Tuesday, 30 November 2010

Kisah meninggalnya jamaah haji Abu Mansyur di Madinah...



Meninggal pada saat melaksanakan ibadah ...apalagi pada saat ibadah haji adalah suatu anugerah yang luar biasa. Seperti kisah salah seorang jamah haji asal Indonesia ini..yang wafat pada saat mau menunaikan sholat shubuh di masjid Nabawi....semoga menjadikan kematian yang khusnul khotimah dan diterima semua amal ibadahnya di sisi Alloh swt. Amiien. Lebih lanjut simak artikel berikut dari detiknews.com

Laporan dari Arab Saudi
Abu Mansyur Rosyid Wafat Usai Tahajud

Rekan-rekannya mengenang Abu Mansyur Rosyid sebagai pribadi yang super sabar. Ia tidak pernah marah dan sangat saleh. Ketika wafat pun Abu dalam kondisi khusnul khotimah.

Abu adalah seorang petani tebu dari Malang, Jawa Timur. Bersama sang istri, Maryam, tahun 2010 ini Abu naik haji untuk yang kedua kalinya. Haji pertama dilakoni bapak empat anak ini pada tahun 1987.

Selama berada di Makkah, Abu tampak sehat dan tidak pernah mengeluhkan sakit. Setelah proses haji di Makkah, pria berusia 59 tahun ini bersama rombongan jamaah haji ONH plus yang berangkat lewat Mas'aril Haram Tours & Travel menuju Madinah. Ia tiba di kota Nabi ini pada 27 November 2010 lalu pukul 22.00 waktu Arab Saudi.

Setelah beristirahat, sekitar pukul 03.00, Abu melakukan salat tahajud bersama sang istri. Malam itu ia melakukan tahajud empat rakaat dilanjutkan dua rakaat dan salam. Setelah tahajud, Abu mengajak sang istri untuk salat subuh di Masjid Nabawi.

Saat berangkat dari hotelnya Holyday Villa Madinah, Abu tampak bugar saja. Namun setelah mencapai pagar Masjid Nabawi, petani tebu ini mengeluh sesak nafas. Ia tiba-tiba pingsan, dan ternyata di masjid mulia itu, Allah memanggilnya untuk pulang.

"Ia wafat pukul 05.20 waktu Arab Saudi," kata dokter Alexander Alif Nu'man, dokter travel Mastour, Senin (29/11/2010).

Setelah dimandikan jenazah Abu dibawa ke raudah dan disalati oleh jutaan orang. Jenazah Abu dimakamkan di pemakaman Baqi, Madinah.

Tak hanya keluarga, banyak jamaah yang berduka atas meninggalnya Abu. Di mata jamaah, Abu merupakan orang yang patut dicontoh soal kesabaran. Suatu ketika jamaah ONH plus yang terkenal dengan sikap gampang protes dan marah-marah itu bahkan menggebrak meja karena masalah katering. Saat itu sayur dan lauk makanan habis sehingga jamaah protes.

Tapi Abu tidak ikut protes. Dengan sabar, ia mengajak istrinya memakan apa yang masih ada.

"Ia orang kaya yang rendah hati, sabar, tidak pernah marah dan sangat religius," kenang dr Alex.

Dalam kehidupan sehari-hari Abu juga sangat saleh. Ia selalu menyempatkan diri salat jamaah bersama istri dan mengunjungi orangtuanya setiap hari.

"Ia orang yang istimewa bisa mengatur waktunya begitu baik, ini barangkali yang patut kita teladani agar kita tidak diperbudak oleh kerja sehingga melupakan ibadah dan memelihara hubungan keluarga," ujar Alex.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

About Me

My Photo
Saya lahir di sebuah desa di pinggiran kota kediri Jawa Timur. Dari tk sampai SMA di desa.....jadi asli wong ndeso he...he..he. Kemudian melanjutkan kuliah di UGM fakultas farmasi Angkatan '94. Lulus Th 2001 Selanjutnya bekerja di apotek kimia farma sejak februari 2001 sampai dengan februari 2012. Kemudian memutuskan untuk menjadi pengusaha walaupun kecil-kecilan. Prinsip hidup : kerja keras dan jangan takut mencoba. Beramal sebaik-baiknya dengan mencoba untuk ikhlash Kontak Saya : email : didiksugi@gmail.com
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates