, semoga blog ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang dan semoga Mas Didik diberikan kekayaan dan kebahagiaan oleh Tuhan YME. Amin

Post a Comment

About Me

My Photo
Saya lahir di sebuah desa di pinggiran kota kediri Jawa Timur. Dari tk sampai SMA di desa.....jadi asli wong ndeso he...he..he. Kemudian melanjutkan kuliah di UGM fakultas farmasi Angkatan '94. Lulus Th 2001 Selanjutnya bekerja di apotek kimia farma sejak februari 2001 sampai dengan februari 2012. Kemudian memutuskan untuk menjadi pengusaha walaupun kecil-kecilan. Prinsip hidup : kerja keras dan jangan takut mencoba. Beramal sebaik-baiknya dengan mencoba untuk ikhlash Kontak Saya : email : didiksugi@gmail.com

Blog Archive

 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates