Monday, 31 May 2010

Inilah tips mengamankan acount facebook anda...

Lagi ramai-ramainya booming facebook....kalau ngak nge facebook nggak gaul..ketinggalan jaman...dan ...apalah istilahnya "kuper". Namun kini baru bermunculan masalah yang timbul oleh facebook. Mulai dari penipuan melalui facebook sampai pembajakan acount facebook milik beberapa orang ...yang ujung-ujungnya untuk cari duit juga.

Seperti kasus terakhir yang melibatkan selebritis Jajang dan Butet kertarajasa.Ada orang yang berusaha membajak account nya si Jajang dan meminta bantuan uang ke beberapa teman. Akhirnya semua jadi rugi.

Oke kali ini aku ingin berbagi tentang tips mengamankanaccount atau password facebook anda.

Terus terang sejak dimunculkannya facebook pertama kali....aku agak nggak sreg dengan data-data yang diminta oleh pihak facebook...seperti tanggal lahir, dll. Karena memang itu sangat rawan. MAkanya aku nggak kasih tanggal lahir sebenarnya. Tetapi aku lihat banyak sekali orang yang dengan sukarela menyerahkan data penting ini.

Sebagaimana aku lihat di metro tv tadi malam. Dengan pembicara Robby sang pakar hacker itu. Bahwa ada beberapa metode hacker yang digunakan oleh si pembajak account facebook.
Pertama : si pembajak mencoba mencari password dengan cara mengirim email bahwa account facebook kita dibajak. Untuk itu silahkan update password melalui link di email tersebut. Nah begitu kita merubah password...kita akan ditanya password lama dan password baru. Otomatis password kita akan diketahui oleh pihak si pembajak.

Solusinya : janganpernah masuk ke account facebook anda melalui link email yang di berikan. Kecuali benar-benar berasal dari alamat resmi facebook di www.facebook.com.

Kedua : Pihak pembajak melakukan skiming seperti di kasus atm..atau pencurian passwords secara langsung. Atau bisa juga dengan menebak-nebak password...dan akhirnya menemukan password kita.

Solusinya: buatlah password yang agak sulit ditebak. Seperti pakai kode angka dan bintang atau pagar. JAngan memakai password tanggal lahir dan lain-lain yang muddah ditebak.

Ketiga : Melalui metode lost password. Jadi si pembajak pura-pura kehilangan password di account facebook...kemudian klik lost password. Dan minta dikirim ke email yang kita sebut...atau melalui email kita yang sudah dibajak.

Solusinya: seringlah cek password anda kalau perlu diubah secara rutin. Terus jangan samakan password facebook dengan password email. Hal ini untuk meminilisir kemungkianan bila salah satu password kita di email atau di facebook dibobol.

Posted on 14:16 / 0 comments / Read More

Ternyata rajin gosok gigi membuat Jantung jadi sehat lho...

nah yang ini baru hot news...karena apa kaitannya ya...kesehatan jantung dengan gosk gigi...? Ternyata berdasarkan sebuah penelitian ....orang yang rajin gosok gigi..akan membuat jantungnya menjadi lebih sehat..kok bisa...? Simak artikel berikut:

Cegah Penyakit Jantung Dengan Sikat Gigi 2 kali Sehari

London, Sikat gigi tak hanya membantu menjaga kebersihan mulut dan gigi. Rajin menyikat gigi dua kali sehari bisa mencegah seseorang terkena serangan jantung.

Para ilmuwan menuturkan bahwa orang yang malas menjaga kebersihan gigi dan mulutnya memiliki kesempatan lebih tinggi menderita masalah jantung. Hal ini memperkuat bukti bahwa penyakit gusi membuat seseorang lebih rentan terhadap penyakit jantung.

Namun penelitian ini merupakan yang pertama kali mengungkapkan keterkaitan antara penyakit jantung dengan kebiasaan menyikat gigi.

Peneliti menemukan bakteri yang masuk dari mulut ke dalam aliran darah akan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh. Ini akan membuat dinding pembuluh darah meradang dan menyempit atau membuat penumpukan lemak di arteri sehingga menyebabkan penyempitan yang lebih lanjut.

Sebuah studi menemukan bahwa orang yang tidak pernah atau jarang menyikat gigi memiliki 70 persen kemungkinan menderita penyakit jantung dibandingkan orang yang rajin menyikat gigi dua kali sehari.

Pada studi sebelumnya, peneliti menemukan bahwa kesehatan gigi dan gusi yang buruk bisa memunculkan 700 jenis bakteri masuk ke dalam aliran darah. Kondisi ini tentu saja dapat meningkatkan risiko serangan jantung tanpa melihat apakah orang itu sehat atau tidak.

Dalam studi ini, peneliti dari University College London menganalisa data lebih dari 11.000 orang dengan usia rata-rata 50 tahun. Peserta diminta menjawab pertanyaan seberapa sering menggosok gigi dan mengunjungi dokter gigi.

Setelah 8 tahun kemudian terdapat 555 kasus masalah jantung serius dengan 170 kasus fatal. Ternyata didapatkan orang yang tidak pernah atau jarang gosok gigi memiliki kemungkinan sebesar 70 persen untuk menderita penyakit jantung. Kondisi ini akan diperburuk jika seseorang memiliki obesitas, merokok atau pola hidupnya tidak sehat.

"Hasil penelitian kami memperkuat hubungan antara kesehatan mulut dan risiko penyakit jantung, hal ini menunjukkan bahwa menggosok gigi juga memiliki peran penting untuk kesehatan jantung," ujar peneliti Profesor Richard Watt, seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (28/5/2010).

Profesor Damien Walmsley, penasihat ilmiah dari British Dental Association mengungkapkan bahwa ada beberapa penelitian yang menghubungkan berbagai kondisi kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes bahkan demensia yang berhubungan dengan kesehatan mulut yang buruk.

Namun penelitian lebih lanjut tetap diperlukan untuk mengkonfirmasi apakah hal ini hanya kebetulan saja atau memang menjadi penyebab pasti.

"Apapun hasil yang benar nantinya, kita dapat mengatakan dengan pasti bahwa rajin menggosok gigi dua kali sehari merupakan suatu hal yang penting untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi serta membuat organ-organ lainnya tetap sehat," ungkap Prof Walmsley.

sumber:detik.com
Posted on 07:18 / 0 comments / Read More

Sunday, 30 May 2010

Tes daya ingat untuk mengetahui kekuatan memori otak kita...

Apakah daya ingatan anda menurun...dan gampang lupa...? Kalau anda mengalami hal itu...tidak ada salahnya melakukan test memori otak di bawah ini. Caranya baca dengan santai beberapa hal ...kemudian anda lakukan skornya. Setelah itu baru ketahuan seberapa parahkah ....memori anda melemah..? Simak artikel berikut:

Tes untuk Mengukur Kekuatan Memori Otak

Jakarta, Sering lupa meletakkan barang, lupa kata apa yang ingin diucapkan hingga lupa membayar tagihan. Eits, hati-hati mungkin Anda memiliki masalah dengan kemampuan memori di otak. Mari tes memori otak Anda!

Uji memori ini dapat membantu memberikan gambaran yang lebih baik mengenai masalah memori yang dialami. Tes ini hanyalah sebuah tes sederhana mengenai memori.

Seperti dikutip dari Howstuffworks, Sabtu (29/5/2010), cobalah untuk menjawab pertanyaan berikut:

1. Mengingat tiga kata ini apel, televisi dan domba.
2. Mengingat nama dan alamat ini: Jane Jl. Pegangsaan 5 Jakarta Pusat.
3. Apakah mengalami kesulitan dalam mengingat segala hal yang telah dilakukan selama beberapa minggu terakhir?
4. Apakah sangat sulit untuk mengingat daftar yang harus dilakukan?
5. Apakah mengalami penurunan kemampuan menghitung di kepala?
6. Apakah pernah mengalami lupa membayar tagihan?
7. Apakah kesulitan mengingat nama?
8. Apakah mengalami kesulitan mengenali seseorang yang seharusnya Anda kenali?
9. Apakah mengalami kesulitan menemukan kata yang tepat untuk diucapkan?
10. Apakah mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugas-tugas sederhana, seperti penggunaan microwave atau kompor gas?
11. Apakah mudah lupa ini mengganggu kinerja di tempat kerja?
12. Apakah mudah lupa ini mengganggu kerjaan di rumah?
13. Apakah mudah lupa ini mengganggu kerjaan di dalam kegiatan sosial?
14. Sebutkan tiga nama gubernur di provinsi Anda? (menyebutkan 3 maksimal dapat 3 poin, sebut 1 dapat 1 poin)
15. Sebutkan lima presiden terakhir? (menyebutkan 5 maksimal dapat 5 poin, sebut 1 dapat 1 poin)
16. Apa menu makan malam selama dua hari yang lalu? (maksimal 6 poin, sebut 1 dapat 1 poin)
17. Apa dua film yang terakhir Anda tonton? (maksimal 2 poin, sebut 1 dapat 1 poin)
18. Tuliskan kembali tiga kata yang ada di awal tes? (maksimal 3 poin, sebut 1 dapat 1 poin)
19. Tuliskan nama dan alamat yang ada di awal tes? (maksimal 2 poin, jika hanya nama atau alamat yang disebut dapat 1 poin)

Berilah nilai 1 poin setiap jawaban 'tidak' dan tidak mendapat poin jika jawabannya 'Ya'. Untuk pertanyaan no 3-13 (maksimal nilainya 11 poin).

Sedangkan untuk setiap pertanyaan yang tidak bisa dijawab dengan benar atau ragu-ragu berilah nilai 1 poin. Untuk pertanyaan no 14-19 (maksimal nilainya 21 poin).

Hasil tes:
Jika nilai 28-32: memori yang dimiliki masih baik dan di atas rata-rata.
Jika nilai 22-27: memori tidak terlalu buruk, tapi memori bisa ditingkatkan dengan beberapa latihan.
Jika nilai 15-21: memori agak lemah, usahakan untuk melakukan latihan dalam membantu meningkatkan memori.
Jika nilai 0-14: memori lemah, sebaiknya mempertimbangkan untuk melakukan pemeriksaan ke ahlinya.

Berbagai faktor bisa menyebabkan masalah pada memori, seperti stres, depresi, kekurangan vitamin dan adanya masalah pada peredaran darah.

Jika penyebab ini bisa ditemukan, maka masalah memori dapat teratasi dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

sumber:detik.com

Oh ya bila ingin belajar bisnis internet dari nol...silahkan kunjungi www.inginbahagia.com banyak informasi seputar bisnis online terbaik

Posted on 06:16 / 0 comments / Read More

Saturday, 29 May 2010

Hii.... perempuan yang meninggal dalam kondisi hamil...melahirkan...???

Gambar ini hanya rekayasa saja kok...

Nah bagi pecinta film horor..apalagi horor indonesia...tentu tidak asing dengan istilah hantu beranak, atau beranak didal kubur...KArena kita sudah terbiasa dengan hal-hal yang aneh bin ajaib seperti suster ngepot...(eeh salah suster ngesot), hantu pocong, hantu pondok bambu, dll. Nah kali ini aku dapat artikel tentang perempuan yang melahirkan anak..padahal sudah mati...nah lho...Simak artikel berikut:

Fenomena Beranak Dalam Kubur

California, Bisakah seorang perempuan yang meninggal dalam kondisi hamil melahirkan setelah dikuburkan? Ternyata itu tak cuma cerita fiksi dalam film Suzanna 'Beranak Dalam Kubur', fenomena itu memang benar-benar ada.

Dalam istilah medis fenomena perempuan meninggal yang melahirkan anaknya di dalam peti mati atau makam disebut coffin birth.

Coffin birth adalah suatu istilah yang digunakan oleh seorang pemeriksa mayat (coroner) untuk proses kelahiran spontan yang terjadi pada seorang perempuan hamil yang sudah meninggal. Biasanya terjadi beberapa minggu atau bulan setelah si perempuan meninggal.

Jadi jangan heran jika ada kejadian ditemukan bayi di dalam kuburan perempuan yang terpisah dari ibunya. Bayi ini pun sudah dalam kondisi meninggal. Biasanya perempuan hamil yang meninggal, bayinya tidak dikeluarkan jika dinyatakan bayinya pun tidak lagi bernyawa.

Bagaimana proses perempuan mati yang melahirkan dalam kubur?

Fenomena ini terjadi ketika gas yang secara alami terbentuk di dalam perut dan daerah panggul pada tubuh seseorang yang sudah membusuk. Gas ini akan memberikan tekanan yang cukup kuat untuk mendorong bayi yang dikandung agar bisa keluar melalui jalan lahir dari tubuh ibunya yang sudah meninggal.

"Kondisi ini bisa terjadi jika tubuh mayat tidak diawetkan dengan cara dibalsem. Tapi jika tubuh dibalsem dengan benar maka fenomena tersebut tidak akan mungkin terjadi," ujar Boyd Stephens, kepala pemeriksa medis di San Fransisco, seperti dikutip dari USAToday, Jumat (28/5/2010).

Fenomena coffin birth ini pernah terjadi pada April 2003. Kepala pemeriksa medis di San Francisco, California, bersama dengan tim penyelidik menemukan fenomena ini.

Tim penyelidik menyatakan bahwa coffin birth menjadi alasan yang paling mungkin dari ditemukannya tubuh seorang perempuan dewasa yang hamil dan membusuk dengan seorang bayi yang terdampar secara terpisah. Fenomena ini terjadi di timur laut San Francisco.

Istilah coffin birth pertama kali didefinisikan dalam bahasa Jerman yaitu Sarggeburt. Fenomena kelahiran ini sebenarnya telah terjadi sepanjang sejarah manusia sebelum adanya teknik pengawetan dengan cara pembalseman pada mayat.

Namun sejak teknik pembalseman atau pengawetan lainnya semakin moderen, maka fenomena ini sudah sangat langka terjadi. Karenanya semenjak awal abad ke-21, istilah kelahiran ini sudah sangat jarang muncul di masyarakat.

Di sisi lain, kelahiran pada ibu yang sudah meninggal masih mungkin terjadi ketika kematian akibat kecelakaan atau pembunuhan yang tidak mungkin prosedur pembalseman dilakukan.

Para ahli forensik menyatakan bahwa coffin birth atau terkadang disebut dengan kelahiran postmortem bisa memakan waktu beberapa minggu atau bulan baru terjadi.

Hal ini tergantung pada faktor-faktor eksternal seperti suhu di luar tubuh atau dari dalam tubuh perempuan itu sendiri. Karena diperlukan gas yang cukup dari dalam tubuh akibat proses pembusukan.

sumber:detik.com
Posted on 08:10 / 0 comments / Read More

Friday, 28 May 2010

Selamat hari raya Waisak...



Bagi teman-teman yang merayakan Hari Waisak, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak 2010/2554.

Semoga Cahaya Kebaikan Menerangi Kehidupan & Kita Semua Dalam Kebahagiaan.

Oh ya apa sih sebenarnya makna waisak bagi umat Budha...? Simak artikel berikut:

Makna Peringatan Waisak

Ada tiga peristiwa di balik peringatan Hari Raya Waisak. Pertama adalah peristiwa lahirnya Pangeran Siddhartha Gautama yang dilahirkan di Taman Lumbini, Nepal, India, 623 sebelum Masehi.

Kedua, pertapa Pangeran Siddhartha Gautama mencapai sempurna di usia 35 tahun di Bodh Gaya. Terakhir adalah peristiwa meninggalnya Siddhartha Gautama pada usia 80 di Kusinara pada 543 SM.

Peringatan Hari Raya Waisak di Indonesia dipusatkan di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Ribuan lebih umat Budha menghadiri acara ini. Selain dari Tanah Air, sejumlah biksu dari luar negeri seperti Cina dan Thailand juga hadir.

Umat Budha Bermeditasi di Borobudur

Sejumlah biksu dan umat Budha dari Konferensi Agung Sangha Indonesia (KASI) bermeditasi menyambut detik-detik Waisak di puncak Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Jumat pagi pukul 06.07 WIB. Sebelumnya, mereka menaiki candi dari pintu selatan sekitar pukul 05.00 WIB, kemudian melakukan pradaksina di tiga lorong masing-masing tiga kali putaran searah jarum jam.

Suasana hening berselimut kabut di puncak Borobudur perlahan ditembus sinar matahari yang muncul di ufuk timur. Para biksu dan umat Budha yang dipimpin Suhu Widya Sasana dan Biksu Kusala Phasa itu pun berdiri di stupa induk Borobudur. Mereka mendaraskan doa, parita, sutra, dan mantra. Sesekali mereka membungkuk dan mencium tanah selama beberapa saat.

Tepat pukul 06.07.03 WIB, suasana terkesan makin hening, karena mereka bermeditasi selama sekitar lima menit. Suhu Widya menyampaikan doa, untuk keselamatan Bangsa Indonesia dan kesejahteraan masyarakat.

Pada saat yang sama, para biksu dan umat Budha dari Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) melakukan meditasi detik-detik Waisak 2010 di pelataran barat daya zona I Candi Borobudur. Tampak altar utama dengan patung Sang Buddha warna kuning emas berhias rangkaian bunga dan buah, air suci, api dharma, bendera Merah Putih, Walubi, dan Dewan Sangha Walubi.

Umat dengan sikap tangan "anjali" bersila di atas tikar pelataran itu untuk mengikuti meditasi detik-detik Waisak selama sekitar tiga menit. Pada kesempatan itu, Biksu Wong Sing An menyampaikan renungan Waisak 2010 dan dilanjutkan dengan pembacaan doa secara bergantian oleh setiap anggota Dewan Sangha Walubi.

"Berbagai bencana yang menimpa bumi tidak lebih besar ketimbang nafsu manusia," kata Biksu Wong Sing An. "Banjir besar, kebakaran hebat, tidak ada api yang sama dengan api nafsu manusia, api nafsu manusia jauh lebih dahsyat.

sumber:liputan6.com
Posted on 10:17 / 0 comments / Read More

Mengungkap misteri reinkarnasi....

Apakah benar reinkarnasi itu ada...? Apakah seseorang yang telah mati suatu saat akan dihidupkan kembali menjadi makhluk lain yang bisa lebih baik atau bahkan lebih buruk dari sebelumnya...? Ataukah memang amal kebaikan manusia mempengaruhi reinkarnasinya nanti...? Lebih lanjut mengenai masalah reinkarnasi ini simak artikel berikut:

Adakah Reinkarnasi Setelah Kematian?

Beberapa orang mungkin ada yang mempercayai mengenai proses reinkarnasi atau kehidupan setelah kematian. Tapi adakah sebenarnya reinkarnasi itu?

Reinkarnasi adalah suatu konsep umum yang banyak diyakini oleh masyarakat berdasarkan keyakinan agama atau praktik spiritual. Meski demkian hal ini belum sepenuhnya bisa dijelaskan secara ilmiah.

Seperti dikutip dari Wisegeek, Kamis (27/5/2010) teori dari reinkarnasi adalah ketika seseorang meninggal, maka beberapa bagian dari diri orang tersebut hidup di dalam tubuh orang atau organisme lainnya.

Sebagian besar agama menolak konsep dari reinkarnasi ini, namun beberapa agama lainnya memiliki pendekatan yang berbeda mengenai konsep ini. Meski demikian ada beberapa versi dari mitos mengenai teori reinkarnasi yang ditemukan di seluruh dunia.

Suatu hal yang dipercayai masyarakat adalah apa yang dilakukan oleh manusia dalam kehidupannya akan memiliki pengaruh terhadap reinkarnasi kehidupannya di masa depan.

Jika seseorang memiliki perilaku yang baik maka kemungkinan akan memiliki reinkarnasi menjadi manusia sebagai bentuk hadiah. Sedangkan orang-orang yang bertindak buruk dalam kehidupannya maka kemungkinan memiliki reinkarnasi menjadi organisme lain seperti binatang atau tanaman sebagai bentuk hukuman.

Beberapa orang mengaku memiliki kehidupan masa lalu dan menyarankan jiwa yang kembali ke bumi ditakdirkan untuk belajar tentang pelajaran berharga atau menyumbangkan sesuatu untuk masyarakat manusia.

Reinkarnasi ini dipercaya karena ada suatu gagasan bahwa suatu bagian penting dari dalam diri seseorang akan terus hidup setelah kematian, meskipun tubuhnya sudah membusuk.

Anggota keluarga pun terkadang menemukan kenyamanan dalam pemikiran bahwa orang yang dicintainya masih hidup di suatu tempat di bumi, walaupun diantara keduanya sudah tidak melakukan kontak lagi.

Tapi bagi yang tidak percaya reinkarnasi, maka ketika seseorang meninggal yang terjadi hanyalah proses kematian biasa.

Seperti dikutip dari Howstuffworks, setelah jantung seseorang berhenti, tubuh manusia akan mulai berubah menjadi dingin atau dikenal sebagai fase algor mortis (death chill).

Setiap jam suhu tubuh akan menurun sekitar 1,5 derajat Fahrenheit (0,83 derajat Celsius). Pada saat yang sama tanpa ada sirkulasi yang bergerak di dalam tubuh, maka darah tidak akan mengalir sehingga tubuh menjadi kaku (rigor mortis) yang terjadi dalam waktu 2-6 jam setelah kematian.

Beberapa hari setelah kematian, bakteri dan enzim memulai proses pemecahan terhadap tempat inangnya. Hal ini akan membuat tubuh berubah warna, pertama menjadi hijau, kemudian ungu lalu hitam. Jika tidak melihat perubahan tersebut, maka akan tercium bau yang disebabkan bakteri di dalam tubuh menghasilkan gas yang menimbulkan bau tak sedap.

Seminggu setelah kematian kulit akan melepuh dan sedikit sentuhan saja bisa membuatnya terkelupas.

Sedangkan sebulan kemudian organ internal dan jaringan akan mencair dan membuat tubuh membengkak tapi tulang tengkorak tetap. Lama kelamaan bagian tubuh ini akan berkurang akibat dikonsumsi oleh mikroorganisme.

Karena itu hingga kini belum ada satupun teori yang bisa menjelaskan secara ilmiah mengenai proses reinkarnasi yang sebenarnya. Karena selama ini reinkarnasi hanya diyakini sebagai kepercayaan sebagian masyarakat.

sumber:detik.com


Posted on 06:30 / 0 comments / Read More

Wednesday, 26 May 2010

Selamatkan Pak Susno....!!!

Sungguh mengerikan bila sampai Pak Susno dihukum karena membongkar mafia pajak dan sekaligus mafia di berbagai institusi. Bila sampai Pak Susno tidak dilindungi..maka negeri ini akan kehilangan momentum yang sangat bagus untuk memberantas korupsi yang telah sedemikian meraja lela.

Sebenarnya masyarakat sudah mengetahui...bahwa di beberapa institusi adalah sarangnya koruptor kelas kakap. Tapi karena nggak punya keberanian untuk mengungkap...maka korupsi itupun semakin menggurita.

Yang dilakukan Pak Susno sebenarnya hanyalah sebagian kecil dari kasus korupsi yang bisa terungkap. Namun begitu...karena melibatkan beberapa pejabat tinggi...akhirnya Pak Susno sendiri yang dijadikan korban. Dicari-cari kesalahannya agar bisa dibungkam.

Tapi saya yakin Tuhan tidak akan diam....walaupun sekarang kelihatannya masyarakat seperti tidak peduli ...namun bisa jadi ini hanya sebuah bom waktu.

Aku jadi ingat cerita tentang Umar bin khattab sewaktu menjadi khalifah. Ada seorang penduduknya yang kelaparan. Akhirnya dia sendiri yang meutuskan untuk mengangkut gandum dari tempat tinggalnya menuju rumah penduduk tersebut. Ketika sahabatnya ingin membantu...malahan sang khalifah Umar ini marah dan berkata..." Maukah kamu memikul dosa ku di akhirat nanti...karena sebagai pemimpin aku telah membiarkan seorang penduduk negeri ini yang kelaparan...???" Subhanallah...Seandainya pemimpin negeri ini memiliki hati nurani seperti Beliau...Insya Allah...Indonesia akan dirohmati oleh Allah swt.

Kembali kepada Pak Susno...akankah pemimpin negeri ini akan bersikap seperti khalifah Umar bin khattab..? Ataukah malah bersikap seperti Fir'aun yang mengaku sebagai Tuhan...bisa memutar balikkan kebenaran. Tidak ada yang ditakutkan kecuali hanya uang dan kekuasaan....?

Semoga saja ini tak terjadi...
Posted on 09:29 / 0 comments / Read More

Tuesday, 25 May 2010

Waah...ternyata viagra memicu gangguan pendengaran ya...



Obat yang satu ini memang fenomenal. Kenapa...konon katanya viagra adalah satu-satunya obat yang nggak mempunyai efek samping....Loh kok bisa ya...? Lha iya karena efeknya bukan ke samping ..tapi ke depan...ha..ha..ha( Bercanda lho).

Apa benar obat viagra ini tidak mempunyai efek samping....? Nggak yakin juga sih. Sebagaimana sering saya tulis di blog angsa-hitam, bahwa setiap obat pasti memiliki efeksamping...sehingga harus hati-hati meminumnya. Lebih lanjut mengenai obat kejantanan laki-laki ini...Simak artikel berikut:

Viagra Picu Gangguan Pendengaran

Obat disfungsi ereksi Viagra dan obat yang memiliki fungsi sama, mungkin akan berdampak terhadap gangguan pendengaran dalam jangka panjang bagi pengunanya. Berhati-hatilah!

Peneliti dari University of Alabama, Birmingham, mendiskusikan bukti yang mendukung hubungan antara timbulnya masalah pendengaran dan Viagra. Obat ini adalah salah satu tipe inhibitor phosphodiesterase 5 (PDE-5i), yang juga mencakup Cialis dan Levitra.

Temuan ini mengikuti keputusan 2007 oleh US Food and Drug Administration untuk menyesuaikan pelabelan obat agar lebih jelas menampilkan peringatan tentang risiko kehilangan pendengaran. Langkah ini berasal dari laporan yang menyebutkan tentang gangguan pendengaran mendadak di kalangan pengguna obat-obatan.

"Tampaknya dari temuan ini akan membenarkan peringatan pemerintah soal gangguan pendengaran dan penggunaan obat PDE-5i," kata penulis studi Gerald McGwin, seorang profesor epidemiologi di Universitas Alabama di Birmingham School of Public Health.

"Meskipun ada keterbatasan dalam penelitian ini, adalah bijaksana bahwa pasien yang menggunakan obat ini diperingatkan tentang gejala gangguan pendengaran. Pengguna diharapkan mencari pengobatan medis segera guna mencegah potensi kerusakan permanen."

Temuan berasal dari analisis data survei lebih dari 11.500 pria di atas usia 40 tahun yang telah dikumpulkan Agency for Healthcare Research and Quality. McGwin dan timnya menemukan bahwa pria yang menggunakan obat PDE-5i memiliki dua kali lipat potensi risiko kehilangan pendengaran dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsinya.

Penulis menekankan bahwa diperlukan penelitian lebih lanjut. Mereka mencatat bahwa meskipun obat ini digunakan untuk disfungsi ereksi, awalnya resep obat ini juga digunakan untuk pengobatan tekanan darah tinggi.

"PDE-5i ialah obat yang bekerja pada pasien disfungsi ereksi dengan kemampuan untuk meningkatkan aliran darah ke jaringan tertentu dalam tubuh," kata McGwin. "Hipotesis menunjukkan bahwa obat ini mungkin memiliki efek serupa pada jaringan yang sama di telinga. Alhasil peningkatan aliran darah berpotensi menyebabkan kerusakan yang menyebabkan gangguan pendengaran."

sumber: inilah.com
Posted on 08:57 / 1 comments / Read More

Monday, 24 May 2010

Ramdan Hadi Syahputra akhirnya meninggal dunia...

Setelah mengikuti tahap demi tahap yang menegangkan, operasi pencangkokan hati Ramdan yang kemudian diganti namanya menjadi Slamet Hadi syahputra...akhirnya Tuhan Juga yang memanggilnya.

Innalillahi wainna ilaihi roji'un...segalanya memang pasti kembali kepada Tuhan...

Mungkin ini adalah jalan terbaik bagi Ramdan dan juga pelajaran yang amat berharga bagi kita semua. Bahwa hidup itu amatlah berharga. Untuk itu harus kita syukuri dengan selalu berbuat baik bagi sesama.

Semoga keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan dan kesabaran oleh Allah swt Amiien.

Lebih lanjut berita mengenai Ramdan,simak artikel berikut:

Putra Penderita Atresia Bilier Meninggal Dunia

Surabaya (ANTARA News) - Ramdan Aldil Saputra (3,5), penderita atresia billier yang dalam sepekan ini dilaporkan kondisinya membaik usai pencakokan liver, Minggu pagi meninggal dunia di RSUD dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur.

Mantan penderita atresia billier (tak punya saluran empedu), Ramdan Aldil Saputra (Putra) alias Slamet Hadi Saputra (3,5) asal Trenggalek, Jawa Timur, yang menjalani perawatan di RSUD dr Soetomo Surabaya, Minggu pagi, meninggal.

"Benar, Putra meninggal akibat kegagalan pernafasan akibat infeksi paru yang dideritanya," kata Direktur RSUD dr. Soetomo Surabaya, dr. Slamet Riyadi Yuwono.

Ketua Tim operasi Transplantasi Liver RSUD dr.Soetomo dr Sjamsul Arif menambahkan bahwa tim dokter sedang melepaskan semua peralatan bantu yang menempel pada tubuh Putra.

Selain itu, tim dokter juga tengah mencari penyebab lain yang membuat Putra meninggal.

Diketahui sejak mendapatkan transplantasi hati dari ibunya melalui operasi, kondisi Putra naik turun. Bahkan pascaoperasi, Putra sudah tujuh kali dioperasi khususnya pada bagian otaknya, karena mengalami pendarahan akibat penolakan pada livernya.

Pelaksanaan operasi hati Ramdhan Aldhil pertama kali dilaksanakan pada Sabtu (24/4) selama 14 Jam mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Semula operasinya tersebut terbilang sukses karena liver yang didonorkan dari ibu kandungnya Sulistiyowati berhasil dicangkokkan dan tidak ada masalah dengan pembuluh darah.

Wakil Gubernur

Sementara itu, meninggalnya Putra mendapat perhatian Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) yang sempat mengunjungi ruang Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr. Soetomo, tempat Putra selama ini menjalani terapi medis.

"Atas nama Pemprov Jatim dan piribadi, saya berdoa semoga keluarga yang ditinggalaannya diberikan ketabahan, kesabaran dan kuat menghadapi cobaan ini. Pak Gubernur dan saya juga memberikan penghormatan kepada RSU dr. Soetomo khususnya tim dokter yang bekerja keras dalam hal ini," katanya.

Selain itu, lanjut dia, Gus Ipul mengatakan bahwa proses pemakamannya almarhum Putra ditanggung Pemprov Jatim melalui RSUD dr. Soetomo. "Pak Gubernur memerintahkan Dirut RSU Dr Soetomo untuk menuntaskan, membantu dan mendukung segala sesuatu diperlukan bagi proses pemakaman," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan jenazah Slamet Hadi Syahputra telah diberangkatkan ke rumah duka di Trenggalek sekitar pukul 09.00 WIB. Putra rencananya akan dimakamkan di TPU Gandusari yang tak jauh dari rumah orang tuanya.

Posted on 14:06 / 1 comments / Read More

Dana Asing Keluar...Waspadai krisis ekonomi tahap ke dua...!!

Bagi pemain saham saat ini memang harus ekstra hati-hati. Mengingat masih belum jelasnya kondisi ekonomi eropa pasca gagal bayarnya Yunani. Lebih baik mengamankan dulu portofolio dalam bentuk cash...dan menunggu saat yang tepat untuk masuk kembali. Mungkinkah ini bisa memicu krisis ekonomi kedua...? Simak artikel berikut:

Rupiah Terus Melemah, Dana Asing Kabur Rp 10 Triliun

Aliran modal asing yang mengalir deras ke luar (capital outflow) dari pasar keuangan domestik diperkirakan sudah mencapai di atas angka Rp10 triliun. Inilah yang diduga membuat nilai tukar rupiah anjlok dalam sepekan ini.

Perkiraan larinya modal asing sebesar itu karena pada pekan sebelumnya saja capital outflow sudah mencapai Rp10 triliun. Kini, dengan semakin tertekannya rupiah dalam sepekan ini hingga tadi sore tercatat Rp9.300 per dolar AS, dana asing yang ke luar sudah melebihi Rp10 triliun.

Dana asing yang ke luar itu adalah dana yang ditempatkan di instrumen Sertifikat Bank Indonesia (SBI).

Deputi Gubernur Bank Indonesia Hartadi Agus Sarwono pernah menyatakan bahwa bank sentral telah bersiap menghadapi skenario terburuk semisal dana asing terus mengalir keluar. Mengingat pengalaman krisis tahun 2008 lalu, BI menyiapkan dana alias likuiditas yang cukup untuk mengantisipasi terjadinya capital outflow yang lebih dahsyat lagi. "Yang harus kami jaga adalah diperlukannya dana yang besar untuk menutup likuiditas," katanya.

Praktis, BI mengandalkan cadangan devisa yang nilainya US$ 78,5 miliar per akhir April lalu. Namun, Hartadi enggan mengungkap berapa posisi cadangan devisa saat ini. Kemungkinan besar nilai cadangan devisa sudah banyak terkuras untuk menahan kejatuhan rupiah kemarin.

Hari ini Menko Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan bahwa pemerintah tidak khawatir dengan capital outflow, terkait krisis utang di Eropa. Saat ini pemerintah terus mencermati perkembangan dari penyelesaian utang Yunani dan juga pergerakan ekonomi di Eropa terkait hal tersebut. "Kita cermati. BI-Menkeu terus ikuti," ujarnya.

Seperti diketahui, pada perdagangan bursa pekan ini, IHSG kian menurun hingga mencapai level 2.600-an yang diakibatkan sentimen krisis utang Eropa. Para investor khawatir akan hal tersebut, sehingga banyak beralih ke instrumen investasi yang lebih aman.

"Adanya penurunan pada IHSG tidak berkaitan dengan spekulasi. Pergantian Menkeu, pengunduran Anggito atau isu lain. Ini pengaruh Eropa yang pemain di pasar tersebut agak menahan diri untuk perkembangan itu," ujarnya.

Kendati demikian, Hatta tidak merasa khawatir akan keluarnya dana asing dari pasar Indonesia karena didukung oleh fundamental yang kuat. "Saya tidak terlalu khawatir capital outflow, karena pasar kita sangat baik. Bukan tanpa alasan ada dana asing masuk. Sepanjang yield kita baik, kita tidak usah khawatir," katanya.

Namun, ia mengungkapkan, keadaan di Eropa tetap harus diwaspadai karena berpotensi menekan pasar di seluruh dunia.

sumber: www.nonblok.com
Posted on 09:28 / 0 comments / Read More

Sunday, 23 May 2010

Selamat Jalan Ibu Habibie : Semoga semua amal ibadah mu diterima disisi Nya..Amiien



Berita meninggalnya Ibu Habibie seolah membuat daftar panjang wafatnya orang-orang besar di Indonesia di tahun 2010 ini. Setelah sebelumnya Gus Dur, Mama laurent, WS Rendra, Mbah Surip, Gesang, dll... sekarang giliran Ibu Habibie. Semoga saja ini membuat bangsa kita lebih tersadar akan pentingnya menghargai jasa para pengharum nama bangsa ini. Lebih lanjut mengenai hal ini ..simak artikel berikut:

Ibu Hasri Ainun Habibie Meninggal

Ibu Ainun Habibie meninggal dunia, istri mantan Presiden RI Bapak BJ. Habibie ini wafat pada pukul 17.30 waktu Jerman di rumah sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munchen, Jerman. Ibu Ainun Habibie sebelumnya sempat kritis setelah menjalani operasi kanker usus.

Jenasah Ibu Ainun Habibie diperkirakan akan tiba di tanah air hari Rabu 26 mei 2010. Ibu Hasri Ainun Habibie rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Kalibata, Jakarta Selatan. Posisi pemakaman sendiri juga sudah dipersiapkan oleh pemerintah.

Sementara kabar meninggalnya istri mantan Presiden BJ Habibie, Ibu Hasri Ainun Habibie berhembus cepat. Para kerabat dan tetangga pun terus berdatangan ke rumah duka untuk mengucapkan belasungkawa. Pantauan detikcom di rumah duka, Jl Patra Jasa Kuningan 13, Jakarta Selatan, Minggu (23/5/2010) dini hari, beberapa kerabat seperti Adrie Subono dan tetangga di sekitar rumah sudah tiba.

sumber: berirama.com
Posted on 06:24 / 0 comments / Read More

Hasil final liga champion : 2-0 untuk intermilan...Juara...!!!

Diego Milito borong 2 gol, akhirnya Inter Juara Liga Champion

Wah akhirnya intermilan bisa juara juga ya...selamat ya buat para internisti. Walaupun aku sebenarnya dukung barca..namun karena barca sudah kalah ama inter..ya aku sekarang dukung inter dong. Sebab pelatih inter Jose Morino memang pelatih idola aku sejak menangani chelsea. Jose Morino memang luar biasa. Lebih lanjut simak artikel berikut:

Milito Dua, Inter Juara Liga Champions

Madrid - Inter Milan berhasil mengakhiri penantiannya akan gelar tertinggi di kompetisi antarklub Eropa selama lebih dari empat dasawarsa. Adalah Diego Milito yang menjadi pahlawan bagi Nerazzuri.

Jose Morino: Pelatih Intermilan

Inter menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Bayern Muenchen 2-0 dalam laga final yang digelar Minggu (23/5/2010) dinihari WIB.

Milito menjadi bintang kemenangan La Beneamata dengan mencetak dua gol masing-masing menit ke-35 dan 70.

Gelar ini memastikan Inter meraih treble winners musim ini, setelah sebelumnya menjuarai Seri A dan Coppa Italia

Gelar ini juga merupakan trofi pertama Inter di kejuaraan kasta tertinggi antarklub Eropa sejak terakhir kali meraihnya di musim 1964/65.


Susunan Pemain

Bayern Muenchen: Butt; Lahm, Van Buyten, Demichelis, Badstuber, Van Bommel, Schweinsteiger, Robben, Altintop (Klose 63'), Muller, Olic (Gomez 74')

Inter Milan: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, Chivu (Stankovic 68'), Zanetti, Cambiasso, Eto’o, Sneijder, Pandev (Muntari 78'), Milito (Materazzi 90')

sumber:detik.com
Posted on 06:15 / 0 comments / Read More

Saturday, 22 May 2010

Inilah Tips SEO ampuh untuk mendatangkan traffic ke blog anda.

Memang ada untungnya kok silaturahmi itu...walaupun via online. Kemarin..tanpa sengaja aku masuk ke blognya seorang teman blogger kawakan dari yogya.. Mas rahmad namanya. Kalau dilihat dari isinya sih sama aja dan biasa. Namun kenapa ya..kok memiliki jumlah pengunjung yang luar biasa. Usut punya usut....ternyata di blognya sudah ditanam beberapa plugin yang SEO friendly. Akhirnya ....disayang deh ama mbah Google. Tahu sendiri kan...kalau sebuah blog atau website yang disayang ama Mbah google...ibarat tinggal duduk, diam, dan tidur aja (tapi jangan ngiler lho..).....traffic akan datang dengan sendirinya.

Memang SEO sudah menjadi rahasia para blogger ataupun pemain bisnis online sejak lama untuk meningkatkan traffic ke blog nya. Tidak persis sama teknik maupun trik SEO yang dilakukan masing-masing blogger. Bisa jadi berbeda di satu sisi. bahkan ada blogger senior yang mengatakan bahwa SEO itu hanya Tuhan dan google saja yang tahu....he..he..(kayak Jodoh, rejeki, dan mati aja...).

Blog tanpa SEO ibarat berperang tanpa senjata ampuh. Ya paling cuman senjata bambu runcing atau senjata lain yang ecek-ecek. Lho..nggak apa kan pakai bambu runcing...toh nenek moyang kita 'tempoe doeloe' juga pakai bambu runcing...dan menang....?!! Itu dulu.....Mas...kalau sekarang masih pakai bambu runcing...ya MATI KONYOL namanya...ha..ha..ha.

Jadi ingat pelajaran anakku yang masih di TK kecil nih. Tepuk pistol...prok..prok..prok...ada pistol...isi pelor...tembak jedor..mati konyol.....ha..ha..ha..

Lebih seru lagi yang "tepuk Suley"

Ada orang...yang bernama...Suley...siulannya...Frikitiuwww (pakai huruf "F")(3x) Sambil matanya "mendelik"...wah lucu banget...

Lho kok jadi ngelantur ya...

Kembali ke trik SEO paling ampuh...Apa saja langkah-langkahnya ya..?

Pertama anda harus tentukan kata kunci tertarget yang memiliki banyak pencari melalui google. Kalau bisa yang agak ke english-english an. Misalnya Money blogging, internet marketing, make money online, dll...Terus buat artikel yang mengandung kata kunci tersebut. Usahakan yang orisinal dan bukan Copy paste.

Tapi jangan hanya sekedar membidik kata kunci lho...karena aku pernah lihat sebuah blog yang nggak jelas sama sekali maksudnya apa..cuman berisi kata kunci yang diulang-ulang aja..akhirnya ya "cabuuuut...kapok mengunjunginya".

Jadi walaupun kata kunci penting..tetapi isi artikel tetap juga penting.

Demikian tips dan trik SEO ampuh kali ini...semoga bermanfaat.

Oh ya bagi teman-teman yang mau belajar bisnis online dari awal silahkan kunjungi inginbahagia.com banyak info menarik mengenai bisnis online lho...!!!


Posted on 09:34 / 13 comments / Read More

Friday, 21 May 2010

Apa benar fatih si bocah ajaib ini masih keturunan mbah priok..?



Bocah kecil ajaib ini boleh dibilang seperti ponari di jombang beberapa waktu yang lalu. Muncul dan mampu meenyembuhkan penyakit. Pertanyaan nya adalah benarkah bahwa air yang dicelupin jarinya ...bisa menyembuhkan penyakit ...? Dan apakah dia benar-benar keturunan mbah priok seperti yang dia sering katakan...? Lebih lanjut simak artikel berikut:

Bocah Ajaib dari Bogor
Fatih: Mbah Priok yang Ajari Aku

Bogor - Fatih Alkhalifah Alifio, bocah 3,5 tahun yang dipercaya mampu menyembuhkan penyakit hanya dengan mencelupkan jari tengahnya ke air yang diminum orang sakit tersebut telah menggegerkan Kota Bogor. Fatih mengaku bisa melakukan hal itu dengan bimbingan gurunya. Siapakah sang guru?

"Mbah Priok, yang ajari aku," seloroh bocah kecil ini kepada detikcom di rumahnya, di Perum Pesona Cilebut I Blok C 12, Sukaraja Bogor, Kamis (20/5/2010).

Ibu Fatih, Irma Prihanti Sari, pun sontak tercengang saat mendengar anaknya itu secara spontan berkata demikian. Irma mengaku Fatih tidak pernah menonton atau membaca berita mengenai tragedi berdarah di Makam Mbah Priok yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Dia nggak pernah nonton berita, belum bisa baca koran tapi dia selalu menjawab itu saat ditanya siapa yang ajarin Fatih bisa ngobatin penyakit," ujar Irma.

Ketika ditanya apakah memang ada keturunan darah dari Mbah Priok, Irma pun hanya menggeleng-gelengkan kepala tidak tahu pasti. "Saya memang orang Palembang, dan Mbah Priok juga katanya keturunan Palembang. Tapi saya tidak tahu pasti apakah saya punya silsilah dengan beliau atau tidak," tuturnya.

Pantauan detikcom, bocah berkuncir ini tidak berbeda dengan perilaku anak lain seusianya. Keceriaan selalu terpancar di wajahnya mungilnya. Keanehan ini timbul sejak tiga minggu lalu. Saat Jumat malam, Irma terbangun dan melihat jari telunjuk Fatih bersinar terang keemasan. Keesokan harinya Fatih meminta air hangat dan mencelupkan jari telunjuknya ke air itu dan diminum oleh sang kakak, Anissa, yang sedang sakit panas dalam, kemudian sembuh.

Bagaimana proses penyembuhan penyakitnya ..bisa dilihat di sini

sumber:detik.com
Posted on 11:04 / 0 comments / Read More

Apa bahaya minum supplemen penambah tenaga atau energi..?

Sudah lama sebenarnya saya ingin menulis tentang minuman penambah tenaga atau penambah energi ini. Namun karena keterbatasan data dan ketika browsing di internet juga belum menemukan artikel yang cocok dengan tema tersebut. Mengapa saya ingin menulis ini...?

Pertama memang karena ingin menyadarkan masyarakat akan bahayanya minuman penambah energi bila diminum melebihi dosis yang dibolehkan. Sehingga banyak masyarakat yang nggak tahu...bahkan sampai meminumnya berlebihan.

Kedua : dengan semakin gencarnya iklan penambah energi ini...makin meningkatkan jumlah konsumsi terhadap minuman seperti ini. Sehingga melupakan efek samping yang akan ditimbulkannya.

Lepas dari itu semua...sebagai apoteker saya menyarankan untuk meminum produk tersebut sewajarnya saja. dan jangan berlebihan. Apa alasannya...?

Kebetulan saya menemukan artikel tentang efek samping minuman penambah tenaga ini. Yaitu berupa penelitian di sebuah perguruan tinggi negeri di Surakarta. Yang menjelaskan tentang efek samping minuman penambah energi ini. Lebih lanjut simak artikel berikut:

'Ngejoss' dan Nasib Rambut Anda

INI kisah Polan, 35 tahun, yang keranjingan menenggak minuman berenergi. "Pagi, siang, sore, malam, saya minum ini," kata Polan sambil menyebut merek terkenal yang gencar diiklankan di televisi. Selama minum, tubuhnya segar. Begitu absen, badan langsung lemas. Padahal, sebagai tukang ojek yang nyambi sebagai petugas jaga malam di sebuah perusahaan di Jakarta, Polan harus terus bertenaga.

Kini Polan mulai risau. Sebuah berita yang dimuat Radar Solo, koran lokal di Surakarta, Jawa Tengah, pekan-pekan ini menjadi perbincangan seru di berbagai milis internet: kebotakan dan gagal ginjal mengintai para penggemar fanatik minuman berenergi. "Apa betul segawat itu?" kata Polan sembari mengelus rambut lurusnya.

Berita yang bikin penasaran tadi memang bukan cuma obrolan warung kopi. Dasarnya adalah riset milik Alfiah Kurnia, mahasiswa semester IX Jurusan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Riset ini membuat Alfiah meraih gelar juara I dalam Lomba Mahasiswa Berprestasi 2002 versi Koodinator Perguruan Tinggi Wilayah IV Jawa Tengah.

Hanya, menang lomba tidak mutlak menjamin kesahihan penelitian Alfiah. Sang peneliti belia (22 tahun) sendiri mengakui, risetnya yang juga bagian dari proses skripsi sarjana ini belum tuntas sempurna dan belum waktunya dimuat koran. Komentar senada muncul dari Haryatmi, ahli biologi yang juga dosen pembimbing Alfiah di FKIP UMS. Karena belum tuntas, riset Alfiah belum layak dipublikasikan.

Tapi, berhubung riset itu sudah telanjur tersebar, penting bagi kita mencermatinya. Apalagi yang menjadi obyek penelitian tergolong berpenggemar melimpah, yakni Extra Joss, yang diproduksi PT Bintang Toedjoe, Jakarta.

Secara umum, riset Alfiah memang sudah memenuhi standar metodologi penelitian. Ada 18 ekor tikus putih (Mus musculus) yang dibagi dalam 6 kelompok. Satu grup kontrol hanya diberi air putih biasa. Sisanya, lima grup, ditetesi minuman berenergi dengan dosis berbeda untuk setiap kelompok, dari 0,01 sampai 0,05 miligram per kilogram berat badan tiap hari.

Bila dikonversikan pada manusia, dosis bagi kelima kelompok tikus itu setara dengan 1-5 sachet Extra Joss. Ini angka yang beralasan. "Banyak orang minum lebih dari batas normal yang tiga kali sehari," katanya. Riset yang berlangsung 35 hari pun bukan pilihan sembrono. Sesuai dengan rumus konversi, 35 hari tikus setara dengan 3 tahun manusia.

Alfiah lalu mencatat segenap perubahan fisik. Grup kontrol relatif tetap stabil. Tapi yang diberi minuman berenergi mengalami kerontokan bulu atau brondhol. Mereka juga menjadi hiperaktif, yang makin parah seiring dengan tingginya dosis. Tikus-tikus itu berlarian mengitari kandang dan bertabrakan. Ada yang bibirnya sampai jontor.

Di ujung riset, semua tikus dibunuh dan ginjalnya diambil untuk diteliti. Hasilnya? Tercatat kerusakan pada sel ginjal yang bertugas menyaring cairan yang masuk tubuh. Makin tinggi dosis minuman, kian banyak sel ginjal yang mati, pecah, atau hancur.

Hal ini, menurut Alfiah, membuktikan senyawa kafein, ginseng, dan taurin dalam minuman berenergi ampuh mengaktifkan kerja sel. Saraf pusat dipaksa terus giat terjaga. Agaknya, inilah sang biang keladi. Sebab, "Bagaimanapun, sel-sel tubuh perlu istirahat," kata Alfiah.

Apakah kebotakan dan ginjal rusak bakal terjadi pada manusia? Memang belum tersedia jawaban yang jitu untuk soal ini. Haryatmi pun tak mau berspekulasi karena riset Alfiah barulah tahap awal dan sederhana.

Soesilo Rahardjo, Manajer PT Bintang Toedjoe, sepakat. Perlu kerja yang lebih serius untuk mencari jawaban yang lebih pasti. Patut dicatat, Extra Joss berkadar kafein 50 miligram atau tak lebih dari kafein dalam secangkir kopi. "Kami pun sudah menawarkan bantuan dana agar UMS bisa melakukan riset lanjutan," kata Soesilo.

Sementara itu, Soesilo menambahkan, Bintang Toedjoe telah meminta pihak independen, yakni tim ahli Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Jakarta, melakukan riset serupa. Riset yang dipimpin farmakolog Suhardi K. Suherman ini menunjukkan minuman berenergi tidak berdampak negatif. Kawanan tikus malah tampak sentosa dengan bobot tubuh bertambah.

Lalu bagaimana konsumen mesti bersikap?

Bagi Utomo Dewanto, ahli toksikologi FKUI, riset Alfiah membawa pesan penting: agar masyarakat lebih bijaksana. Tak perlu kelewat memuja khasiat minuman berenergi. Sesuai dengan teori klasik, apa pun yang berlebihan pasti berdampak tidak sedap. Minuman yang ringan pun bisa berakibat sama sekali tak ringan.

sumber:
http://majalah.tempointeraktif.com
Posted on 10:18 / 0 comments / Read More

Selamat Jalan Gesang : Namamu akan selalu bergema diseluruh pelosok negeri.



Tepatnya tadi malam...akhirnya sang maestro Pencipta lagu bengawan solo...Gesang ..meninggal dunia. Innalillahi wainna ilaihi roji'un. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Nya. Amiien.

Memang lagu bengawan Solo juga merupakan lagu kegemaranku bila sedang santai sambil main Gitar. YA nggak secanggih musik keroncong sih...yang penting bisa bunyi..."Bengawan Solo Riwayat mu ini...dst"

Lebih lanjut mengenai berita meninggalnya Gesang simak artikel berikut:

Gesang Meninggal Dunia

Komponis kawakan Gesang yang sebelumnya dirawat intensif, akhirnya menghembuskan nafas terakhir di RS PKU Muhammadiyah Solo, Kamis (20/5/2010) pukul 18.00. Demikian informasi yang diterima Kompas.com menurut Yani, keponakan almarhum.

Gesang dirawat sejak 12 Mei 2010 di RS PKU Muhammadiyah Solo karena kondisi kesehatannya menurun. Bahkan, ia sempat masuk ke ruang intensive care unit (ICU) karena tak sadarkan diri.

Sejak dirawat beberapa hari di rumah sakit tersebut, kondisi kesehatan Gesang sempat membaik, bahkan sempat bisa berbicara. Namun, kondisi kesehatannya menurun sejak Kamis siang hingga mengembuskan napas terakhirnya.

Gesang lahir dengan nama lengkap Gesang Martohartono di Solo, Jawa Tengah, 1 Oktober 1917. Ia sempat mengenyam pendidikan di Sekolah Muhammadiyah, Solo (1929).

PERJALANAN KARIER :
Pekerjaan :
- Pemain orkes keroncong
- Penyanyi
- Pencipta Lagu
- Membantu perusahaan batik orang tua ( 1935 – 1941 )
- Pengusaha Warung ( 1941 – 1945 )

KARYA :
- Lagu/musik : Keroncong Tembok Besar
- Lagu/musik : Keroncong Piatu ( 1938 )
- Lagu/musik : Keroncong Roda dunia ( 1939 )
- Lagu/musik : Bengawan Solo ( 1940 )
- Lagu/musik : Saputangan ( 1941 )
- Lagu/musik : Tirtonadi ( 1942 )
- Lagu/musik : Keroncong Pemuda Dewasa ( 1942 )
- Lagu/musik : Dunia Berdamai ( 1942 )
- Lagu/musik : Jembatan Merah ( 1943 )
- Lagu/musik : Dongengan jawa ( 1950 )
- Lagu/musik : Sebelum Aku Mati ( 1962 )
- Lagu/musik : Keroncong Bumi Emas Tanah Airku ( 1963 )
- Lagu/musik : Langgam Luntur ( 1970 )
- Lagu/musik : Seto Ohasi (diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang ( 1988 )

PENGHARGAAN :
- Piagam dari Komando Wilayah Pertahanan (Kowilhan) II ( 1976 )
- Piagam Hadiah Seni 1977 dari Menteri Pendidikan & Kebudayaan RI (Mendikbud) ( 1977 )
- Penghargaan TVRI stasiun Yogyakarta ( 1978 )
- Piagam Penghargaan dari OISCA International Indonesia ( 1978 )
- Hadiah rumah Perumnas Palur dari Gubernur Jawa Tengah ( 1979 )
- Penghargaan PWI HUT XXXIX dan HUT VI Museum Pers Nasional ( 1985 )
- Penghargaan Walikota Surakarta, Dalam rangka Fespic Games IV ( 1986 )
- Bintang penghargaan dari Kaisar Akihito, Jepang ( 1992 )
- Tanda Kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma dari Presiden RI ( 1992 )

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2010/05/20/18341863/Gesang.Berpulang
Posted on 09:28 / 0 comments / Read More

Thursday, 20 May 2010

Bagaimana cara mengelola puluhan blog tanpa pusing...?

Ya tips kali ini memang saya temukan secara nggak sengaja. Walaupun sudah sering dibilang sama mas Lutvi di Cafebisnis dan Pak Joko Susilo...namun baru kali ini saya 'ngeh' (jawa:tersadar) bahwa memang perlu manajemen bagus untuk mengurusi semua blog kita. Apalagi kalau sudah menyentuh angka diatas 10 blog. Bisa-bisa pusing tujuh keliling bila nggak keurus.

Kemarin saya sempat melihat-lihat ulang blog mana ya yang belum keurus. Ketemulah blog yang ke sepuluh. Weleh-weleh...padahal tampilannya bagus banget lho. Namun karena nggak pernah keurus ...ya jadinya nggak menarik. Untuk itu..akhirnya saya mencoba membenahinya selama beberapa jam. DAn hasilnya ..lumayan..bisa dilihat di infobisnis-terbaik.blogspot.com.

Mudah-mudahan aja blog ini bisa keurus terus. Memang benar untuk mengurus banyak blog kita harus menetapkan aturan yang cukup ketat. Seperti jadwal : setiap hari bikin jadwal untuk memposting artikel di blog mana aja. Kemudian hari berikutnya blog yang lainnya. JAngan lupa bikin artikel yang berbeda-beda tiap posting. Agar lebih variatif.

Kalau tips yang diberikan mas Lutvi lain lagi. Buat beberapa kata kunci yang tertarget. Yang memiliki rating tinggi di google. Kemudian buatlah artikel yang memuat kata kunci tersebut. Kemudian posting satu-satu setiap hari. Sehingga anda bisa mengurus 100 blog tanpa pusing.

Tapi dari itu semua aku memiliki resep sendiri. YAitu ..."enjoy aja" dalam menulis di blog. Menulis jangan dijadikan beban. HArus memenuhi aturan dan pakem tertentu. Pokoknya kalo ada ide tentang apa saja...nggak usah mikir panjang...tulis aja.

Semoga tips mengelola puluhan atau ratusan blog ini bermanfaat.
Posted on 08:55 / 2 comments / Read More

Wednesday, 19 May 2010

Gambar unik : Kerbau dan anak gembala

Dapat gambar bagus nih dari national geography. Temanya tentang kehidupan anak gembala kerbau di vietnam. WAh...jadi ingat masa kecil dulu..yang gemar ke sawah dan main lumpur..sambil gembala kambing..he..he..(kok kambing...soalnya nggak punya kerbau..mahal)




Ini bisa dijadikan wallpaper dan untuk mengingatkan anak kita bahwa di jaman dulu...banyak anak gembala di desa yang juga dialami oleh bapak-bapak kalian.

Tapi kalau sekarang ya sulit menemukan pemandangan seperti ini. Kecuali di daerah pegungan atau pedalaman sana...?
Posted on 15:52 / 0 comments / Read More

Anggunnya pernikahan Dian Sastro......



Melihat pernikahan Dian Sastro wardoyo dan idraguna memang seperti dibawa ke alam jaman kerajaan mataram dulu. Aku jadi teringat kisah tentang panembahan senopati yang mbabat alas mataram dan mendirikan kerajaan mataram untuk pertama kalinya. DAn emmbangun sebuah kerajaan yang gemah ripah loh jinawi. YA semoga aja pernikahan ini membawa kebrkahan bagi semua nya.

Mungkin banyak yang bertanya kenapa DianSastro memilih Indraguna kok nggak yang lainnya. Misalnya Mas Paijo, atau Mas Joko, atau Mr. Xyz ...? YAh semuanya masih menjadi misteri. YAng jelas hanya Dian sastro sendirilah yang tahu. Atau kalau masih penasaran ..coba aja tanya ama Mbah yang paling pintar sedunia...yaitu Mbah Google...he..he..he.

Artis yang satu ini memang banyak menjadi idola..karena disamping orangnya nggak macam-macam...dan kelihatannya memang baik tuh orangnya. Saya yakin banyak yang akan mendoakan untuk kebahagiaannya. Amiien.

Lebih lanjut mengenai berita pernikahan Dian Sastro ini simak artikel berikut:

Dian Sastro Bulan Madu di Laut Meditrania



MOMEN paling ditunggu Artis Dian Sastrowardoyo dan kekasihnya, Maulana Indraguna Sutowo akhirnya terwujud. Dengan mas kawin berupa alat salat dan emas seberat 185 gram. Pasangan yang telah memadu kasih selama kurang lebih dua tahun tersebut resmi menjadi pasangan suami dan istri.

Dalam proses akad nikah yang digelar di gedung Dharmawangsa, Jakarta Selatan, sejumlah media hanya bisa menyaksikan kebahagian tersebut di depan TV plasma. Menggunakan adat DI Jogja, proses akad nikah pasangan muda tersebut berjalan cukup sakral. Bahkan sebelum pembacaan Ijab Kabul dimulai, pasangan tersebut tidak dipertemukan terlebih dulu.

Dalam proses ini, artis yang memiliki nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo sempat melantunkan ayat suci Alqur’an. Dian membacakan surat Ar-Rum ayat 21, sebelum acara Ijab Kabul dimulai. Sejumlah tamu yang hadir sempat terharu dengan lantunan ayat Alqur’an yang dibacakan bintang film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) itu. Beberapa tamu yang hadirpun meneteskan air mata.

Dalam proses akad nikah yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, tidak ada satupun kata yang terlewat dari bibir Indraguna. Dengan lancar, pria kelahiran Jakarta, 4 Agustus 1982 itu membacakan Ijab Kabul. Indraguna yang menggunakan beskap warna putih terlihat sangat bahagia. Wajahnya pun selalu dihiasi dengan senyum.

Sementara, ketika Dian ditanya wali nikahnya, apakah siap diperistri oleh Indraguna. Dengan mantap, bintang film Pasir Berbisik menjawab,”Saya hanya pasrah kepada Tuhan YME. Saya berketatapan hati untuk menikah dengan putra Adiguna Sutowo yang bernama Indraguna Sutowo,” kata Dian mantap.

Akhirnya mereka pun dipertemukan dalam proses temu manten. Dengan mengunakan kebaya warna putih dan kain hitam coklat, Dian tampak terlihat malu-malu melihat kekasihnya yang telah resmi menjadi suaminya tersebut. Terlebih satu bulan ke belakang, artis kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 tersebut dipingit.

”Kan saya sama Indra sudah hampir tiga minggu tidak ketemu, pas ketemu tiba-tiba kita sudah jadi suami istri, rasanya malu,” kata Dian dengan wajah memerah di usai proses akad nikah, kemarin (18/5).
Di damping suaminya, Dian mengaku proses acara ini memang telah disiapkan jauh-jauh hari.

Terlebih pembacaan Alqur’an yang dilantunkannya di depan tamu undangan. ”Sebenarnya saya masih belajar, dan ini memang sudah menjadi niatan saya saat di ajak nikah sama Indra, dan niatan saya untuk mengkhatamkan Alqur’an,” katanya

Meski telah menjadi istri Indra, Dian akan tetap berkiprah di dunia hiburan. Apalagi keputusan ini sudah dibahas jauh-jauh sebelum mereka resmi menikah. ”Kita sama-sama setuju untuk mengutamakan keluarga, dan karir saya pasti didukung sama Indra, dan segala sesuatu saya pasti minta izin terlebih dulu dari suami,” ucap Dian sambil melirik ke arah Indra. ”Kami sudah saling paham satu sama lain. Saya punya kerjaan, Dian juga punya kerjaan,” ucap Indra.

Disinggung soal momongan, keduanya mengaku menyerahkan kepada Tuhan YME. ”Kita serahin sama yang di Atas saja, nggak mau nunda, sedikasihnya saja,” kata Indra. Lantas bulan madu kemana? ”Bulan madu rencananya keliling laut mediterania, karena kita belum pernah ke sana,” pungkasnya.
Selanjutnya proses resespi mereka akan dilangsungkan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Sabtu (22/5) mendatang.


Pengajian Jelang Pernikahan Dian Sastro Penuh Haru

Acara pengajian diselenggarakan menjelang akad nikah aktris Dian Sastrowardoyo. Suasana penuh haru pun dirasakan keluarga bintang film 'AADC?' itu.

"Acara di dalam berlangsung hikmat. Semua keluarga tadi nangis terharu," ujar Cipta salah seorang peserta pengajian ditemui di jalan Bangka Raya No. 48, Jakarta Selatan, Minggu (16/5/2010).

Bintang film 'Daun di Atas Bantal' itu terlihat mengenakan baju muslim berwarna pink. Ia membacakan beberapa ayat Al Quran dan surat-surat pendek.

"Dia ngajinya bagus kok. Habis itu sungkem ke ibunya. Terus ke mama yang ngurus dia dari kecil. Dari situ dia nangis," jelas Cipta.

Pengajian dipimpin kelompok pengajian Assyfa, Cinere. Tampak artis Nadia Harun dan Shelomita ikut menghadiri acara pengajian.

dari berbagai sumber:kompas.com,detik.com,dll

Posted on 09:10 / 1 comments / Read More

Tuesday, 18 May 2010

Gempar.com : Tempat Jual script website terpercaya

Untuk memulai bisnis online sebenarnya seseorang nggak perlu dari nol belajar. Karena beberapa bagian yang memang membutuhkan keahlian....serahkan saja kepada ahlinya. Seperti membuat blog profesional, membuat toko online atau membuat website otomatis...anda bisa percayakan pada gempar.com.

Sudah lama sih daftar jadi affiliate nya gempar.com. Namun karena sesuatu hal...entah kenapa kok belum ada juga konfirmasi ke email. Parahnya aku lupa dulu daftarnya pakai email yang mana. Yah terpaksa bolak-balik konfirmasi ke admin gempar.co. Dan minta supaya password dikirim ke email yang aku tunjuk. Dan ternyata dikirim juga emailnya..dan bunyinya " Bapak sudah lama aktif pak dulu daftarnya pakai email ini dan sekalian passwords dan id saya sampaikan". Ya nggak apa walaupun terlambat akhirnya bisa juga.

Nah bagi teman-teman yang mau membuat bisnis online yang sebenarnya silahkan kunjungi website gempar dan lihat produk-produk yang ditawarkan. Fasilitas nya lengkap banget dan supportnya bagus.

Untuk Belajar bisnis online pemula, teman-teman bisa kunjungi website saya di inginbahagia.com.

Atau bisa juga belajar di sekolah internet terbesar saat ini di sekolah.in.

Selamat memulai bisnis online semoga dollar mengalir ke rekening anda. Salam sukses.


Posted on 11:25 / 1 comments / Read More

Belajar dari Film My Name is Khan



Sudah lihat film my name is khan belum..? Ternyata film ini bagus lho. Banyak hikmah atau pelajaran yang bisa dipetik dari film ini. Menekankan tentang pentingnya menghargai perbedaan dan tidak menghakimi kelompok tertentu secara membabi buta.

Sebenarnya sih malas mau lihat film ini. Paling sama dengan film India lainnyayang hanya mengedepankan kekerasan dan erotis. NAmunkarena dipaksa sama istri yang katanya film ini bagus...ya terpaksa deh lihat...Dan ternyata ...memang benar-benar bagus film ini. Kalau disekor bisa dapat poin 9,....Nggak percaya ..? Lihat aja sendiri..he..he..

Film ini berkisah tentang perjuangan seorang penderita autis yang kebetulan beragama Islam. Namanya Khan. Sejak kematian ibunya ...khan memutuskan untuk pindah ke AS menyusul adiknya yang sudah mapan disana. Namun karena dia penderita autis...dia dicekal di bandara...dan dianggap teroris. Sempat diinterogasi macam-macam...dan akhirnya dia berhasil meyakinkan petugas. Ketika ditanya petugas kemana tujuannya...dia menjawab : ke AS mau ketemu dengan presiden AS dan ingin mengatakan..." My Name is khan. I am not teroris"...Spontan membuat sang petugas tertawa dan sekalian meledek nitip salam bila ketemu dengan presiden AS dan katakan..." How Di".

Film ini amat menyentuh nilai-nilai kemanusiaan.Perjuangan seorang ibu yang tanpa kenal lelah mendidik anaknya yang terkena autis sejak kecil.Dan selalu saya ingat dan ini bisa dijadikan pedoman untuk mendidik anak-anak kita adalah...kata-kata ibunya yang sering diucapkan kepada Khan..." Di dunia ini tidak ada perbedaan antara agama Islam, Hindu, Budha, kristen dll. Hanya ada dua perbedaan yang nyata yaitu jahat atau baik..". Bila kita memutuskan untuk menjadi baik..maka jadilah kita orang baik...apapun agamanya. Tapi bila kita memutuskan menjadi jahat..maka jahatlah kita.

Pokonya rugilah ..kalau nggak nonton film yang satu ini.Banyak hikmah didalamnya lho...
Posted on 10:50 / 0 comments / Read More

Satu lagi Bukti bahwa bisnis online memang sangat menjanjikan.

Alex Brownstein

Oke..kali ini aku ingin berbagi tentang pentingnya belajar bisnis internet. dengan mengetahui berbagai hal tentang bisnis internet atau di Indonesia lebih sering disebut dengan bisnis online...seseorang bisa mendapatkan pekerjaan yang didambakannya hanya dengan modal Rp 55 ribu saja. KArena mengetahui kata kunci apa yang dipakai dan dengan memanfaatkan jaringan google adwords...dia langsung bisa mencapai target pasar yang diinginkannya. Lebih lanjut mengenai keberhasilan orang ini...simak artikel berikut:

Modal Google dan Rp 55.000, Pria Dapat Pekerjaan

Bisa jadi, inilah cara baru mencari pekerjaan. Bermodalkan Google dan uang senilai Rp 55.000, seorang pria AS sukses mendapatkan pekerjaan idamannya.

Dia adalah Alec Brownstein, copywriter senior di Creative Advertising Shop Young & Rubicam (Y&R) New York. Saat itu Alec merasa bosan dengan pekerjaannya dan menginginkan pekerjaan lain.

Saat Googling nama direktur kreatif favoritnya, Alec menyadari bahwa tak ada link sponsor yang melekat pada nama mereka. Kemudian ia berinisiatif membeli nama mereka melalui layanan Google AdWords.

Lewat AdWords, seseorang bisa menempelkan iklan mereka pada kata kunci tertentu. Iklan itu akan muncul jika kata kunci yang dimaksud dicari.

Dalam sistem lelang di Google Adwords, rupanya Alec menjadi satu-satunya orang yang menawar kata kunci nama kelima direktur kreatif yang ia kagumi. Alhasil, ia bisa mendapatkan tempat pencarian teratas dengan biaya hanya 15 sen per klik.

Kemudian, setiap kali seseorang mencari salah satu nama direktur kreatif itu, akan ada pesan yang muncul halaman Google: "Hei, [nama direktur kreatif]: Googling diri sendiri sangat menyenangkan. Mempekerjakan saya juga menyenangkan. Cukup klik link website saya, alecbrownstein.com".

Setelah beberapa bulan, Alec menerima panggilan dari keempat nama direktur kreatif yang ia beli. Total, ia hanya bermodalkan US$ 6 atau sekitar Rp. 55.000 untuk mendapat dua tawaran pekerjaan sekaligus: yaitu dari Scott Virtrone dan Ian Reinchenthal di Y&R New York.

Seperti dikutip detikINET dari CNN, Selasa (18/5/2010), hasil kreativitasnya tak berhenti di situ. Pria usia 28 tahun itu juga menerima penghargaan dalam kategori promosi diri dalam dua acara periklanan, The One Show dan The Clios.

"Jangan takut untuk menempatkan diri di luar sana dengan cara yang menarik. Mereka tidak akan merekrut orang yang tidak sesuai. Jadi, tunjukkan kalau kamu mampu," tandas Alec.

sumber:detik.com

Oh ya bagi teman-teman yang serius ingin belajar bisnis online silahkan kunjungi www.inginbahagia.com.
Posted on 09:01 / 0 comments / Read More

Selamat jalan Mama Laurent..semoga semua amalmu diterima di sisi Nya



Innalillahi wa inna ilaihi Roji'un. Segalanya berasal dari Tuhan dan akan kembali kepada Tuhan.......Pagi-pagi buka internet ada kabar yang menyedihkan tentang meninggalnya seorang maestro Indonesia...Mama Laurent. Sudah banyak yang disampaikan Mama Laurent tentang pentingnya bersabar dalam menghadapi cobaan hidup...tentang kewaspadaan terhadap bencana....tentang pentingnya kebersamaan..jangan saling menghujat satu-sama lain..dll....semoga saja tetap menjadikan kita mampu berbuat kebaikan demi kemaslahatan bersama. Dan menjadikan bangsa yang besar dan menghargai perbedaan. Lebih lanjut mengenai berita meninggalnya Mama LAurent..simak artikel berikut:

Mama Lauren Punya Firasat Akan Meninggal Tahun 2010

Sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir, Mama Lauren sering mempunyai firasat akan meninggal pada tahun 2010. Tidak hanya Mama Lauren yang merasa, anak angkatnya, Beby Djenar, pun demikian.

"Mama sering bilang nggak bisa lewati tahun ini (2010). Saya sudah merasa di awal tahun kalau Mama nggak bisa melewati," kata Beby saat ditemui di rumah duka di Komplek Cipinang Indah, Jalan Kasuari No. 2, Jakarta Timur, Selasa (18/5/2010).

Beby mengaku selalu mempunyai firasat tersebut. Namun ia selalu tidak memperdulikan semua itu. Beby selalu berpikir orangtua angkatnya akan sembuh.

"Saya ada firasat, pertanda (umur Mama Lauren sudah tidak panjang), tapi saya selalu mengingkari. Tapi firasat saya ingkari supaya Mama sembuh," jelasnya.

Saat ini Mama Lauren sedang disemayamkan di rumah duka. Rencananya peramal keturunan Belanda itu akan dimakamkan pagi ini.

"Rencana dimakamkan pagi ini karena ada anak Mama yang masih di Bali," kata Beby. Mama Lauren menghembuskan nafas terakhir pada Senin (17/5/2010) malam pada pukul 21.37 WIB. Ia dibawa ke RS PGI Cikini karena sesak nafas pada Minggu (16/5/2010) lalu.

Mama Laurent Berkali-kali kena stroke

Mama Lauren sudah berkali-kali kena stroke sebelum meninggal dunia malam ini. Mama meninggal akibat sakit paru-paru. Enam bulan lalu peramal kondang ini sudah kena stroke.

Anak angkat Mama Lauren, Beby Djenar, menyatakan, Mama sudah lama menderita paru-paru. Mama Lauren menghembuskan nafas terakhir pada Senin (17/5/2010) malam pada pukul 21.37 WIB. Ia dibawa ke RS PGI Cikini karena sesak nafas.

"Saat kita bawa ke rumah sakit, mama mengalami sesak nafas. Kondisi jantungnya nggak bagus," kata Beby.

Catatan media massa, peramal kelahiran Eindhoven, 23 Januari 1932 itu setidaknya pernah stroke 2 kali. Enam bulan lalu misalnya ia stroke karena penyakit gula yang diidap bertahun-tahun. Akibat stroke itu, Mama sangat mengatur asupan makanannya.

Sebelumnya pada tahun 2000, putri pasangan Anna Breche dan Lau van Hooff itu juga terkena stroke. Saat itu kaki dan tangan kiri Mama lumpuh dan mati rasa akibat pembengkakan jantung

Mama Laurent sakit paru-paru

Laurentia Pasaribu, atau Mama Lauren meninggal dunia dikarenakan sakit paru-paru. Paru-paru Mama Lauren dipenuhi cairan.

"Mama itukan sudah lama sakit paru-paru. Paru-parunya itu berisi cairan," kata anak angkat Mama Lauren, Bebi Jenar kepada detikhot via ponselnya, Senin (17/5/2010) malam.

Tidak hanya itu, jantung Mama Lauren pun ikut terganggu. Mama Lauren pun sesak nafas saat dibawa ke rumah sakit PGI Cikini.

"Saat kita bawa ke rumah sakit, mama mengalami sesak nafas. Kondisi jantungnya nggak bagus," kata Bebi.

Mama Lauren dirawat di rumah sakit PGI Cikini sejak Minggu (16/5/2010) siang. Mama Lauren menghembuskan nafas terakhir pada Senin (17/8/2010) malam pada pukul 21.37 WIB.

Saat ini Jenazah Mama Lauren sudah disemayamkan di rumah duka di Jalan Kasuari 2 No.2 Cipinang, Jakarta Timur. Peramal keturunan Belanda itu meninggal di usia 78 tahun

sumber.detik.com

Posted on 06:10 / 1 comments / Read More

Monday, 17 May 2010

Apakah kasus terorisme ini pengalihan isu dari kasus Susno Duaji...?

Yah...lagi-lagi aksi terorisme yang dipakai. Dan ini langsung ditembak mati...tanpa ba..bi..bu...langsung aja yang tewas banyak. BAnyak yang bertanya apa benar kasus penangkapan terorisme kali ini merupakan pengalihan isu kasus penangkapan Pak Susnoduaji...?

YA ..kalo dilihat dari nada-nada kasus ini memang kelihatan sekali nuansa pengalihan isu ini. Dengan ditambahin bumbu-bumbu mau ada penyerbuan seperti di kasus mombai dan juga target yang akan dibidik adalah SBY...weleh-weleh..semakin nggak jelas aja nih republik ini.

Mungkin sebagai rakyat biasa kita nggak ngerti politik...nggak ngerti intrik-intrik....NAmun kita semua punya hati nurani. Hati nurani nggak pernah bohong kalo ditanya. Hati nurani akan mengatakan yang sebenarnya walaupun itu pahit. Tapi sepertinya hati nurani tidak ada dalam kamus politik kita. YAng ada hanyalah kepentingan sesaat. Kepentingan golongan dan kelompoknya.

Aku sih berharap semoga publik tetap mendengarkan hati nuraninya. Ingatlah..bahwa keburukan itu suatu saat akan terungkap ..walaupun ditutupi kaya apa.

Buat pak Susno ..yang sabar ya pak....Tuhan Maha Penyayang kok...

Sepertinya memang ini lakonnya masih goro-goro, kalau dalam pewayangan. YAng benar kelihatan salah dan yang salah kelihatan remang-remang...syukur-syukur bisa kelihatan benar. Gampang....kok...semua bisa diatur. Mau yang bagaimana aja bisa. Hukum bisa dibolak balik..kebenaran bisa diputar-putar sampai pusing.....hitam bisa jadi putih....apalagi yang biru juga bisa merah..he..he...

Sampai kapan nasib bangsa carut-marut terus seperti ini. Belum lagi utang yang gedenya segunung. Namun kemiskinan masih merajalela. Pembangunan terus berjalan...namun kelaparan ..dimana-mana. Banyak pengangguran, gelandangan, dan orang-orang yang terlunta....

Semoga aja ini segera berlalu...? Hmmmmm....???!!!
Posted on 09:41 / 0 comments / Read More

Saturday, 15 May 2010

Gambar Unik dan menarik..tanpa rekayasa

Dapat gambar unik dan menarik nih...dan asli bukan rekayasa. JAdi ini gambar ...murni keahlian seorang fotographer. Selamat menikmati semoga bermanfaat....










Posted on 11:47 / 0 comments / Read More

Inilah salah satu alasan mengapa Iran Begitu Percaya diri menghadapi AS...?

Ternyata memang AS sangat dirugikan bila memang sanksi terhadap Iran benar-benar diberlakukan. PAsalnya ada perusahaan besar dari AS yang akan menderita kerugian yang nilanya mencapai milyaran dollar. Nah....mungkin ini salah satu kekuatan negara Iran dibanding negara Islam lainnya. Kalau Indonesia kira-kira apa ya yang bisa dijadikan alat untuk negosiasi...? Hutang...bisa nggak untuk negosiasi ya...? KAlau toh bisa ...paling ya cuman masalah bunganya...(Pusing ya..). Lebih lanjut mengenai hal ini simak artikel berikut:

Sanksi Iran Rugikan AS 25 Miliar Dollar

TEHERAN, KOMPAS.com - Perusahaan raksasa Amerika Serikat, Boeing Co dan Exxon Mobil Corp sedang gencar melakukan lobi kepada Kongres AS untuk melonggarkan sanksi terhadap Iran.

Kedua perusahaan tersebut memperkirakan bahwa sanksi itu hanya akan menimbulkan kerugian sebesar 25 miliar dolar AS dalam ekspor AS, sebagaimana dilaporkan Bloomberg, Jumat (14/5). Kongres AS akan memperpanjang undang-undang tahun 1996 yang masa berlakunya hampir habis, menyangkut pelarangan perusahaan-perusahaan asing berinvestasi dalam industri perminyakan Iran.

Perusahaan-perusahaan AS, yang telah dilarang untuk menanam investasi di Iran, mengatakan penjualan mereka di seluruh dunia akan hancur akibat larangan berbisnis dengan perusahaan-perusahaan Eropa, Rusia dan China yang menjalin hubungan perdagangan dengan Iran. "Kami mendatangi Capitol Hill untuk berbicara tentang kehancuran tersebut," kata William Reinsch, Presiden Dewan Perdagangan Luar Negeri AS, lembaga yang bermarkas di Washington yang mewakili Boeing dan Exxon dalam lobi tersebut.

Cargill Inc., ConocoPhillips, Hannover Re, Bechtel Corp., Halliburton Co. dan Siemens AG merupakan di antara 20 perusahaan AS yang melakukan lobi untuk membendung pemberlakuan sanksi-sanksi tersebut. Satu laporan yang dilansir Kantor Akuntabilitas Pemerintah AS Maret lalu menyatakan bahwa 41 perusahaan termasuk PetroChina Co., Petroleo Brasileiro SA, Total SA, Gazprom OAO dan Indian Oil Corp., berinvestasi dalam pengembangan perminyakan Iran.

Penerapan sanksi itu terkait dengan tuduhan AS bahwa Iran sedang mengembangkan senjata nuklir, tuduhan yang dibantah keras oleh Teheran.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, Kamis, memperingatkan AS mengenai penerapan sanksi sepihak terhadap Iran karena program nuklirnya. Rusia sedang melakukan pembicaraan dengan AS dan anggota lain Dewan Keamanan PBB mengenai sanksi tersebut. Moskow mengindikasikan Rusia dapat mendukung sanksi lebih luas tapi menekankan bahwa sanksi itu hendaknya tidak merugikan rakyat Iran.

Posted on 09:27 / 0 comments / Read More

Friday, 14 May 2010

Hmmm..bila perusahaan Obat digugat Milyaran Rupiah...?



Untung saja kejadian ini tidak di Indonesia..kalau terjadi disini ...Ngeriii...ah.
Memang setiap obat biasanya mempunyai efek samping tertentu...bisa ringan atau juga parah tergantung individunya masing-masing. Dan juga harusnya perusahaan farmasi memberikan informasi yang selengkapnya...agar pasien memahami setiap resiko ataupun efek samping obat. KAlau tidak..ya seperti obat avandia di AS yang mengakibatkan banyak pasiennya menderita gagal jantung. Akhirnya pasien ini menggugat perusahaan dengan nilai gugatan yang tidak tanggung-tanggung...Simak artikel berikut:

700 Pasien Diabetes di AS Gugat Perusahaan Obat

Philadelphia, Perusahaan farmasi asal Inggris, GlaxoSmithKline digugat oleh hampir 700 pasien diabetes dari sejumlah negara bagian di AS. Mereka mengaku mengalami gangguan jantung setelah menggunakan Avandia, obat diabetes yang diproduksi oleh perusahan tersebut.

Salah satu pengacara dari firma hukum AnapolSchwartz, Sol Weiss yang mewakili negara bagian Philadelpia mengaku telah mendatarkan 189 gugatan. Dilaporkan, 2 pengacara lain juga telah mengajukan sedikitnya 500 gugatan serupa.

Dikutip dari Reuters, Rabu (12/5/2010), Weiss mengatakan sebagian besar kliennya mengalami serangan jantung, dan sebagian lainnya mengalami gagal jantung kongestif maupun stroke. Meski tak menyebut jumlah pasti, Weiss mengklaim beberapa di antaranya meninggal dunia.

Weiss tidak bersedia mengungkap berapa nilai gugatan yang diajukan. Namun kantor berita Bloomberg mengungkap, Glaxo telah menganggarkan sekitar 60 juta dolar AS untuk menghadapi gugatan tersebut.

Jumlah tersebut dinilai terlalu kecil dibandingkan kewajiban yang mungkin harus ditanggung investor jika Glaxo kalah dalam perkara tersebut. Analis investasi Morgan Stanley meyakini Glaxo saat ini tengah menghadapi risiko senilai 6 miliar dolar AS.

Obat diabetes dengan merek Avandia sebenarnya bukan merupakan produk unggulan dari Glaxo. Penjualannya mengalami penurunan tajam sejak kontroversi tentang efek samping obat tersebut terhadap jantung mencuat pada tahun 2007.

Kekhawatiran akan munculnya klaim atas efek samping tersebut kembali mencuat pada Februari 2010, ketika 2 senator AS mempublikasikan sebuah laporan tentang Avandia. Bulan Juli mendatang, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) akan menggelar sidang untuk membahas kemungkinan pelarangan produk tersebut.

sumber:detik.com
Posted on 09:04 / 0 comments / Read More

Thursday, 13 May 2010

Inilah sejarah hilangnya peradaban manusia purba



Ingin tahu nggak bagaimana sejarah terjadinya bencana besar di bumi yang menyebabkan hilangnya berbagai peradaban..? Seperti banjir besar yang dialami umat nabi Nuh dan juga bencana lainnya...Simak artikel berikut:


Peradaban Prasejarah yang Musnah

Kalangan akademisi modern telah menemukan dalam perjalanan sejarah geologi pernah terjadi beberapa kali kepunahan, dan nyaris memusnahkan segala makhluk hidup. Banyak sekali pembuktian secara langsung tentang perubahan bencana bumi yang berkala. Dilihat dari bukti yang telah ditemukan, bahwa peradaban manusia prasejarah pernah mengalami kepunahan karena berbagai macam perubahan alam dan bencana, seperti gempa bumi, banjir, gunung berapi, tabrakan benda angkasa (termasuk meteorit dan komet), pergerakan naik turun lempeng daratan, perubahan cuaca yang tiba-tiba, dsb.

Sebagai contoh kasus, Atlantis pernah menjadi sebuah daratan yang memiliki peradaban tinggi manusia, namun tenggelam ke dasar lautan dalam sebuah bencana gempa bumi yang dahsyat pada 11.600 tahun silam. Hal itu membentuk sebuah zona di laut China selatan sekarang, laut di daerah ini sangat dangkal, kedalamannya rata-rata hanya 60 meter lebih. Hanya puncak gunung tertinggi di daratan waktu itu yang tersisa di atas permukaan laut, yaitu yang sekarang terletak di negeri kita, Indonesia.

Begitu pula di kedalaman 200 meter bawah laut pesisir pantai Peru, ilmuwan menemukan pilar batu yang dipahat dan bangunan yang mahabesar. Di dasar lautan Atlantik yang berada di sisi luar berhasil diambil 8 gambar dasar laut. Melalui gambar-gambar ini secara jelas tampak sebuah tembok benteng zaman purbakala dan undakan batu. Diperkirakan tenggelam pada 10.000 tahun silam. Di belahan barat perairan segitiga Bermuda juga ditemukan sebuah piramida raksasa yang diperkirakan berumur puluhan ribu tahun.

Dengan demikian, zaman Nabi Nuh juga tidaklah seprimitif yang selama ini kita bayangkan. Hakikatnya pada zaman itu semuanya sudah maju. Ilmu pengetahuan mereka sudah maju pada masa itu. Di kaki gunung Ararat itu saja, para peneliti dan ilmuwan Rusia telah menemukan lebih kurang 500 kesan artefak baterai elektrik purba yang digunakan untuk menyadurkan logam.

Jelas sekali, bahwa bekas peninggalan kota-kota yang pernah mewakili peradaban manusia prasejarah dan memiliki kecemerlangan ini tenggelam ke dasar lautan karena tenggelamnya daratan.







Banjir Dahsyat

Kurang lebih 12.000 tahun silam, peradaban manusia sebelum peradaban kita sekarang pernah mengalami suatu serangan banjir yang sangat dahsyat, dan banjir waktu itu juga mengakibatkan tenggelamnya daratan. Secara berturut-turut arkeolog menemukan sejumlah besar bukti yang secara langsung atau pun tidak mengenai banjir dahsyat yang terjadi waktu itu. Para antropolog juga menemukan bukti melalui penelitian pada suku bangsa yang berbeda di berbagai tempat di dunia tentang legenda asal-usul peradaban bangsa ini.

Legenda kuno dari bangsa yang berbeda di berbagai tempat di dunia secara fundamental melukiskan bahwa manusia pernah berkali-kali mengalami bencana dahsyat yang mematikan, bahkan begitu seragamnya menguraikan bahwa pada suatu periode prasejarah sebelum munculnya peradaban manusia sekarang ini, di atas bumi pernah terjadi suatu banjir dahsyat yang mengakibatkan punahnya seluruh peradaban manusia, dan hanya sebagian kecil manusia yang dapat mempertahankan hidupnya.

Legenda mengenai banjir dahsyat yang sudah diketahui di dunia tercatat ada 6.000 lebih. Seperti misalnya, dalam legenda China dan Jepang, Malaysia, Laos, Thailand, India, Australia, Yunani, Mesir dan Afrika Selatan, Afrika Utara, penduduk asli Amerika Utara, setiap negara serta rumpun bangsa yang berbeda pasti menyimpan sebuah memori tentang peristiwa banjir dahsyat itu. Meskipun legenda-legenda ini terjadi pada setiap bangsa dan budaya yang berbeda, namun semuanya memiliki alur cerita dan tokoh tipikal yang sangat mirip.

Semua bukti dan gejala ini sama sekali tidak dapat diasumsikan sebagai suatu ketidaksengajaan atau pun suatu kebetulan. Proses yang berhubungan dengan banjir dahsyat ketika itu juga diuraikan dalam kitab suci. Meskipun kitab suci merupakan sebuah kitab agama, namun sejumlah besar ahli berpendapat, bahwa yang dilukiskan dalam kitab suci (Alkitab dan Al-Qur’an) adalah sejarah manusia yang sebenarnya.

Ikhtisar dalam Alkitab yang berhubungan dengan banjir dahsyat yang terjadi waktu itu menyebutkan, “Banjir meluap dan menggenang selama 40 malam, air pasang menuju atas, perahu mengambang dari atas permukaan bumi”: “Arus air meluap dahsyat di atas permukaan bumi, seluruh pegunungan tergenang oleh air pasang”: “5 bulan kemudian, perahu berhenti di atas gunung Ararat; dan setelah 4 bulan berlalu, ketika daratan sudah kering, Nabi Nuh meninggalkan perahunya.”

Waktu itu banjir dahsyat sekaligus disertai dengan perubahan daratan dan secara total menghancurkan seluruh peradaban manusia di bumi, hanya sebagian kecil manusia yang dapat mempertahankan hidupnya. Sejumlah besar bekas peninggalan prasejarah yang belakangan ini ditemukan arkeolog, seperti misalnya, daratan Atlantis, budaya Yunani, bangunan di dasar laut dan lain sebagainya kemungkinan besar tenggelam karena banjir dahsyat waktu itu. Ada yang memperkirakan banjir dahsyat itu terjadi 5.000 tahun yang lalu, mengikuti perkiraan ahli anstronomi, perahu Nabi Nuh mulai dibuat pada 2465 SM dan hujan mulai turun pada 2345 SM.

Setelah perahu Nabi Nuh mendarat di gunung Ararat, dimulailah kehidupan baru manusia. Mereka yang selamat mulai menyebar. Begitu pula binatang-binatang. Biji-biji tanaman kembali disemaikan. Karena dianggap melahirkan generasi baru manusia setelah Nabi Adam, Nabi Nuh mendapat gelar The Second Father of Human Being –Bapak Manusia Kedua. Oleh generasi inilah, kebudayaan dan peradaban manusia dikembangkan. Selain di kawasan Ararat, juga di Mesopotamia yang ribuan tahun kemudian menjadi pusat kejayaan Babilonia.
(Sumber: www.renminbao.com)

Akibat Gletser yang Mencair

Sekelompok peneliti underwater surveyors yang diketuai oleh Dr. Robert Ballard, yang juga telah menemukan Titanic, telah menemukan sebuah bangunan lama berusia kira-kira 7.500 tahun di dasar Laut Hitam, dekat pantai Turki. Mereka telah menemukan struktur bangunan dari batu dan kayu di kedalaman beberapa ratus kaki. Penemuan mereka menjadi bukti dari kejadian banjir besar di zaman Nabi Nuh seperti diceritakan di dalam Alkitab dan Al-Qur’an.

Para ilmuwan mempercayai bahwa penemuan tersebut membuktikan keberadaan sebuah kawasan yang telah tenggelam yang disebabkan oleh banjir besar yang melanda sekitar 5000 SM. Menurut teori mereka, banjir besar tersebut disebabkan oleh adanya pencairan gletser dari tanah tinggi di Eropa. “Ini merupakan penemuan yang sangat menakjubkan,” kata Dr. Ballard di dalam rancangan National Geographic Society bertajuk “Research Ship Northern Horizon”.

Ballard menerangkan bagaimana sebuah robot bawah air meninjau 300 kaki di bawah permukaan air, telah menemukan kawasan segi-empat berukuran 12 x 45 kaki persegi, di mana terdapat sebuah struktur dari kayu dan tanah liat yang telah runtuh. “Beberapa artefak yang ditemukan di sana tersimpan rapi yang terdiri dari kayu berukir, beberapa cabang kayu dan peralatan dari batu yang telah runtuh dan diselimuti lumpur,” imbuh Ballard.

Dr. Ballard dan timnya mengawali penelitian di kawasan tersebut setelah dua kapal selam pakar geologi dari Universitas Colombia di New York menyatakan bahwa keadaan tersebut disebabkan oleh banjir besar ribuan tahun sebelumnya. Mereka meramalkan apabila zaman es berakhir 12.000 tahun yang lalu, maka gletser mulai mencair. Kawasan timur Mediterania yang terputus dari Laut Hitam telah menyebabkan Laut Hitam tidak tenggelam oleh air walaupun permukaan air laut yang lain telah naik. Hal ini menyebabkan pada sekitar 7.000 tahun yang lalu, genangan awal di Bosphorus telah pecah menyebabkan air di Laut Mediterania melimpah ke timur menjadi Laut Hitam yang memang terputus dari laut-laut yang lain. Kekuatan limpahan air tersebut diperkirakan 10.000 kali daripada air terjun Niagara.

Mereka menyatakan bukti ilmu pengetahuan, menunjukkan bahwa kulit kerang dari kawasan tersebut berusia lebih 7.000 tahun, manakala kulit kerang dari laut lain berusia sekitar 6.500 tahun. Ballard menerangkan, “Banyak kasus yang terjadi apabila air tawar dari sebuah telaga berubah menjadi air asin dan dampak banjir besar tersebut menyebabkan kawasan daratan yang sangat luas berubah menjadi dasar laut”.

(Sumber: James Chapman, Daily Mail, UK, 14 September 2000. Jamil Adimin Research and Graduate School University of Manchester).
Posted on 10:49 / 0 comments / Read More

Jaman Es : Dunia baru dimulai Tahun 2012



Wah gimana ya bila memang tahun 2012 terjadi perubahan besar di bumi ini. Konon berdasarkan pendapat beberapa ahli...tahun 2012 nanti bisa menjadi awal terjadinya jaman es baru. Sehingga merubah semua tatanan kehidupan di bumi ini. Lebih lanjut mengenai hal ini simak artikel berikut:

2012 Awal Baru Bagi Manusia?

Meski bisa dijelaskan secara ilmiah, fenomena bencana 2012 tetap tak bisa dilepaskan kaitannya dari ramalan kuno. Apakah benar 2012 sebuah awal baru umat manusia?.

Kiamat 2012 juga tercantum di kalender suku Maya, yang disebut ‘Long Count Calendar’. Bangsa tersebut telah musnah, namun sisa penanggalan mereka masih bisa diakses.

Berdasarkan penaggalan Maya, kehidupan saat ini akan berakhir pada hari terakhir Baktun ke-13. Pada kalender masehi, hal tersebut berarti 21 Desember 2012. Bangsa Maya menyebut periode 20 tahun Baktun ke-13 (1992-2012) sebagai periode regenerasi bumi atau pemurnian bumi.

Pada tahun 775, seorang biksu Maya memprediksikan setelah 1991, akan terjadi dua fenomena besar. Yakni kewaspadaan kosmis umat manusia serta pemurnian atau regenerasi bumi.

Beberapa meyakini, Great Seal of the United States menjelaskan ramalan ini. Segel itu bisa terlihat pada lembaran dolar AS. Di bagian belakangnya terdapat piramida 13 tingkat dengan gambar mata di puncaknya. Besar dugaan simbol ini berarti kebangkitan umat manusia setelah Baktun ke-13.

Pada 2007, seorang ilmuwan proyek di ICESat mission milik Badan Antariksa AS (NASA), Dr H Jay Zwally, memperkirakan seluruh es di Laut Arktik meleleh pada 2012. Ilmuwan lain seperti Dr Habibullo Abdussamatov dari Pulkovo Astronomical Observatory di Rusia meramalkan pada 2012, bintik matahari akan membawa bumi pada awal zaman es hingga pertengahan abad mendatang.

Beberapa meyakini, pada tahun itu bumi akan bertabrakan dengan sebuah planet bernama Nibiru. Namun, keberadaan planet itu lebih erat kaitannya dengan mitos Sumeria ketimbang sebuah produk observasi astronomi.

Tetap harus dikagumi kemampuan bangsa Maya untuk mengungkapkan sesuatu, 2.000 tahun sebelum komputer diciptakan. Bahwa 21 Desember 2012 akan menjadi akhir dari rotasi bumi, setelah sebuah siklus yang berlangsung hampir 26 ribu tahun.

Pada titik balik tertinggi matahari di musim dingin 2012, matahari akan berada tepat di Celah Gelap (Dark Rift) galaksi Bima Sakti. Beberapa ahli astronomi mengartikan posisi galaksi ini sebagai terbukanya pintu bagi bumi.

Kenyataan atau mitos, ramalan mengenai 2012 selalu menjadi sebuah kesempatan yang baik bagi umat manusia untuk mengkaji kembali nasib-nya. Yang jelas, para ahli saat ini sedang sibuk mencari tahu bagaimana matahari pada 2012 mendatang. Mulai dari posisinya hingga efek yang ditimbulkan terhadap bumi ketika itu.

sumber:inilah.com
Posted on 10:37 / 0 comments / Read More

Wednesday, 12 May 2010

Alhamdulillah....pagi-pagi dapat kiriman $ 100 ...lumayan



Ya memang rejeki itu harus kita syukuri. Berapapun yang kita dapat...kalau kita mensyukurinya...Insya Allah akan lebih bermakna dan lebih membahagiakan...iya kan...?

Nah..seperti pagi hari ini. Aku coba login ke neobux dan terlihat komisi sudah mencapai 100 dollar lebih dikit. Ah...gimana ya kalau aku cairkan sekarang...kan lumayan tuh. Bismillah aku coba tarik payment to paypal. Akhirnya nggak seberapa lama langsung deh terkirim uang tersebut. Kemudian aku cek rek paypal...dan ternyata sudah terkirim juga. Alhamdulillah...walaupun nggak banyak ..tapi bagiku sudah cukup untuk beli es krim anakku..he..he. Tapi yang lebih bermakna lagi bahwa hasil ini merupakan hasil dari bisnis online. Benar-benar riil dan aku yakin suatu saat nanti bisa menghasilkan dollar lebih banyak lagi seperti mas Lutvi di cafebisnis atau seperti cosa aranda, muridman, pogung177 yang sudah berpenghasilan ribuan dollar...semoga....(berharap ya....).

Ya memang peluang bisnis online masih sangat besar sebenarnya. Tapi kita harus bertahap dalam mempelajarinya. Karena semuanya butuh waktu, tenaga dan pikiran. Kalau kita memaksakannya dalam satu saat...bisa-bisa pusing tujuh keliling. 


Nb: untuk proses pengambilan dari paypal ke bank Indonesia nanti aku ceritakan diblog aku yang lain ya di mediainves.blogspot.com

Posted on 09:21 / 6 comments / Read More

About Me

My Photo
Saya lahir di sebuah desa di pinggiran kota kediri Jawa Timur. Dari tk sampai SMA di desa.....jadi asli wong ndeso he...he..he. Kemudian melanjutkan kuliah di UGM fakultas farmasi Angkatan '94. Lulus Th 2001 Selanjutnya bekerja di apotek kimia farma sejak februari 2001 sampai dengan februari 2012. Kemudian memutuskan untuk menjadi pengusaha walaupun kecil-kecilan. Prinsip hidup : kerja keras dan jangan takut mencoba. Beramal sebaik-baiknya dengan mencoba untuk ikhlash Kontak Saya : email : didiksugi@gmail.com
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates