Wednesday, 9 February 2011

Inilah Kronologis kerusuhan di Temanggung (video youtube)


Belum reda kasus kerusuhan sara dengan korban Jamaah Ahmadiyah....kini sudah muncul lagi kerusuhan sara lainnya di Temanggung. Weleh...weleh...sampaikapan bangsa ini masih berkutat pada kekerasan dan ketidakdewasaan ya...? Mana semboyan bhinneka tunggal ika yang selalu di lantunkan oleh pendiri bangsa ini. Bisakah kita menghargai perbedaan dan tanpa saling menghakimi...? Ataukah kita memang sudah menjadi bangsa yang begitu gemar membunuh dan merusak...bangsa barbar....yang berlaku hukum alam. Yang kuat berbuat semaunya....yang lemah jadi tertindas. Lebih lanjut mengenai berita krusuhan dan kronologis kerusuhan sara di Temanggung...simak artikel berikut:

Kerusuhan Temanggung 2011 dipicu oleh Sidang Kasus Penistaan Agama yang dikawatirkan Rusuh di Temanggung,Jawa Tengah. Sebagaimana dikisahkan PN Temanggung menggelar Sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa, Antonius Richmond Bawengan, di Pengadilan Temanggung rusuh. Penyebab kerusuhan di Temanggung 2011 akibat isu penghakiman yang tidak bertanggung jawab. Lihat Kapal Silvia Terbakar 2011 di Laut Jakarta Pasca Tragedi Kebakaran Kapal KMP Laut Teduh dan Video Jemaah Ahmadiyah Disiksa 2011 Youtube Aksi Penyiksaan Durasi 1.07 Menit Diupload.

Seperti dikabarkan tvOne, rusuh Temanggung 2011 berawal dari larangan yang dikeluarkan pihak keamanan agar para pengunjuk rasa tak mendekati gedung pengadilan. Sebab, ada kabar akan ada upaya massa menghakimi terdakwa.

Massa yang marah lantas mengamuk. Kendaraan kepolisian jadi sasaran. Polisi pun dihujani lemparan batu. Di pihak demonstran, dua orang luka tertembak peluru karet. Gedung pengadilan pun rusak, kaca-kaca pecah.

Kerusuhan lantas menyebar ke luar gedung pengadilan, bahkan ke rumah-rumah ibadah. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Jihartono, membenarkan informasi bahwa ada sejumlah gereja yang jadi sasaran amuk.

"Ada dua gereja dibakar, satu dirusak," kata Jihartono kepada VIVAnews, Selasa 8 Februari 2011.

Dia menjelaskan, yang dibakar massa adalah Gereja Shekinah di Jalan Sutoyo Demangan dan Gereja Pantekosta di Jalan Suparman. "Yang dirusak Gereja Santo Petrus di Jalan Sudirman," tambah Jihartono.

Saat ini, satuan polisi dari Polres Temanggung bersiaga di lokasi. "Dibantu Polda, TNI dari Batalyon dan Kodim. Pengamanan dilakukan di pengadilan negeri dan tempat ibadah," tambah dia. vivanews.com

Berikut ini cuplikan berita PN Temanggung rusuh video kerusuhan di Temanggung 2011 youtube. Korban yang jatuh mencapai 9 orang dan di bawa ke rumah sakit. Sebab kerusuhan Temanggung dipicu isu terdakwa kasus penistaan agama akan dihakimi oleh massa pengunjung sidang.



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

About Me

My Photo
Saya lahir di sebuah desa di pinggiran kota kediri Jawa Timur. Dari tk sampai SMA di desa.....jadi asli wong ndeso he...he..he. Kemudian melanjutkan kuliah di UGM fakultas farmasi Angkatan '94. Lulus Th 2001 Selanjutnya bekerja di apotek kimia farma sejak februari 2001 sampai dengan februari 2012. Kemudian memutuskan untuk menjadi pengusaha walaupun kecil-kecilan. Prinsip hidup : kerja keras dan jangan takut mencoba. Beramal sebaik-baiknya dengan mencoba untuk ikhlash Kontak Saya : email : didiksugi@gmail.com

Blog Archive

 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates