Saturday, 7 August 2010

Hati-hatilah terhadap kehidupan duniawi...

Pagi ini habis sholat shubuh...saya membaca Al Qur'an. Secara tak sengaja ( Ya ...biasanya saya membacanya acak...dan bismilah terus saya buka surat apa...) Saya membaca surat At Taghabun. yang ada di juz ke-28.

Dalam Ayat 11-18 diperingatkan agar kita berhati-hati terhadap kehidupan duniawi. Secara rinci artinya sebagai berikut:

ayat 11 : Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barang siapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

Ayat 12 : Dan taatlah kepada Allah dan Rosul, jika kamu berpaling maka sesungguhnya kewajiban seorang rasul Kami hanyalah menyampaikan (Amanat Allah) dengan terang.

Ayat 13: (Dia lah) Allah, tidak ada Tuhan selain Dia. Dan hendaklah orang-orang mukmin bertawakal kepada Allah saja.

Ayat 14 : Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya diantara istri-istrimu dan anak-anak mu ada yang menjadi musuh bagimu, maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka; dan jika kamu memaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni mereka, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Ayat 15: Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu); di sisi Allah lah Pahala yang besar.

Ayat 16: Maka bertakwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu dan dengarlah serta taatlah; dan nafkahkanlah nafkah yang baik untuk dirimu. Dan barang siapa yang dipelihara dari sifat kikir, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung.

Ayat 17: Jika kamu meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya Allah melipatgandakan (Pembalasannya) kepada mu dan Mengampuni kamu. Dan Allah Maha pembalas Jasa lagi Maha Penyantun.( Maknanya: kita harus bersedekah dan beramal dengan harta terbaik kita dan akan dibalas Allah berlipat ganda)

Ayat 18 :(Allah) Mengetahui yang Ghaib dan yang Nyata. Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Demikian arti surat at Taghabun ayat 11-18 silahkan direnungi maknanya...dan semoga membawa manfaat dalam hidup kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Nya...Amiien.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

About Me

My Photo
Saya lahir di sebuah desa di pinggiran kota kediri Jawa Timur. Dari tk sampai SMA di desa.....jadi asli wong ndeso he...he..he. Kemudian melanjutkan kuliah di UGM fakultas farmasi Angkatan '94. Lulus Th 2001 Selanjutnya bekerja di apotek kimia farma sejak februari 2001 sampai dengan februari 2012. Kemudian memutuskan untuk menjadi pengusaha walaupun kecil-kecilan. Prinsip hidup : kerja keras dan jangan takut mencoba. Beramal sebaik-baiknya dengan mencoba untuk ikhlash Kontak Saya : email : didiksugi@gmail.com

Blog Archive

 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates