Sunday, 26 September 2010

Inilah Ciri-ciri investasi atau bisnis online penipuan

Sudah banyak yang tertipu oleh berbagai investasi 'bodong' alias palsu dan penipuan. Namun tetap saja masih terus berjalan model bisnis penipuan ini. Sepertinya masyarakat sangat gampang sekali terkena oleh investasi model begini.

Berikut akan saya sampaikan beberapa trik sederhana untuk mengetahui bahwa sebuah investasi atau bisnis online adalah penipuan.

Sebenarnya untuk mengetahui suatu bisnis atau investasi penipuan atau bukan....itu sangat mudah, antara lain:

1. Biasanya bisnis online ataupun investasi ini selalu menjanjikan hadiah atau hasil yang muluk-muluk dan tidak rasional. Seperti : bunga 10 % tiap bulan, dapat uang jutaan rupiah setiap hari hanya duduk diam, dan lain sebagainya. Pada intinya sebuah bisnis yang terlalu menjanjikan hasil besar ...adalah penipuan. Maka hati-hatilah bila anda mendapatkan tawaran bisnis ataupun investasi model begini...karena pasti penipuan.

2. Membuat testimonial yang melebih-lebihkan. Sudah tahukan testimonial yang terlalu bombastis....anda bisa pastikan bahwa itu adalah sebuah penipuan juga. Jaman edan seperti saat ini...sebagian besar orang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Akibatnya banyak sekali cara yang tidak hallal yang dilakukan ...yang penting bisa dapat duit. Jadi berhati-hatilah setiap membaca tawaran bisnis yang testimonialnya dilebih-lebihkan.

3. Biasanya anda hanya disarankan untuk menjual produk yang telah anda beli dan tidak memberikan nilai tambah bagi anda untuk dapat membuat bisnis sendiri. Jadi anda hanya disuruh untuk jualan reseller saja.

4. Bisnis yang menjanjikan hadiah yang super mewah seperti mobil, uang ratusan juta dll. Dan anda disuruh untuk membayar pajaknya lebih dulu. Ini jelas pasti penipuan.

5. Dan masih banyak lagi ciri-ciri bisnis investasi penipuan. Silahkan mencari sendiri ya...he..he..he.

Oh ya selain itu....ada juga penipuan dengan memakai sms. Hampir setiap saat kita mendapatkan sms yang isinya memberi tahukan bahwa kita mendapatkan hadiah tertentu dengan cara ketik reg spasi****. Ini juga merupakan bentuk penipuan terselubung. KArena dengan klik balik nomor tersebut...otomatis pulsa kita akan dipotong setiap saat. Saya juga tak habis pikir ...mengapa provider nya juga mengijinkan hal ini ya....? Padahal unsur madharatnya lebih besar daripada manfaatnya. Dan selalu ada saja masyarakat yang terkena jebakan macam ini. Tapi kok dibiarkan saja. Bahkan dalam sehari kita bisa dapat sms berkali-kali dari provider tertentu.

Demikian tips menghindari penipuan berkedok investasi atau bisnis online....selalu berhati-hati dan waspadalaaaaah.

Dapatkan tips membuat bisnis online di sini
Comments
4 Comments

4 comments:

jopras said...

intinya..tidak ada keberhasilan yang instan..semuanya perlu kerja keras..masalahnya sudah kerja keras tapi justru oranglain (upline) yang menikmatinya, itulah yng dinamakan bisnis online. makanya yang pasti2 sajalah, seharusnya Bisnis Online gratis dan tidak cuma menjanjikan surga tapi benar2 terbukti hasilnya..tanpa basa basi silahkan berkunjung KESINI dan dapatkan bonus Rp.10.000. DIJAMIN KERJA KERAS ANDA TIDAK AKAN SIA SIA!!! SALAM SUKSES!

diabetes melitus said...

intinya jadi harus waspada ya makacih mu berbagi ilmunya.....

jantung koroner said...

jadi kita harus berfikir secara rasional jangan sampai kita tertipu....thanxs banget ilmunya hehehehehe

Mahad Wicaksono said...

good artikel

Post a Comment

About Me

My Photo
Saya lahir di sebuah desa di pinggiran kota kediri Jawa Timur. Dari tk sampai SMA di desa.....jadi asli wong ndeso he...he..he. Kemudian melanjutkan kuliah di UGM fakultas farmasi Angkatan '94. Lulus Th 2001 Selanjutnya bekerja di apotek kimia farma sejak februari 2001 sampai dengan februari 2012. Kemudian memutuskan untuk menjadi pengusaha walaupun kecil-kecilan. Prinsip hidup : kerja keras dan jangan takut mencoba. Beramal sebaik-baiknya dengan mencoba untuk ikhlash Kontak Saya : email : didiksugi@gmail.com
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates