Friday, 4 December 2009

Keajaiban Sedekah : terhindar dari musibah.

Memang banyak sekali manfaat sedekah yang bisa dirasakan. Sejak ustad Yusuf Mansur mempopulerkan nikmatnya sedekah ....tanggapan maupun masukan banyak sekali. Ada yang sangat memuji tetapi juga ada yang mengkritik habis-habisan. Katanya " sedekah kok meminta imbalan..? Tapi menurut ustad yusuf mansur; " kalau nggak pakai sedekah ...kita boleh nggak meminta pada Alloh....? kan boleh...apalagi dengan sedekah...pasti lebih boleh lagi...Alloh pasti lebih senang mengabulkan doa hamba Nya yang ahli sedekah".

Aku melihat juga di milisnya Ustad Yusuf Mansur banyak sekali yang memberikan testimonial yang begitu mencengangkan.Banyak keajaiban yang dialami oleh mereka yang rajin sedekah.

Kali ini aku ingin berbagi bagaimana dengan sedekah bisa menghindarkan diri kita dari musibah atau bencana.

Secara umum orang biasanya hanya ingin melihat hal-hal baik saja yang terjadi pada dirinya. Sehingga ketika dia melakukan sedekah...sebagian besar hanya berharap supaya keinginannya terkabul semua atau sebagian. Misalnya ingin supaya usahanya lancar, ingin tambah penghasilan, atau dipermudah jalannya.

Tetapi sebenarnya sedekah tidak hanya bermanfaat mendatangkan nikmat kepada yang melakukannya. Sedekah juga bisa bermanfaat untuk menolak datangnya musibah atau bencana kepada kita.

Suatu contoh : mungkin setelah melakukan sedekah..kadang usaha kita malah menurun omzetnya atau labanya berkurang. Atau bahkan usaha kita banyak sekali kejadian yang merugikan....Bagaimana kita menyikapinya..?

Secara sekilas nampak bahwa sedekah yang kita lakukan nggak ada gunaya. Tapi apa benar begitu...?

Menurutku anggapan itu nggak benar. Karena bisa jadi musibah atau kendala yang kita hadapi itu lebih ringan dari yang semestinya..karena efek dari sedekah kita. Jadi jangan pernah beranggapan bahwa sedekah malah mempersulit hidup anda. Bila anda mengalami hal yang menurut anda tidak sesuai...padahal anda telah bersedekah...maka tetaplah bersedekah secara ikhlash...dan tunggulah saatnya Alloh akan memberikan balasan yang jauh lebih baik dari prasangka kita. Bukankah Alloh itu menyukai hamba Nya yang berprasangka baik...?

Aku pernah mengalami hal yang menururtku ajaib. Yaitu tatkala aku sedang gemar2 nya melakukan sedekah...eeh malah banyak cobaan hidup. Misalkan suatu waktu mobil lupa nggak di handrem...akibatnya mobil berjalan sendiri. Padahal jalannya pas ramai sekali. Bahkan aku sempat melihat...mobil itu jalan. Wah jangan-jangan ada yang mencuri nih. Kemudian aku lari..dan mengejar. Eh ternyata mobilku berhenti tepat dibelakang mobil yang kebetulan parkir di situ. Ada benturan kecil tetapi nggak terlalu parah. Hanya lecet dikit. Itupun si pemiliknya nggak mempermasalhkannya.

Waktu itu aku bersyukur sekali...untung ada mobil lain yang parkir agak jauh di depan nya. Kalau tidak bisa jadi mobilku jalan terus sampai ke tengah jalan raya yang ramai sekali. Mungkin ini hikmah sedekah ya....?

Tetaplah bersemangat dalam bersedekah dan beramal....dengan ikhlash. Semoga Alloh memberikan banyak manfaat yang terbaik bagi hidup kita menurut Alloh swt. Amiien.

Comments
1 Comments

1 comments:

Anonymous said...

subhanallah...benar sekali mas..saya juga seing mengalami...setelah sedekah malah lebih banyak cobaan..rupanya ini hikmah nya ya..makasih banyak mas..semoga rahmat ALLAH selalu bersama kita semua..amin

Post a Comment

About Me

My Photo
Saya lahir di sebuah desa di pinggiran kota kediri Jawa Timur. Dari tk sampai SMA di desa.....jadi asli wong ndeso he...he..he. Kemudian melanjutkan kuliah di UGM fakultas farmasi Angkatan '94. Lulus Th 2001 Selanjutnya bekerja di apotek kimia farma sejak februari 2001 sampai dengan februari 2012. Kemudian memutuskan untuk menjadi pengusaha walaupun kecil-kecilan. Prinsip hidup : kerja keras dan jangan takut mencoba. Beramal sebaik-baiknya dengan mencoba untuk ikhlash Kontak Saya : email : didiksugi@gmail.com

Blog Archive

 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates