Friday, 26 November 2010

Fantastik...ikan arwana harganya 1 milyar...?



Ikan arwana memang tak pernah surut popularitasnya. Bayangkan saja dalam sebuah pameran ikan hias yang akan berlangsung desember nanti....akan dipamerkan ikan arwana jenis super red yang harganya mencapai 1 milyar...Woww....mau tahu lebih lanjut ...simak berita dari detik.com berikut ini:

Ikan Arowana Rp 1 Miliar Mejeng di Pameran Ikan Hias Terbesar

Jakarta - Gelaran Indonesia Pets Plants Aquatic EXPO (IPPAE) 2010 kembali berlangsung dari tanggal 3-12 Desember 2010. Pameran ikan hias terbesar di Indonesia ini akan menampilkan seekor ikan Arowana seharga Rp 1 miliar, tahun lalu IPPAE juga menampilkan ikan sejenis dengan harga Rp 500 juta dan laris terjual.

"Di IPPAE tahun ini akan dipamerkan ikan arowana albino super red mata merah. Sudah ditawar dari luar sampai Rp 1 miliar," kata Ketua umum Arowana Club Indonesia Stephen Suryaatmadja kepada detikFinance, Jumat (26/11/2010).




Stephen menuturkan ikan arowana super mahal itu saat ini siap di pamerkan di ajang IPPAE. Menurutnya ikan arowana tersebut merupakan hasil penangkaran petambak asal Pontianak Kalimantan Barat.

"Ikan arowana albino super red itu padahal masih kecil baru sepanjang 20 cm. Saya tak bisa sebutkan nama pemiliknya," jelasnya.

Dikatakannya ikan mewah itu salah satu contoh bahwa Indonesia memiliki potensi pengembangan ikan arowana tinggkat dunia. Selama ini harga ikan hias asal Indonesia cukup tinggi di pasar internasional.

Misalnya saja harga anakan arowana super red dihargai Rp 20 juta setara sepuluh kali lebih mahal dibandingkan harga ikan tersebut di dalam negeri.

IPPEA tahun 2010 baru dibuka mulai tanggal 3-12 Desember 2010 di WTC Mangga Dua, Jakarta. Dari pameran ini ditargetkan transaksi mencapai Rp 5 miliar.



Pameran ini juga diikuti oleh para peserta dari dalam dan luar negeri seperti Singapura, Thailand, dan Taiwan dan Malaysia. Ajang ini juga melibatkan puluhan komunitas seperti komunitas ikan hias, tanaman hias dan reptil.

Jenis-jenis ikan yang akan dipamerkan dan dilombakan adalah arowana, koki, louhan, cupang, discus, monsterfish , koi. IPPAE juga memamerkan berbagai jenis ikan, reptil dan berbagai jenis tanaman hias.


Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

About Me

My Photo
Saya lahir di sebuah desa di pinggiran kota kediri Jawa Timur. Dari tk sampai SMA di desa.....jadi asli wong ndeso he...he..he. Kemudian melanjutkan kuliah di UGM fakultas farmasi Angkatan '94. Lulus Th 2001 Selanjutnya bekerja di apotek kimia farma sejak februari 2001 sampai dengan februari 2012. Kemudian memutuskan untuk menjadi pengusaha walaupun kecil-kecilan. Prinsip hidup : kerja keras dan jangan takut mencoba. Beramal sebaik-baiknya dengan mencoba untuk ikhlash Kontak Saya : email : didiksugi@gmail.com
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates