Sunday, 19 December 2010

Inilah besarnya remunerasi anggota POLRI.....



Berita tentang remunerasi POLRI memang patut kita apresiasi. Paling tidak kita harapkan dengan remunerasi ini...bisa mengurangi tingkat pungli yang ada di tubuh POLRI. Sehingga akan tercipta POLRI yang bersih dan lebih peduli kepada kepentingan masyarakat. Lebih lanjut mengenai besarnya remunerasi POLRI simak artikel berikut ini yang saya kutip dari okezone.com

JAKARTA - Kabid Penum Mabes Polri Kombes Boy Rafli menjelaskan remunerasi terbesar yang diterima anggota Polri adalah Rp21.305.000.

"Memang ada Peraturan Presiden Nomor 73 Tahun 2010 tentang tunjangan kinerja bagi pegawai di lingkungan Polri. PP ini tanggal 15 Desember, kopinya sudah diberikan pada Polri dan sudah terlihat," ujar Boy di Mabes Polri, Jumat (17/12/2010).

Menurut Boy, tunjangan kinerja Polri dibagi 18 urutan. "Jadi kalau kami lihat ini ada kelas dan jabatannya," terangnya. Boy menuturkan, yang tertinggi tunjangan kinerjanya kelas jabatan 18 yaitu Rp21.305.000. Kelas jabatan 17 Rp16.212.000. Untuk kelas jabatan 15 sebesar Rp8.575.000 dan yang terkecil untuk kelas jabatan 2 yaitu Rp553.000.

"Sementara untuk kelas satu belum bisa kami sampaikan karena akan ada pengaturan lebih lanjut secara internal," imbuhnya. Boy berharap adanya remunerasi ini lebih meningkatkan profesionalisme dan dedikasi anggota Polri. "Meningkatkan kinerja di lapangan dan meningkatkan pelayanan," tegasnya.

Penghasilan polisi itu mencakup gaji pokok dan tunjangan kinerja yang selama ini dikenal tunjangan jabatan. Gaji polisi tergantung masa kerja. Bintara baru bergaji Rp1,8 juta, yang nanti akan ditambah tunjangan lauk pauk, dan lainnya.(ram)

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

About Me

My Photo
Saya lahir di sebuah desa di pinggiran kota kediri Jawa Timur. Dari tk sampai SMA di desa.....jadi asli wong ndeso he...he..he. Kemudian melanjutkan kuliah di UGM fakultas farmasi Angkatan '94. Lulus Th 2001 Selanjutnya bekerja di apotek kimia farma sejak februari 2001 sampai dengan februari 2012. Kemudian memutuskan untuk menjadi pengusaha walaupun kecil-kecilan. Prinsip hidup : kerja keras dan jangan takut mencoba. Beramal sebaik-baiknya dengan mencoba untuk ikhlash Kontak Saya : email : didiksugi@gmail.com
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates