Thursday, 31 December 2009

Menguak Misteri meninggalnya Gus Dur

Sudah menjadi kebiasaan di masyarakat..bahwa bila ada peristiwa besar yang terjadi selalu saja bisa dimaknai ataupun diartikan. Begitu pula dengan meninggalnya Gus Dur saat ini. Tanggal, jam, tahun, serta usia...semuanya bisa dimaknai dari sisi numerologi.

Dulu... Waktu pak harto meninggal dunia tanggal 27-januari-2008 Mengapa Tepat pkl 01.10 PM), maka tanggal 27 itulah sebuah hikmah terbuka bagi masyarakat.

Nah sekarang mari kita simak tanggal wafatnya Gus Dur ini:

Gus Dur wafat pada tanggal 30 Desember 2009 pada jam 18.45 WIB pada usia 69 tahun. Coba anda perhatikan gugusan angka-angka tersebut. Tahunnya 2009 ...kemudian jam nya 18 kalo dijumlahkan juga 9. Menitnya juga 45 dijumlahkan jadi 9...serta usia pada 69 tahun...mengandung angka 9. Jadi di situ banyak sekali angka 9 kira-kira apa maknanya yah...? Oh ya selain angka sembilan juga ada angka 3 dan angka 6..kalo dijumlahkan jadi 9 juga...wah..wah kok serba 9.

Kira-kira apa maknanya ya....?
Kemungkinan ini adalah hikmah yang harus kita cari ...agar kita sebagai bangsa ini mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk mengahdapi segala tantangan dan hambatan di masa depan. Karena tahun 2009 sudah akan berakhir...kemungkinan tantangan itu akan ada di tahun 2010. Sudah seharusnya seluruh tokoh masyarakat dan pemimpin bangsa ini..bersatu padu dan bukannya berpecah-belah saling menjatuhkan dan menjegal satu sama lain.

Karena di tahun 2010 banyak yang memprediksi menjadi tahun yang sangat sulit. Banyak musibah ataupun bencana yang akan dihadapi. Baik itu musibah karena bencana alam..ataupun karena ulah manusia sendiri ..melalui perang Nuklir yang sangat berbahaya itu.

Seolah-olah Gus Dur mengingatkan kita......" Wis ndang siapo...Ojo tukaran ae....kae lho akeh masalah sing kudu dihadapi......Ayo..sing rukun.."(versi jawa). Terjemahannya : ya janganlah bercerai berai...tapi bersatulah...menyelesaikan segala masalah yang ada.

Sebelum tulisan ini aku akhiri....aku ucapkan Selamat Jalan Gus Dur....Semoga Engkau mendapat tempat yang layak di sisi Alloh swt...dan kami para anak bangsa yang engkau tinggalkan....dapat mengambil hikmah yang besar atas segala ilmu yang telah engkau berikan...Amien.
Comments
6 Comments

6 comments:

Bisnis Di Internet said...

Oalaaahh .. ada-ada aja.
Memang sudah takdirnya dipanggil pada saat waktu itu.

Cari Uang Di Internet

gcs said...

angka 2009, itu kan ada angka 2-nya kok gak masuk hitungan...
mbok jangan dicari artinya dan hikmahnya... yang penting perbaikin diri dan semua saja deh

irma tri ambarwati said...

meninggalnya gus dur sangat berhubungan erat dengan angka 9, dan jika kita liat lambang NU juga terdapat 9 bintang.
saya mau tanya, apa hubungan meninggal nya gus dur dengan lambang tersebut.
terima kasih.

Anonymous said...

Alllaaahh...pinter-pinter ngeyel aja neh. Angka 2009-nya kok gak dibahas. Karena 2 + 0 + 0 + 9 = 11 nggak mendukung tulisan ini, makanya didiemin aja ya. Trus, bulan desembernya (bulan ke-12) kok didiemin aja. Semua angka-angka dalam hari kelahiran atau kematian pasti bisa diutak-atik sesuai keinginan yang mengutak-atik. Dikali, ditambah, dikurang, atau dibagi sesuai keinginannya. Kenapa tulisan di atas cuma pake penambahan, gak ada pengurangan atau pengalian. Capeee deeee....

didik setiyawan al as'ary said...

tanyakan tentang kenapa golongan darah "O" stok habis di PMI...kenapa sebelum Beliau meninggal seola-olah persaudaraan di keluarga terpecah belah.

didik setiyawan al as'ary said...

JAKARTA – Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) telah meninggal dunia akibat gula darah yang dideritanya. Muncul kabar, Gus Dur meninggal akibat kekurangan darah.
Mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Lukman Edy menjadi salah satu orang yang terpukul atas berita ini. Betapa tidak, sebelumnya dia sempat hendak mendonorkan darahnya untuk Gus Dur.

“Saya sempat diminta donor darah karena darah kita sama O. Tapi sebelum saya donor, Gus Dur sudah meninggal dunia,” ujar Lukman kepada wartawan di RSCM, Rabu (30/12/2009).

Post a Comment

About Me

My Photo
Saya lahir di sebuah desa di pinggiran kota kediri Jawa Timur. Dari tk sampai SMA di desa.....jadi asli wong ndeso he...he..he. Kemudian melanjutkan kuliah di UGM fakultas farmasi Angkatan '94. Lulus Th 2001 Selanjutnya bekerja di apotek kimia farma sejak februari 2001 sampai dengan februari 2012. Kemudian memutuskan untuk menjadi pengusaha walaupun kecil-kecilan. Prinsip hidup : kerja keras dan jangan takut mencoba. Beramal sebaik-baiknya dengan mencoba untuk ikhlash Kontak Saya : email : didiksugi@gmail.com
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates