Saturday, 24 April 2010

Perilaku seks aneh ala laba-laba terungkap...

Konon wanita yang hiperseks sering diidentikkan dengan binatang laba-laba. Sebenarnya seperti apa sih kehidupan seks laba-laba ini...? Simak artikel dibawah ini:




Terungkap, Kehidupan Seks Aneh Laba-laba

Laba-laba kecil Argiope bruennichi memiliki jaring roda klasik yang suka digambar anak-anak. Tapi di bawah sarang yang nyaman, spesies itu memiliki tradisi seksual mengerikan.

Pejantan memiliki sepasang organ intim yang dikenal pedipals, masing-masing digunakan untuk tiap kali bersetubuh dan dengan kata lain hanya terbatas dua kali.

Namun karena ukurannya lebih kecil maka betina bisa melahap pejantan kapan pun, jika berhubungan seks lebih dari 10 detik.

Ini berarti pejantan harus sangat memilih betina paling tepat yang akan dianugerahkan sperma berharganya. Tetapi yang mana?

Untuk menemukan jawabannya lebih jauh, Klaas Welke dan Jutta Schneider dari Zoological Institute di Hamburg Jerman merawat laba-laba dari telur yang ditemukan di pada rumput lokal dan memberi makan lezat lalat buah hingga dewasa.

“Hanya laba-laba perawan yang digunakan dalam eksperimen,” menurut makalah tersebut.

Laba-laba kemudian dimasukkan dalam tes. Pejantan dipasangkan dengan laba-laba betina saudaranya atau laba-laba yang tidak berhubungan.

Seiring berjalannya waktu, pejantan yang dipasangkan dengan saudarinya dalam perkawinan singkat dapat melarikan diri dari kanibalisme dan hidup untuk bercinta di lain hari.

Sementara ketika pejantan dipasangkan dengan betina bukan keluarga, persetubuhan jantan menjadi lebih lama.

Akibatnya pejantan itu berakhir dengan disantap. Hal tersebut berarti laba-laba yang kawin dengan sesama saudara memiliki kesempatan lebih luas dalam kesehatan dan keselamatan.

“Penelitian memberikan jawaban bahwa pejantan bisa menyesuaikan secara adaptif investasi seksualnya dihubungkan dengan keserasian betinanya,” tulis makalah yang muncul di Biology Letters, dipublikasikan oleh Britain Royal Society.

sumber:inilah.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

About Me

My Photo
Saya lahir di sebuah desa di pinggiran kota kediri Jawa Timur. Dari tk sampai SMA di desa.....jadi asli wong ndeso he...he..he. Kemudian melanjutkan kuliah di UGM fakultas farmasi Angkatan '94. Lulus Th 2001 Selanjutnya bekerja di apotek kimia farma sejak februari 2001 sampai dengan februari 2012. Kemudian memutuskan untuk menjadi pengusaha walaupun kecil-kecilan. Prinsip hidup : kerja keras dan jangan takut mencoba. Beramal sebaik-baiknya dengan mencoba untuk ikhlash Kontak Saya : email : didiksugi@gmail.com
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates