Monday, 4 April 2011

Berita Gempa Cilacap Pagi ini Berpotensi Tsunami

Pagi ini kita dikejutkan dengan berita gempa di Cilacap tepatnya pukul 03.06 WIB. Gempa tersebut berpotensi Tsunami sehingga diharapkan warga untuk mengungsi terlebih dahulu sampai keadaan dinyatakan aman. Lebih lanjut mengenai gempa di Cilacap, simak artikel berikut:

VIVAnews - Gempa yang berpusat di kawasan Cilacap, Jawa Tengah, sekitar pukul 03.06 WIB, Senin, 4 April 2011, dirasakan secara jelas oleh warga di sana. Badan Madan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam situs resminya menyatakan gempa berpotensi tsunami.

Warga di kota Cilacap sempat panik. Ada yang sudah memutuskan mengungsi.

"Orang-orang langsung keluar rumah. Di dalam kota, masyrakat menggunakan motor dan mobil-mobil mereka lari menjauh dari pantai karena khawatir ada tsunami," kata Trisnarto, warga Jalan Indraloka Cilacap, sekitar 4 kilometer dari garis pantai.

Bagian selatan, barat dan timur Cilacap memang berada di pesisir pantai.

Menurut Trisnarto, sebagian warga ada yang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi seperti Jeruk Legi di kawasan Bandara Tunggul Wulung.

"Kami langsung ke kantor BMG di Jalan Gatot Subroto. Kata petugas di sana tidak ada kenaikan air laut. Jadi saya memutuskan tidak ke mana-mana," ujar Trisnarto.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

About Me

My Photo
Saya lahir di sebuah desa di pinggiran kota kediri Jawa Timur. Dari tk sampai SMA di desa.....jadi asli wong ndeso he...he..he. Kemudian melanjutkan kuliah di UGM fakultas farmasi Angkatan '94. Lulus Th 2001 Selanjutnya bekerja di apotek kimia farma sejak februari 2001 sampai dengan februari 2012. Kemudian memutuskan untuk menjadi pengusaha walaupun kecil-kecilan. Prinsip hidup : kerja keras dan jangan takut mencoba. Beramal sebaik-baiknya dengan mencoba untuk ikhlash Kontak Saya : email : didiksugi@gmail.com
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates