Saturday, 30 April 2011

Benarkah Panji Gumilang bukan Abu Totok...?

Setelah merebaknya kembali kasus NII, beredar berbagai analisis dan juga termasuk banyaknya kesaksian yang menyatakan bahwa Panji Gumilang adalah Abu totok alias Abu Maarif, dll. Tapi Mengapa Panji Gumilang membantahnya...? Simak artikel berikut dari detik.com

Jakarta - Panji Gumilang menyangkal dirinya sebagai pimpinan Negara Islam Indonesia Komandemen Wilayah 9 (NII KW 9). Pimpinan Ponpes Al Zaytun ini tegas-tegas membantah dirinya sebagai Abu Toto yang disebut sebagai petinggi NII KW 9.

"Ya katanya saya ini dia, Abu Toto. Tapi tidak! Nama saya Abu Salam Rashidi Panji Gumilang," kata Panji saat ditemui beberapa wartawan di Ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (29/4/2011).

Panji pun mengaku tidak kenal dan tidak tahu menahu tentang Abu Toto yang kerap disebut-sebut publik itu. "Saya tidak kenal Abu Toto, walaupun nama saya kadang disebut-sebut sebagai dia," imbuhnya.

Sebelumnya mantan pentolan Darul Islam/NII Al Chaidar yang juga penulis buku 'Sepak Terjang KW 9 Abu Toto Syekh A.S. Panji Gumilang Menyelewengkan NKA-NII Pasca S.M. Kartosoewirjo' yakin Panji Gumilang adalah Abu Toto.

Abu Toto ini menurut Al Chaidar mendapat perlindungan dari oknum-oknum intelijen.


Posted on 06:24 / 0 comments / Read More

Friday, 29 April 2011

Wow..Telah Ditemukan Bintang Tercepat di Jagad Raya

Mau tahu bintang apa yang tercepat di jagat raya? Simak artikel berikut ya:

Putaran rotasi bintang ini mencapai 500 km per detik, 250 kali lebih cepat dari matahari.

VIVAnews - Ini adalah bintang-bintang tercepat di jagad raya. Para peneliti memanggilnya sebagai Bintang Putar atau Spinstars. Putaran rotasi mereka mencapai lebih dari sejuta mil per jam atau 1,6 juta km per jam.

Menurut para peneliti dari Institute for Astrophysics dari Potsdam, Jerman, bintang ini terbentuk 13,7 miliar tahun lalu setelah dentuman besar dan pernah menjadi bintang yang sangat besar.

Bahkan ukuran massanya sampai delapan kali lebih besar daripada massa matahari kita. Namun, karena bintang raksasa yang terbuat dari gas hidrogen dan helium ini memiliki masa hidup yang singkat, ia mati muda.

Dalam sebuah laporan yang dimuat di jurnal Nature, Dr Christina Chiappini dan koleganya dari Insitute for Astrophysics di Postdam, memanfaatkan teleskop European Southern Observatory Very Large Telescope di Chile untuk mempelajari komposisi kimia dari beberapa bintang tua di galaksi Bima Sakti.

Mereka mempelajari rasio elemen kimia yang ada pada kluster bintang NGC-6522. Kluster bintang ini dipilih karena mereka cukup tua untuk membentuk unsur kimia asli seperti yang dihasilkan oleh bintang yang hadir pada generasi pertama.

Selanjutnya, Chiapini berkesimpulan bahwa bintang-bintang generasi pertama ini sangat masif dan berotasi dengan kecepatan yang sangat tinggi untuk mencapai derajat pencampuran elemen sehingga mereka bisa memproduksi elemen yang lebih berat.

Kalkulasi mereka mengindikasikan bahwa bintang-bintang generasi pertama ini berotasi kencang dengan kecepatan 500 kilometer per detik - atau 250 kali lebih tinggi daripada kecepatan matahari kita. Tak heran bila kemudian mereka menamakan bintang ini sebagai 'Spinstars'.

Seperti dilansir oleh situs berita ABC, Professor Mike Bessell dari Observatorium Mount Stromlo, milik Australian National University, paper Chiapini menjelaskan betapa pentingnya putaran atau rotasi pada bintang-bintang awal untuk memproduksi elemen-elemen seperti yang kemudian ditemukan di bintang-bintag generasi belakangan.

Selain konveksi yang dihasilkan dalam sebuah bintang menyebabkan adanya pencampuran, rotasi yang cepat menolong elemen-elemen yang baru terbentuk dan muncul di permukaan.

"Rotasi menolong bintang ini untuk memproduksi unsur Neon-22 dari Karbon pada pusat bintang. Unsur itu kemudian memungkinkan terbentuknya unsur yang lebih tinggi di bintang-bintang kita, yang secara normal hanya terjadi pada bintang-bintang bermassa rendah," kata Bessell.

Bessell menambahkan, unsur-unsur yang lebih berat terbentuk sangat awal di jagad raya ini, menyediakan bibit-bibit untuk terbentuknya hal-hal lain, belakangan.

"Ini memberikan kita pilihan lain untuk terciptanya unsur utama seperti nitrogen dan seluruh unsur yang lebih berat seperti timah dan seng. Semua unsur itu kita pikir belum akan tercipta, hingga lama sesudah itu."
Posted on 07:45 / 1 comments / Read More

Thursday, 28 April 2011

Pengakuan Mantan Anggota : Naik Haji Ala NII, Cukup ke Indramayu

Kalau benar bahwa hajinya NII cukup di Indramayu, pasti ini suatu penyimpangan yang tidak bisa diterima oleh akal umat Islam. Namun begitulah kesaksian yang disampaikan oleh salah seorang mantan jamaah NII yang kemudian insyaf dan bertaubat. Selanjutnya dia mendirikan NII crisi Centre. Lebih lanjut mengenai haji NII, simak artikel dari vivanews.com berikut ini:

VIVAnews - Pengikut komunitas Negara Islam Indonesia (NII) memiliki cara sendiri untuk menunaikan ibadah haji. Dalam Islam, mereka yang menunaikan ibadah haji akan berangkat ke Tanah Suci Mekah di Arab Saudi. Tapi bagi NII, untuk naik haji cukup ke Indramayu, ke Pondok Pesantren Al Zaytun.

"Ibadah Haji dalam NII itu adalah perkumpulan NII dari seluruh Indonesia. Semua petinggi kumpul di Indramayu," kata Ken Setiawan, pendiri NII Crisis Center yang juga anggota NII sejak 2.000 sampai 2002, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Kamis 28 April 2011.

Puncak ibadah haji dalam Islam jatuh pada 9 Zulhijah. Tapi dalam komunitas NII, puncak haji jatuh setiap tanggal 1 Muharram.

Dalam berhaji bagi Islam ada beberapa tahapan. Tahapan-tahapan itu antara lain, Tawaf atau tahapan berhaji dengan mengelilingi Ka'bah sebanyak tujuh kali.

"Kalau di NII, tawaf ini cukup berkeliling pondok pesantran Al Zaytun yang seluas 1.200 hektar. Saat naik haji di NII, kami ditunjukkan kebanggaan Al Zaytun dengan kata-kata, inilah Islam," kata Ken.

Kemudian, lanjut Ken, yang lebih aneh lagi saat proses lontar atau lempar jumrah. Saat naik haji dalam Islam, proses melempar jumroh dilakukan dengan melempar tujuh buah batu-batu kecil atau kerikil ke arah tiga tiang di kota Mina, Arab Saudi.

"Di NII, melempar jumrah itu dilakukan dengan tujuh buah sak semen. Menurut petinggi NII, kalau pakai kerikil, kapan Islam bisa maju," kata Ken. Tujuh buah sak semen itu tidak serta-merta dilempar di Al Zaytun, tetapi diwujudkan dalam bentuk uang. Berapa harga total dari tujuh sak semen itu.

Dari jumrah tujuh sak semen itu mengalir dana ratusan juta. Ada yang menyumbang lebih dari harga tujuh sak semen. "Saat ini NII masih dipimpin Panji Gumilang alias Abu Toto alias Abu Maarif. Posisi Panji Gumilang sebagai Presiden," kata Ken.

Posted on 20:20 / 0 comments / Read More

Inilah Daftar Tamu Mengejutkan di Pernikahan William-Kate

Dalam pernikahannya, William dan Kate mengundang sekitar 1.900 tamu. Kejutan demi kejutan menyertai daftar tamu yang mereka undang. Siapa saja tamu yang mengejutkan tersebut...? Simak artikel berikut dari vivanews.com:

VIVAnews - Pihak kerajaan Inggris sudah merilis daftar tamu yang diundang dalam pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Sebanyak 40 negara kerajaan masuk dalam daftar undangan. Begitu juga nama-nama sejumlah selebriti. Tetapi, ada lima nama yang masuk daftar dan mengejutkan publik.

Jika saja Madonna tak terburu-buru bercerai Guy Ritchie, ia pasti akan menyaksikan pernikahan akbar tersebut. Maklum saja, karena sutradara asal Inggris itu adalah salah satu yang diundang William dan Middleton.

Selain Guy Ritchie, Elton John, pasangan Victoria dan David Beckham juga diundang sebagai tamu di acara yang menyedot perhatian dunia itu. Tetapi, ada beberapa nama yang membuat publik terkejut saat melihat nama-nama itu ada di daftar tamu. Siapa sajakah mereka?

Sir Rowan Atkinson: Ia dikenal dengan perannya sebagai Mr Bean. Tetapi, kehadirannya sebagai tamu di pernikahan William-Kate memang mengagetkan. Keterkejutan itu tak berlangsung lama karena aktor asal Inggris itu ternyata teman dekat Pangeran Charles yang merupakan ayah dari William.

Gary Goldsmith: Ia dikenal memiliki catatan gelap dalam keluarga Kate Middleton. Paman Kate ini pernah tertangkap karena sedang menawarkan obat-obatan terlarang dan perempuan di tahun 2009 lalu. Goldsmith juga sempat terpublikasi di tabloid sebagai pengguna kokain.

Putra Mahkota Bahrain: Diundangnya Putra Mahkota Bahrain ini mendapat kritikan dari organisasi ahk asasi manusia, Peter Tatchell. Ketika mengetahui kerajaan mengundang Putra Mahkota Bahrain, kerajaan Inggris langsung mendapat protes.

Pihak kerajaan mengundang pangeran itu karena Kerajaan Inggris menaruh perhatian dengan insiden yang terjadi di sana. Sebelumnya terjadi aksi demonstrasi besar di Bahrain yang dimulai pertengahan Februari lalu. Sedikitnya 30 orang tewas dan banyak aktivis serta pengacara dipenjara.

Joss Stone: Munculnya nama Joss Stone dalam daftar tamu pernikahan William-Kate benar-benar mengejutkan. Publik mempertanyakan mengapa penyanyi asal Inggris itu bisa tercatat sebagai tamu undangan. Memang Stone pernah tampil dalam acara konser Diana di Wembley pada 2007 lalu, tetapi itu dianggap tidak cukup dijadikan alasan. Apalagi, tidak diketahui apakah ia memiliki hubungan persahabatan dengan anggota keluarga atau tidak.

Hal ini juga membuat penyanyi Inggris lainnya, Lily Allen sempat protes. Ia merasa marah karena tidak diundang di acara tersebut. Allen merasa dirinya juga menjadi bagian dalam konser Diana tetapi mengapa ia tak diundang seperti Stone.

Posted on 17:49 / 0 comments / Read More

Kisah Sukses Dyah Rahmanita: Pengusaha Gelas Lukis

Sukses itu datangnya bisa dari mana saja. Asal kita tekun dan kreatif...insya Alloh pasti akan meraih sukses dikemudian hari. Seperti kisah sukses Dyah Rahmanita berikut ini. Sebagai seorang pengusaha kerajinan tangan yang berupa lukisan di gelas...dyah berhasil meraih sukses besar. Bagaimana kisahnya...? Simak artikel okezone.com berikut ini:


JAKARTA - Sudah tak bisa dipungkiri lagi, industri kerajinan adalah sebuah usaha yang mempunyai marjin keuntungan yang cukup tinggi, yakni hingga 70 persen.

Lihat saja pengusaha glass painting Dyah Rachmanita, hobi melukisnya bisa berbuah pundi-pundi uang. Padahal, dirinya hanya belajar tiga jam saja untuk bisa melukis di atas gelas.

Kepada okezone, dia menceritakan sejak dulu, dirinya memang sudah hobi melukis. Suatu saat, Mei 2007, dia kedatangan pelukis dari Rumania yang mengajarkannya kerajinan melukis gelas. "Hanya tiga jam saya diajari dan selanjutnya saya kembangkan sendiri," ujarnya kepada okezone.

Lebih dari empat tahun setelah dia belajar, Dyah kini telah memiliki sebuah showroom untuk memajang kerajinannya di Plaza Araya, Malang. Perempuan yang mengaku sampai saat ini masih mendesain dan mengerjakan hasil akhir karya-karyanya sendiri ini, sudah bisa mempekerjakan lima perajin.

Menariknya, dari usahanya ini, ia dapat memperoleh omzet usaha sekira Rp10 juta sebulan dengan margin keuntungan mencapai 70 persen. "Ya, untungnya sebesar itu karena ini kan barang seni ya. Mereka yang beli menghargai karya kita," ucapnya.

Meskipun semua bahan baku gelasnya didapatkan dengan mudah di pasaran, tetapi khusus untuk catnya, dia langsung mengimpor dari Italia dan Prancis.

Dalam sehari, dia bisa menggarap berbagai kerajinan dari gelas seperti toples, botol, lampu petromak, dsb. "Lama pengerjaannya tergantung ukuran dan rumitnya desain," tambahnya.

Meskipun terlihat sangat menarik dan diminati pengunjung, tapi ia mengaku belum memikirkan untuk mengekspor kerajinannya. "Belum lah, kita belum mampu ngekspor, harus skala besar banget dan kita belum sanggup," lanjutnya lagi.

Ia juga menganggap bahwa acara-acara seperti pameran Inacraft ini sangat baik untuk mendukung usahanya. "Yang sering-sering saja kayak gini," tutupnya.

Posted on 11:53 / 0 comments / Read More

Yess...akhirnya Barca menang 2-0 atas Real Madrid...

Barca berhasil mempecundangi Real madrid di leg pertama dengan skor 2-0. Semua Gol diborong oleh Messi. Ini merupakan balasan atas kekalahan Barca di Final Copa Del Ray beberapa hari yang lalu. Mudah-mudahan aja Barca terus melaju sampai memenangi Final Liga champion tahun ini. Untuk mengetahui jalannya pertandingan antara Barca dan Real Madrid di semifinal Liga champion dinihari tadi.....silahkan simak artikel berikut dari detik.com:

Madrid - Real Madrid dipaksa menelan pil pahit dalam pertandingan semifinal leg I menghadapi Barcelona. Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Los Merengues menyerah dengan skor 0-2.

Bertempat di Santiago Bernabeu, Kamis (27/4/2011) dinihari WIB pertandingan berjalan dengan tensi tinggi. Akan tetapi babak pertama kedua tim masih bermain sama kuat tanpa gol.

Laga kian memanas di babak kedua. Madrid terpaksa kehilangan Pepe yang dikartu merah sehingga harus melewati pertandingan dengan 10 orang pemain.

Barca yang unggul jumlah pemain berhasil memanfaatkan keadaan. Lionel Messi tampil sebagai juru selamat Barca dan mencetak dua gol pada menit 76 dan 87.

Dengan keunggulan dua gol ini, maka Barca tinggal butuh hasil seri saja di semifinal leg kedua yang digelar di Camp Nou pekan depan untuk memastikan tiket ke final. Sedangkan Madrid harus menang minimal 3-0.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (28/4/2011) dinihari WIB, Barca lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Setelah cukup alot bermain hingga tiga menit pertama, Barcelona memperoleh peluang untuk menembak di menit keempat. Xavi melepas tendangan voli dari luar kotak mengarah ke pelukan Iker Casillas.

Cristiano Ronaldo merespon semenit kemudian. Umpan Angel Di Maria disambut Ronaldo yang lantas membuat tendangan dari pojok kiri kanan luar area penalti. Bola masih sanggup dijinakkan Victor Valdes.

Villa melahirkan peluang terbaik pertama Barca di menit 11. Striker Spanyol ini melepas sepakan melengkung keras dari luar kotak setelah melewati Pepe dan Marcelo. Bola masih melebar.

Di menit 25, Lionel Messi mengirim bola kepada Xavi yang lolos dari jebakan offside. Ia menyambut bola dengan sepakan mendatar namun masih bisa ditangkap Casillas.

Xavi kembali mencoba peruntungannya empat menit kemudian. Akan tetapi sepakannya dari jarak cukup jauh masih terlalu tinggi dari mistar gawang Madrid.

Setelah mendapat dari lapangan tengah, bola disambut Pepe yang berada di tengah kotak tapi bukan masalah buat Valdes.

Tingginya tensi pertandingan memunculkan cekcok di antara para pemain kedua kubu beberapa menit sebelum haf-time.

Sergio Ramos berseteru dengan Gerard Pique dan Alvaro Arbeloa mendapat kartu kuning pertama akibat sengaja menghalangi laju Pedro.

Menjelang laga usai Ronaldo melepas sepakan keras yang masih bisa tepis Valdes dengan dadanya. Bola liar disambut oleh Mesut Oezil dan Valdes menghalangi bola dengan kakinya.

Laga masih terus panas di babak kedua. Barca mengawali serangan dengan sepakan Messi tiga menit setelah restart. Barisan pertahanan Madrid sukses memblok bola.

Xabi Alonso membuat tendangan spekulasi dari tengah lapangan yang belum tepat sasaran. Tak lama kemudian Ronaldo yang diwali dengan penetrasi melepas tendangan tapi masih bisa diblok.

Pepe kartu merah! Tim tuan rumah bermain dengan 10 orang akibat Pepe dikeluarkan dari pertandingan di menit 60 karena melanggar keras Alves.

Di menit 65, tendangan bebas menemui Ronaldo. Bola disambutnya dengan sundulan namun masih melambung.

Tiga menit kemudian Barca membalas. Operan Xavi diterima Villa. Pemain yang disebut belakangan membuat tendangan yang masih bisa dihalau Casillas. Pedro yang berada di depan gawang mneruskannya dengan sundulan.

Pelanggaran Pique kepada Ronaldo melahirkan tendangan bebas buat Madrid. Ronaldo melakukan eksekusi tapi bola masih melambung tinggi.

Masuknya Ibrahim Afellay menggantikan Pedro berbuah manis.

Afellay melakukan pergerakan ke kotak penalti Madrid dan dari sisi kanan lapangan mengirim umpan ke tengah yang disambut Messi dengan sontekan dan menjebol gawang Casillas di menit 76.

Malapetaka buat Madrid. Messi kini membawa Barca unggul 2-0 di menit 86. Ia berlari menggiring bola dan melewati tiga pemain Madrid dan melepas sepakan mendatar yang diarahkan ke tiang jauh dan gol.


Susunan Pemain:
REAL MADRID: Casillas, Arbeloa, Ramos, Albiol, Marcelo, Alonso, Pepe, Diarra, Oezil (Adebayor 45'), Di María, Ronaldo

BARCELONA: Valdes, Alves, Pique, Puyol, Keita, Mascherano, Busquets, Xavi, Pedro (Afellay 70'), Messi, Villa (Sergi Roberto 90')


Posted on 07:31 / 0 comments / Read More

Wednesday, 27 April 2011

Inilah hebatnya NII : Anggota DPR Pun Pernah Ditawari masuk jaringannya....

Jangan remehkan gerakan NII. Militansinya terbukti memang luar biasa. Tidak tanggung-tanggung hampir semua lapisan masyarakat diajak bergabung. Termasuk anggota DPR. Lebih lanjut simak artikel berikut:

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi III DPR asal Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Ahmad Yani mengatakan, dirinya juga pernah ditawarkan untuk bergabung dalam kelompok Negara Islam Indonesia pada tahun 1980-an. Akan tetapi, ia menolak tawaran untuk bergabung bersama mereka. Yani mengisahkan, orang yang mengajaknya bergabung adalah sahabatnya yang menjadi mentor Negara Islam Indonesia.

"Saya banyak bersentuhan juga dengan kawan-kawan NII pada tahun 1980-an. Sahabat baik saya itu, mentor NII, betul. Berkali-kali mencoba untuk merekrut saya. Hanya, dia tidak berhasil meyakin kan saya bahwa pola yang diperjuangkan atau yang di inginkan oleh NII tersebut," ungkap Ahmad Yani di Gedung Bina Manajemen, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/04/2011).

Ia juga mengemukakan, ada kategorisasi dalam rekrutmen. Kategori pertama merupakan orang intelektual yang sedang mengembangkan sayapnya di dunia luar. Adapun kategori kedua adalah orang yang memiliki kemampuan dalam hal keuangan karena mereka juga membutuhkan uang.

"Luar biasa mereka bisa mengumpulkan uang dengan jumlah sebesar itu. Dalam rangka untuk menopang kerjaannya," kata dia.

Saat ditawari bergabung, Yani diajak oleh kelompok NII yang bukan berasal dari kelompok radikal. Akan tetapi, Yani mengaku tak tahu bagaimana sepak terjang kelompok itu saat ini. Ia justru mempertanyakan apakah kasus NII yang terjadi akhir-akhir ini benar kelompok tersebut atau hanya mengatasnamakan NII untuk kepentingan tertentu.

"Jangan sampai ini dimainkan oleh kelompok-kelompok tertentu untuk kepentingan-kepentingan tertentu seperti yang terjadi saat ini. Meskipun pola rekrutmennya memang pola mendekatkan diri ke kampus-kampus atau tokoh-tokoh tertentu," kata dia.

Penyebaran jaringan ini yang sudah semakin meluas, menurutnya, menuntut kemampuan cepat pemerintah untuk melacak orang-orang yang berada di balik kelompok tersebut. "Tidak mudah mencari jaringan ini, karena ini gerakan seperti sel-sel yang terputuskan. Tak bisa kita melacak siapa yang sesungguhnya," tandasnya.

Posted on 18:16 / 0 comments / Read More

Tuesday, 26 April 2011

Inilah profil dan foto Alya Hatta Rajasa


Profil Aliya Rajasa

Nama Lengkap : Siti Ruby Aliya Rajasa

Tanggal Lahir : 26 April 1986

Pendidikan: Bisnis dan Manajemen ITB Angkatan 2004









Posted on 21:57 / 0 comments / Read More

Monday, 25 April 2011

Inilah beberapa fakta peninggalan sejarah tentang bencana di Indonesia

Belajarlah dari sejarah. Setidaknya itulah yang sering kita dengar. Sebab dari sejarah masa lampau, kita akan bisa memprediksi berbagai kejadian alam yang akan terjadi sehingga bisa mengantisipasi korban yang ada. Lebih lanjut mengenai sejarah bencana di Indonesia simak artikel berikut:

Candi Jiwa, Saksi Bisu Bencana Masa Lampau

Liputan6.com, Jakarta: Selama delapan bulan, Tim Studi Bencana Katastropika Purba mencoba mencari dan meneliti fakta dan data bencana di abad modern ataupun zaman purba yang katastropik atau dampaknya menghilangkan peradaban. Seperti terjadi di Nanggroe Aceh Darussalam, 26 Desember 2004 silam, adalah megatsunami yang menghancurkan sebagian peradaban di Tanah Rencong. Demikian rilis yang diterima Liputan6.com, Ahad (24/4), dari Wisnu Agung Prasetya, asisten Staf Khusus Tim Studi Bencana Katastropik Purba.

Berdasarkan penelitian Tim Studi Bencana Katastropika Purba, ternyata di Aceh teridentifikasi kemudian ada Desa Ie Beuna. Artinya, ombak besar bergulung-gulung. Ini berarti pula pernah ada tsunami di Aceh. Bahkan, tim Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI menemukan bangunan kuno di laut Aceh. Dan melalui ekskavasi geologi berhasil membuktikan 1.400 tahun lampau pernah terjadi mega tsunami.

Warga Simeulue mengenal smong atau tsunami pada 1907, sehingga korban sedikit saat tsunami 2004. Masyarakat Yogyakarta dikejutkan gempa pada 2006 yang merusak dan menimbulkan korban. Padahal 1835 pernah terjadi gempa yang lebih besar. Di sini menunjukkan betapa lemahnya ingatan masyarakat Indonesia terhadap bencana. Padahal, gempa atau gunung berapi bisa dipastikan akan mengalami pengulangan: The Past is the Key of Future.

Untuk diketahui pada 1814, Sir Thomas Stamford Raffles (Gubernur Jenderal Kolonial Inggris di Jawa, 1811-1816), menemukan satu bukti bencana katastropik purba akibat letusan gunung api di semak belukar, yaitu Candi Borobudur. Data sejarah menunjukkan pernah ada letusan Merapi sekitar era 1000-an. Bisa dibayangkan, peradaban yang terkubur itu. Belum lagi jika menengok perubahan iklim yang diakibatkan letusan Toba di Pulau Sumatra, 75 ribu tahun lalu.

Bagaimana dengan Jakarta Hasil pemantauan global positioning system (GPS) dan pengukuran deformasi serta disandingkan dengan data historis, juga mengagetkan hasilnya. Ada potensi 8,5 skala Richter di Selat Sunda. Ini juga pengulangan 1906, 1856, 1833, dan 1699, serta gempa-gempa kecil yang terasa sampai Jakarta.

Bertitik tolak dari itu, tim mencoba mendapatkan bukti otentik sedimentasi atau data lainnya dengan segera melakukan penelitian intensif terhadap temuan Candi Jiwa di Bekasi, Jawa Barat.

"Kita senang terhadap temuan peradaban itu, tetapi juga harus ditemukan mengapa dan kapan candi itu terkubur. Karena jarak dengan Jakarta tidak terlalu jauh. Apakah tertutup karena vulkano atau mega tsunami. Kita menyambut baik langkah Foke (Gubernur Fauzi Bowo) yang segera membuat peta mikrozonasi dan building code. Karena ini juga rekomendasi tim sembilan peta gempa yang melihat ada kenaikan 0,3 g di batuan dasar. Sama seperti Aceh, Sumbar, Bengkulu, Banten, Jabar, Jatim, Jateng dan Yogya. Kita berupaya secara scientific mengurangi risiko bencana dengan menemukan gempa purbanya. Apa yang terjadi di Jepang menjadi pelajaran bersama. Masyarakat harus bahu-membahu membantu Pemda, BNPB, BMKG dan lain-lain, tidak perlu panik," urai Wisnu Agung.

Terkait rencana pembangunan jembatan Selat Sunda, temuan ini sangat penting agar jembatan tersebut disiapkan untuk tahan gempa di atas besaran yang potensi itu. Dengan begitu, pembangunan harus terus jalan.

Pada kejadian letusan katastropik Toba, diperkirakan terjadi pemusnahan massal dari populasi makhluk hidup di seluruh dunia, termasuk manusia. Hanya sebagian kecil yang dapat bertahan hidup. Meskipun demikian, tidak ada data yang cukup untuk mengetahui dengan jelas apa yang terjadi pada peradaban manusia sebelum dan sesudah letusan Toba.

Ilmu pengetahuan hanya tahu bahwa paling tidak sejak sekitar 90.000-100.000 tahun lampau, bumi sudah dihuni oleh makhluk berakal dan mengenal Tuhan. Dan sampai saat ini para ilmuwan sedunia percaya bahwa sampai sekitar 10.000 tahun lalu manusia

masih hidup di zaman batu, alias hidup di alam, di hutan-hutan dan gua-gua seperti hewan.

Adapun letusan gunung api katastropik lainnya adalah letusan Gunung Krakatau purba. Catatan mengenai letusan Krakatau purba yang diambil dari sebuah teks Jawa Kuno yang berjudul Pustaka Raja Parwa yang diperkirakan berasal dari tahun 416 Masehi.

Isinya antara lain menyatakan: "Ada suara guntur yang menggelegar berasal dari Gunung Batuwara (Krakatau). Ada pula guncangan bumi yang menakutkan, kegelapan total, petir dan kilat. Kemudian datanglah badai angin dan hujan yang mengerikan dan seluruh badai menggelapkan seluruh dunia. Sebuah banjir besar datang dari Gunung Batuwara dan mengalir ke timur menuju Gunung Kamula...Ketika air menenggelamkannya, Pulau Jawa terpisah menjadi dua, menciptakan Pulau Sumatra."


Posted on 12:15 / 0 comments / Read More

Berita tentang meninggalnya Sai Baba dari India...


Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan pesan dari seorang teman yang kebetulan pemerhati masalah spiritual. Bahwa seorang Guru spiritual dari India telah meninggal dunia. Dialah Sai Baba. Bagi teman-teman yang ingin mengetahui beritanya silahkan simak artikel di bawah ini:

Pemimpin spiritual yang oleh sebagian warga India diyakini sebagai manusia setengah dewa, Sathya Sai Baba, meninggal dunia Minggu (24/04) pagi waktu India.

"Sai Baba tidak lagi bersama kita secara fisik. beliau menghembuskan nafasnya yang terakhir pada pukul 7:40 pagi karena gagal jantung," demikian bunyi pernyataan dari rumah sakit tempatnya dirawat. "Jenazahnya akan disemayamkan untuk doa para penganut selama dua hari Senin hingga Selasa."

Ribuan orang berkumpul dekat rumah sakit untuk mendoakan keajaiban demi kesembuhan sang Guru.

Menurut jutaan orang di dunia yang mempercayainya, Baba memiliki kekuatan supranatural termasuk menyulap benda begitu saja, mengetahui kisah kehidupan orang di masa lalu, mampu mengobati penyakit mematikan, bahkan menghidupkan kembali orang yang sudah mati.

Kantor berita AFP menulis pengikutnya termasuk mantan Perdana Menteri India Atal Bihari Vajpayee, para hakim, aktor, para jendral dan pemimpin politik negeri itu.

Termasuk dalam jutaan penganutnya adalah legenda kriket India Sachin Tendulkar serta bintang film Hollywood, Goldie Hawn.

Lahir tanggal 23 November 1926 di Puttaparti, nama asli Sai Baba adalah Sathyanarayana Raju.

Penganutnya mempercayai klaim Sai Baba yang menyebut dirinya merupakan reinkarnasi dari orang suci Hindu terdahulu, Sai Baba dari Shirdi yang meninggal dunia tahun 1918.
Kontroversi

Namun pemberitaan tentang sai Baba juga diwarnai dengan kontroversi dan tudingan miring terkait penipuan kemampuan magisnya serta tudingan pelecehan seksual.

Tahun 2004 dalam sebuah liputan khusus BBC berjudul "Secret Swami,", sedikitnya dua pria warga Amerika bersaksi bahwa dalam sebuah acara penyembuhan sang Guru menyentuh alat vital mereka.

Sai Baba selalu membantah tuduhan ini.

Dari ashramnya di Puttaparthi, India, Sai Baba menyebarkan pengaruh dan menangguk dana jutaan dollar dari donasi para pengikutnya di seluruh dunia.

Organisasi amalnya telah mendanai pembangunan fasilitas kesehatan dan pendidikan di seantero India, termasuk rumah sakit dan klinik yang menurut warga setempat mampu menyembuhkan penyakit diluar batas nalar kemampuan medis umumnya.

Salah satu penyumbangnya yang terbesar adalah mantan pemilik jaringan restoran Hard Rock Cafe, Isaac Burton Tigrett, yang bahkan datang ke Puttaparthi untuk tinggal disana.

Sai Baba selalau tampil dengan gayanya yang eksentrik, dalam balutan jubah warna kunyit dengan gaya rambut keriting afro, dan pernah menghadapi serangan sekelompok orang sebelumnya tahun 1993.

Serangan empat laki-laki ke apartemennya itu gagal, namun dua pengawalnya tewas.

Sementara kerja amalnya banyak dipuji dan menimbulkan kekaguman para pengikut, yang ditaksir mencapai 10 juta orang di 120 negara, Sai Baba juga banyak dikritik saat tampil di panggung dan tiba-tiba menyulap koin emas begitu saja.

Bagi penganut kemampuan ini diyakani sebagai kekuatan magis, sementara pengkiritik menyebutnya penipuan.

sumber:bbclondon
Posted on 10:48 / 0 comments / Read More

Benarkah anak yang kecanduan tv pertanda buruk kesehatannya di masa datang?

Pernahkah anda melihat seorang anak yang setiap harinya hanya nonton tv, main game atau komputer aja...? Ternyata kecanduan seperti itu akan membuat kesehatan si anak kurang baik di masa tuanya. Lebih lanjut mengenai hubungan kesehatan dan kecanduan nonton, simak artikel okezone berikut ini:


LONDON - Anak-anak berusia enam tahun yang menghabiskan sebagian besar waktunya di depan televisi atau komputer lebih berpotensi mengalami penyakit jantung dan darah tinggi di kemudian hari. Demikian hasil studi oleh sejumlah peneliti di University of Sydney sebagaimana dilansir Telegraph, Minggu (24/4/2011).

Tim peneliti mengungkapkan bahwa satu jam ekstra di depan layar televisi atau monitor komputer berpeluang meningkatkan risiko tekanan darah tinggi di masa dewasa hingga 10 persen.

Mereka mengklaim anak-anak yang lebih sering menghabiskan waktunya menonton televisi memiliki pembuluh arteri lebih sempti di belakang mata mereka, yang notabene merupakan salah satu pertanda tisiko penyakit jantung di masa mendatang.

Studi yang dilakukan terhadap 1.492 anak usia enam dan tujuh tahun dari 34 SD di Sydney tersebut juga menemukan bahwa anak-anak yang lebih sering bermain di luar rumah minimal satu jam setiap hari memiliki pembuluh arteri lebih besar dibandingkan mereka yang hanya menghabiskan 30 menit atau kurang dengan kegiatan serupa.

Berdasarkan penelitian itu, rata-rata seorang anak menghabiskan waktu empat kali lebih banyak (1,9 jam) di depan layar televisi maupun komputer ketimbang melakukan aktivitas fisik (36 menit).

Tim peneliti juga menemukan bahwa setiap menghabiskan satu jam di depan layar, pembuluh arteri di belakang mata akan mengecil sekira satu per 153 ribu millimeter atau setara dengan tekanan darah10 mmhg. Sebagai informasi, tekanan darah normal adalah antara 90 hingga 120 mmhg.

Salah satu peneliti, Dr Bamini Gopinath, juga mengklaim bahwa kebiasaan anak menyaksikan siaran televisi maupun bermain game di komputer turut mempengaruhi berkurangnya aktivitas fisik, kebiasaan makan yang tidak sehat serta kenaikan berat badan.
Posted on 06:42 / 0 comments / Read More

Saturday, 23 April 2011

Kisah Zuhud seorang Gubernur

Dapat artikel menarik nih dari republika tentang sikap zuhud seorang pejabat negara. Mudah-mudahan aja menjadi suri tauladan yang mampu dilaksanakan oleh para pejabat negeri ini. Artikel tersebut ditulis oleh Ustad Yunahar Ilyas. Selamat membaca:

Sang Gubernur

oleh : Prof Dr Yunahar Ilyas

Khalifah Umar bin Khattab mengangkat Said bin Amir menjadi gubernur di Provinsi Himash. Ia pun datang menghadap khalifah bersama satu delegasi dari provinsi tersebut. Umar meminta mereka menuliskan daftar fakir miskin dari Himash yang berhak diberi bantuan dari kas negara. Umar heran karena di antara nama yang ditulis terdapat nama Said bin Amir. "Siapa Said bin Amir ini?" tanya Umar. "Gubernur kami," jawab mereka. "Apakah gubernur kalian fakir?" selidik Umar. Mereka membenarkan, "Demi Allah, kami jadi saksi." Umar menangis, kemudian memasukkan seribu dinar ke dalam sebuah kantong dan meminta mereka menyerahkannya kepada sang gubernur.

Menerima sekantong uang berisi seribu dinar, Said langsung membaca: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, seolah satu musibah besar menimpanya. Istri gubernur bertanya: "Apa yang terjadi? Apakah Amirul Mukminin wafat?" "Lebih besar dari itu," jawab Said. "Telah datang dunia kepadaku untuk merusak akhiratku." "Bebaskan dirimu dari malapetaka itu," saran istrinya, tanpa mengetahui bahwa malapetaka itu adalah uang seribu dinar. Said bertanya: "Apakah kamu mau membantuku?" Istrinya mengangguk. Ia meminta istrinya untuk segera membagikan seribu dinar itu untuk fakir miskin, tanpa sisa untuk keluarganya.

Sekian lama berlalu, Umar mengunjungi Said bin Amir. Sudah menjadi kebiasaannya, jika berkunjung ke suatu provinsi, mengadakan dialog terbuka antara masyarakat, gubernur, dan dirinya sendiri. Dialog tersebut bertujuan untuk mengetahui langsung aspirasi masyarakat dan keluhan mereka terhadap pelayanan gubernur. Ada tiga keluhan masyarakat terhadap sang gubernur. Setiap keluhan disampaikan, Umar meminta Said menjawabnya.

Pertama, Said selalu masuk kantor setelah matahari tinggi. Kedua, Said tidak bersedia menerima kedatangan siapa pun menghadapnya pada malam hari. Ketiga, tidak menerima tamu satu hari dalam setiap bulan.

Sebenarnya, Said malu berterus terang, tetapi untuk menghilangkan salah paham, ia pun rela menjelaskannya secara terbuka. Pertama, keluarganya tidak punya pembantu. Setiap pagi, dirinya membuatkan roti untuk keluarganya sehingga setelah matahari tinggi baru bisa bekerja melayani masyarakat. Kedua, siang hari dia menyediakan waktu melayani masyarakat, tetapi malam hari adalah waktu khususnya untuk Allah SWT. Ketiga, satu hari dalam sebulan dia tidak keluar melayani masyarakat karena hari itu dia harus mencuci pakaiannya. Mendengar penjelasan Said, Umar berkata: "Alhamdulillah, penilaianku tidak salah terhadapmu."

Demikianlah sikap hidup zuhud sang gubernur yang sebenarnya juga tidak jauh dari gaya hidup atasannya sendiri, yaitu Amirul Mukminin, Umar bin Khattab. Semoga kisah yang dapat kita baca dalam buku Al-'Arabiyah li an-Nasyi'in ini dapat menjadi renungan bagi kita semua.

Posted on 12:50 / 0 comments / Read More

Inilah Pengakuan Korban NII: Diimingi Cewek Cantik


Pengikut harus hijrah. "Kata kiai, NKRI negara 'kafir' sangat kotor bagai tong sampah."

VIVAnews -- Belasan mahasiswa di Malang, Jawa Timur menjadi korban pencucian otak kelompok yang menyebut diri sebagai Negara Islam Indonesia (NII), beberapa di antaranya bahkan dinyatakan hilang.
Prihatin dengan kasus yang menggegerkan ini, seorang mantan korban NII, sebut saja TW menceritakan pengalamannya dirangkul kelompok   


gerilya ini tahun 2000 lalu.

Pria 35 tahun, warga Jalan Perak, Surabaya Utara, Jawa Timur ini mengatakan, aksi cuci otak bukan hal yang baru. Sejak tahun 2000 silam gerakan ini masif, terstruktur, dan sistematis dilakukan di Surabaya dan sekitarnya.

"Saat itu saya duduk di kelas tiga SMA. Itu bermula dari ajakan teman yang mengatakan, kalau ingin mendapat banyak kenalan cewek cantik, bisa mengikuti kegiatan dan pengajian di kelompoknya," kata TW kepada VIVAnews.com.

Janji itu terbukti, memang banyak gadis cantik yang ia temui. "Bahkan, ada teman seangkatan saya yang kemudian menikahi jamaah perempuan di kelompok itu, dan berlanjut hingga sekarang," kata dia.

Namun, sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, harus memenuhi syarat mutlak: baiat. "Kalau sudah baiat, apa yang kita inginkan dikabulkan. Cukup mengatakan ke kiai, semuanya sudah beres."

Diceritakan dia, pengajian pertama yang diikutinya diselenggarakan di dilaksanakan di sebuah rumah di kawasan Jalan Rangkah Surabaya Timur. Lokasinya kemudian berpindah-pindah.

Dalam pengajian itu, TW mendapat uraian panjang tentang perlunya hijrah untuk memperbaiki keimanan, seperti yang dilakukan Rasullullah Muhammad SAW di zamannya.

Saat materi dipaparkan, dibentangkan gambar di hadapan santri. Di bagian tengah gambar ada tulisan 'Hijrah', di sebelah kirinya ada tulisan 'Mekah', dan di kanan bertuliskan 'Madinah'. "Itu dimaknai, manusia harus hijrah untuk menuju kesempurnaan keimanan," lanjutnya.

Juga ada gambar ke dua, komposisi mirip gambar pertama, bertuliskan 'NKRI' di sebelah kiri, tulisan 'Hijrah' di tengah, dan tulisan 'NII' di kanan. TW menjelaskan, gambar tersebut mengartikan semua warga Indonesia harus hijrah ke NII. "Karena, kata kiai, NKRI negara 'kafir' sangat kotor bagai tong sampah."

Dengan kondisi NKRI yang dianalogikan sebagai 'tong sampah', kiai mengatakan apa yang dilakukan warganya termasuk beribadah, salat dan haji tidak akan diterima Allah. "Percuma anda beribadah dan pergi haji dengan biaya mahal. Karena kalian tinggal di negara kafir semua itu tidak ada gunanya. Anda harus hijrah, dengan cara baiat ke Jakarta," lanjut TW, menirukan pernyataan kiai NII.

Kata dia, meski tak punya wilayah teritorial, NII memiliki sejumlah komponen pendukung yakni, presiden, menteri dan jajaran dibawahnya. "Tinggal melengkapi elemen-elemen lain yang belum ada, seperti walikota atau bupati, camat, lurah sampai RT. Temasuk tengah disiapkan untuk menambah jumlah personil tentara dan polisi (versi NII)," kata TW.

Juga diajarkan, bahwa selain membawa dosa asal, manusia juga dibebani dosa-dosa yang ia lakukan. "Pernah saya ditanya, berapa kali anda melakukan onani. Itu dosa dan harus dibersihkan. Caranya dengan 'kifarat' atau membayar denda. Kalau belum terbayar, dendanya terus berlibat dan harus terbayar saat hendak mengikuti baiat," urai TW.

Uang yang dibayarkan ke ke NII, selanjutnya dipakai untuk biaya mendukung perjuangan mewujudkan NII.

Pengikut juga dibebani infak tiap bulan, dan juga infak tahunan di tiap pergantian umur. "Kalau tidak terbayar, kita menanggung dosa sepanjang hidup dan mati kafir," tegas lelaki bertubuh tegap tersebut.

Penjelasan lain menyebut, yang tergabung di NII bebas melakukan apa saja. Bahkan, hukumnya wajib untuk menyokong terwujudnya NII menggantikan NKRI. Sekalipun merampas harta benda milik orang tua dan orang lain di luar NII. "Saya mendapat penjelasan itu hukumnya wajib guna mendorong terwujudnya NII," lanjutnya.

Dalam genggaman dan pengawasan NII, TW mengaku sempat bimbang. Hatinya berkecamuk antara yakin dan sebaliknya. Ia pun, sempat mengatakan niatnya pergi ke Jakarta untuk mengikuti baiat guna menyempurnakan keimanan sebagai warna NII. "Saya sempat bimbang, terus terngiang antara sholat tidak sah karena tinggal di negeri kafir NKRI. Dan, menghalalkan segala cara untuk mewujudkan cita-cita terbentuknya NII," urai TW.

Keberadaannya di NII saat itu, membuat gerak dan langkahnya seperti diawasi. "Saya selalu dijemput (orang-orang NII, pakai jubah putih terusan) termasuk ke rumah saat ada kegiatan yang perlu diikuti. Itu sempat menimbulkan kecurigaan orang tua. Dan saya selalu berbohong kepada orang tua," kenangnya.

Bahkan, ia mengatakan kerap mendapat ancaman. Jika khianat atau lari akan terus dicari. Dan, jika NII telah berdiri, dia akan ditangkap dan dipasung karena berkhianat. "Saya jadi semakin takut, karena saat bergabung saya juga diminta menyerahkan fotokopi KTP," terang TW.

Sebaliknya, jika mengikuti NII dan telah dibaiat dengan mengeluarkan biaya untuk ke Jakarta, ia mendapat perlakuan baik, termasuk mendapat kesempatan menduduki jabatan sesuai kecakapannya di kawasan tempat tinggalnya. TW mengatakan, saat itu ia diusulkan menjadi polisi wilayah di struktur NII. Saat itu biaya baiat mencapai Rp1 juta.

TW juga mengaku diminta merekrut orang lain. "Saya disarankan untuk mencari atau merekrut orang kaya, tapi bodoh, lemah akidah dan agamanya," kata TW.

Saat ini, meski kerap was-was apalagi dengan munculnya teror bom, TW mengaku beruntung lepas dari rangkulan NII.

Posted on 09:43 / 1 comments / Read More

Friday, 22 April 2011

Inilah kisah mantan pejabat NII lakukan cuci otak...


Banyak dari mantan anggota NII yang telah insyaf dan akhirnya malah mendirikan pusat rehabilitasi korban NII. Seharusnya pemerintah segera menyelesaikan kasus NII dengan tuntas. KArena korban NII terus berjatuhan. Lebih lanjut mengenai cara melakukan cuci otak ala NII...simak artikel berikut:

BANDUNG - Kelompok Negara Islam Indonesia (NII) hingga kini masih eksis. Gerakan yang melakukan perekrutan anak muda dengan cara cuci otak membuat khawatir masyarakat.

Berikut kisah mantan pejabat NII Adnan Fahrullah (40), yang bekerja untuk wilayah Komandemen Wilayah (KW) IX Al Zaytun.

Adnan aktif di NII KW IX Al Zaytun sejak 1989 hingga 2004 dengan pimpinan AS Panji Gumilang. Jabatan terakhir Adnan adalah sebagai Kepala Bagian Pembinaan NII KW IX Provinsi Jawa Barat.

Selama lima belas tahun bergabung dengan NII KW IX, Adnan akhirnya keluar karena NII KW IX Al Zaytun itu sesat dan menyesatkan. “Saya keluar dari NII karena sadar bahwa ini tak dibenarkan dalam ajaran Islam,” tutur Adnan kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/4/2011).

Dia menuturkan, selama itu dia sendiri berhasil merekrut 5.000 pengikut. “Cara merekrut mereka dengan mencuci otak sehingga mereka mau gabung,”ungkapnya.

Adnan sendiri merasa menyesal dengan apa yang telah dilakukan. Untuk menebus dosa, kata Adnan, dia kini aktif menangani para korban NII. Sebagai eks gerakan, dia paham trik untuk memulihkan korban NII. “Saya ingin mereka kembali lagi ke jalan Islam sebenarnya,” harapnya.

Orang yang pernah direkrut Adnan kebanyakan dari daerah Cicalengka, Subang, Lembang, Rancaekek. Dari lima ribu orang yang pernah direkrutnya, beberapa sudah ada yang berhasil dipengaruhi Adnan supaya keluar. Namun persoalannya, setelah mereka keluar nasibnya tidak jelas.

“Banyak yang luntang lantung tanpa pekerjaan, bahkan ada yang jadi PSK. Ini terjadi karena saat mereka jadi NII, mereka lepas dengan pekerjaan dan keluarga mereka,” sesalnya.

Adnan berharap, pemerintah bisa memfasilitasi para eks gerakan NII. “Mereka perlu pekerjaan,” tambahnya.

Mengenai trik menghindar atau cara menghadapi rekruitmen yang dilakukan NII, menurut Adnan, harus kenali dulu pola kerjanya mereka. Di antaranya, pelaku cuci otak masih berusia produktif, antara 20 hingga 30 tahun. Bahkan, ada juga pencuci otak yang masih remaja. “Biasanya mereka bergerak lebih dari satu orang, minimal dua orang,” sebutnya.

Pelaku, lanjutnya, mendekati calon korban terutama mahasiswa dan pekerja muda berduit. Untuk mencari mahasiswa, mereka datang langsung ke kampus-kamus, masjid kampus, perpustakaan. Calon korban didekati secara persuasif. Jika calon korban merespon, pelaku akan meminta alamat dan nomor telepon korban.

Selanjutnya, pertemuan akan rutin dijadwalkan hingga satu minggu. Awalnya berbicara tentang minat calon korban, yakni seputar keislaman tetapi dilakukan dengan cara sembunyi-sembunyi.

Mereka juga mulai menerapkan doktrin mengkafirkan orang di luar kelompoknya, mengkafirkan pemerintah. “Menurut mereka, pemerintah adalah thogut, berhala yang harus dihancurkan,” tuturnya.

Setelah calon korban terperangkap, NII langsung mengajak korbannya untuk dibaiat. “Setelah dibaiat, baru dilakukan penggalangan dana. Pokoknya, pola kerja mereka sistematis dan rapi,” ujarnya.
(fer)


Posted on 06:55 / 0 comments / Read More

Thursday, 21 April 2011

Inilah ciri-ciri orang yang terkena pengaruh paham NII kw 9....

Dapat artikel menarik nih dari detik.com tentang ciri-ciri seorang yang terkena cuci otak ala NII ini. Silahkan dibaca dan direnungi semoga keluarga kita terhindar dari pengaruh buruk NII.

Awas Gerakan Pencucian Otak NII(4)
Jangan Takut Keluar NII, Ancaman Bunuh Cuma Bohongan M. Rizal,Iin Yumiyanti – detikNews

Jakarta – Anda punya teman atau saudara yang tiba-tiba suka bohong, tiba-tiba banyak teman yang sering berkunjung, tiba-tiba jadi supersibuk dan jarang pulang serta sering minta uang tanpa alasan yang jelas?

Waspadalah! Bisa jadi teman atau saudara anda itu menjadi korban pencucian otak aliran sesat. Suka bohong sampai sering minta uang dengan alasan tidak jelas, menurut Ketua Tim Rehabilitasi NII Crisis Center Sukanto merupakan ciri-ciri korban cuci otak Negara Islam Indonesia Komandemen Wilayah 9 (NII KW 9).

Pengamat intelijen Wawan Purwanto menyatakan gerakan perekrutan dan pencucian otak ini semakin masif sejak 2009. Gerakan ini berupaya merekrut sebanyak-banyaknya anggota. Dalam seminggu 1 anggota diperintah merekrut 7 orang. Jadi dalam sehari harus merekrut 1 orang.

Selain mengumpulkan orang para anggota juga diwajibkan mengumpulkan uang. Dahsyatnya, dari setiap anggota yang direkrut paling tidak bisa dimintai uang sedekah sebesar Rp 3 juta sampai Rp 6 juta.

Sementara menurut Sukanto, di NII setiap anggota dikenai kewajiban merekrut 20 orang setiap bulan.Saat ini NII menurut mantan camat NII wilayah Tebet, Jakarta Selatan ini, anggota NII mencapai sekitar 200 ribu orang. Dengan jumlah anggota itu, NII mampu mendapatkan uang miliaran setiap bulan.

“Di Jawa tengah itu dengan anggota 1.900 orang bisa mengumpulkan uang Rp 2 miliar sebulan. Di Jakarta dengan anggota 1.500 orang terkumpul hingga Rp 9 miliar,” kata Sukanto.

Sukanto yang pernah menjabat sebagai camat NII untuk wilayah Tebet, Jakarta Selatan itu menyatakan NII saat ini sudah modern dalam merekrut anggotanya. Mereka juga memakai jejaring sosial baik Facebook maupun Twitter. Namun metode yang dilakukan hampir selalu sama.

Awalnya, aktivis NII akan mendekati targetnya dengan mengajak diskusi. Pertemuan awal itu biasanya tidak berbicara soal agama, tapi bisa soal topik apa saja yang membuat si target tertarik. “Di tahap inilah proses doktrin sudah dimulai,” ungkap Sukanto pada detikcom.
Setelah dilakukan pertemuan 2-3 kali, si target akan dipersiapkan hijrah. Namun, target akan diminta memberikan sedekah untuk membersihkan diri dari dosa-dosa mereka selama ini. “Nilai sedekah ini akan disesuaikan dengan tingkat perekonomian si target sendiri. Bisa mulai Rp 100 ribu sampai Rp 10 juta,” kata Anto, panggilan akrab Sukanto yang kini sibuk menggelar seminar tentang kesesatan NII.

Setelah itu, target akan hijrah dengan dijemput di suatu tempat dan lalu dibawa dengan mata tertutup. Begitu sampai di lokasi yang dituju, target akan langsung dibina pada malam harinya, sehingga mau menyatakan dirinya masuk warga NII. Pembinaan itu akan dilakukan berjam-jam tanpa henti, sehingga target mau menyatakan diri masuk NII, lalu disumpah (baiat).

Namun modus tersebut merupakan modus dalam situasi normal. Dalam situasi darurat untuk mencapai target, aktivis NII akan melakukan segala cara seperti menculik dan memaksa sesorang untuk dibaiat. “Itulah mengapa banyak orang hilang,” kata Sukanto.

Untuk mendapatkan targetnya, tim rekruitmen NII ini akan mencari korbannya ke sejumlah tempat, seperti pasar, mall, sekolah, kampus. Hal ini diakui mantan Camat NII Wilayah Karanganyar, Kebumen, Jawa Tengah bernama Bachtiar Rivai yang sempat menjadi anggota NII tahun 1994-1996. Bachtiar sendiri sempat menjadi warga NII karena pengaruh kakak kelasnya sewaktu kuliah di UGM.
Awalnya Bachtiar berpikir masuk NII akan berdampak bagus bagi keimanannya. Tapi setelah bergabung ternyata tidak ada pembangunan jiwa yang dialaminya. Januari 1996, Bachtiar memutuskan keluar dari NII.

“Ini kan kayak sistem downline MLM. Semakin tinggi jabatannya semakin lama di dalam saya lihat banyak penyimpangan. Kalau salat diejek, ngapain jengkang-jengking salat, mending Tilawah, maksudnya merekrut orang,” kata Bachtiar.

Orang yang masuk jaringan NII, kehidupannya akan berantakan. “Saya saat itu tidak semakin baik, malah semakin buruk. Kuliah nggak beres, nilai memburuk, hubungan sama keluarga dan teman buruk dan dingin. Kehidupan tidak nyaman, karena teman banyak yang menjauh,” tutur pria yang terpaksa kuliah hingga 10 tahun ini gara-gara ikut NII.

Kehidupan orang yang masuk NII berantakan karena anggota NII diwajibkan merekrut sejumlah orang setiap bulannya. Belum lagi target uang yang besar. Para anggota itu harus bolos kerja dan kuliahnya untuk memenuhi target NII.
Sukanto mengakui banyak juga warga NII yang keluar karena tidak tahan tekanan ‘jihad’ itu. Jihad dalam NII diartikan mencari uang dan mencari orang. Tapi banyak juga yang tidak memiliki keberanian meninggalkan komunitas dan jaringan itu. Beda dengan Bachtiar, dengan keberanian dan ketegasannya mengatakan pada rekan dan atasannya menyatakan keluar dari NII.

Risiko yang diambilnya sampai saat ini Bachtiar terus menerima terror. “Sampai sekarang teror ada, sebatas SMS saja dikatakan murtad, munafik, menggembosi negara, disebut pengkhianat dan semua yang ada di kebun binatang keluar semua. Tapi saya tak tanggapi itu. Kalau ancaman fisik belum pernah ada. Ya, hanya omongan lewat SMS akan dibunuh,” ujarnya.

Sukanto juga menyemangati orang yang mau keluar dari NII. Selama ini NII memang digembar-gemborkan militan. Namun menurut Sukanto, militan di NII hanya militan bohong-bohongan. Ancaman pembunuhan tidak akan dilakukan karena itu hanya gertak sambal. Hingga kini tidak ada kasus mantan anggota NII dibunuh.

“Yang sudah keluar dan berani melawan, berani bercerita justru dianggap virus sehingga ditinggalkan dan tidak ada pembunuhan,” kata Sukanto.

Posted on 23:09 / 2 comments / Read More

Baca Sejarah perkembangan NII yuk...

Ada banyak gerakan Islam yang patut kita waspadai. KArena mereka mengatasnamakan kebenaran dan sama-sama mengaku berdasarkan Qur'an hadits. Namun kenyataannya mereka hanya memanfaatkan anggotanya saja untuk mencapai tujuan mereka. Salah satu yang sedang marak dibahas adalah gerakan NII kw 9. Seperti apa sih sejarah NII KW 9 ini...? Simak artikel berikut yang saya kutip dari detiknews.com

Jakarta - "Yang benar juga akhirnya menang. Itu benar, benar sekali. Tapi kapan? Kebenaran tidak datang dari langit, dia mesti diperjuangkan untuk menjadi benar."

Pramudya Ananta Toer, menuliskan kalimat itu dalam novelnya 'Sekali Peristiwa di Banten Selatan'. Novel ini sedikit mengungkap perjuangan TNI bahu membahu bersama rakyat memberantas DI/TII di Banten Selatan.

DI adalah Darul Islam yang didirikan oleh Sekar Marijan Kartosoewiryo dengan tujuan menentang penjajah Belanda di Indonesia. Tapi setelah makin kuat, Kartosoewiryo memproklamasikan berdirinya Negara Islam Indonesia (NII) pada tanggal 17 Agustus 1949 dan menamai tentaranya dengan nama Tentara Islam Indonesia (TII).

Kartosuwiryo yang dalam NII disebut sebagai imam atau pemimpin tertinggi memimpin gerakan ini dari tahun 1942 hingga tahun 1962. NII memiliki empat wilayah yakni Jawa Barat dan sekitarnya, Aceh, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan.

Gerakan NII kocar-kacir setelah pemberontakan di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Gerakan ini dilumpuhkan lewat penumpasan operasi militer yang disebut operasi Bharatayuda. Pada tanggal 4 juni 1962, Kartosuwiryo berhasil ditangkap oleh pasukan Siliwangi di Gunung Geber, Majalaya, Jawa Barat. Akhirnya Kartosuwiryo dijatuhi hukuman mati pada 16 Agustus 1962.

"Setelah dihancurkan pada 1962, NII bisa dikatakan lumpuh untuk yang di Pulau Jawa. Tapi di Aceh dan Sulsel masih jalan, masih bergerilya di hutan dan melakukan perlawanan,"kata peneliti NII Imadadun Rahmat kepada detikcom.

Eksekusi mati atas Kartosuwiryo membuat NII vakum selama 10 tahun. NII kembali bergeliat di bawah pimpinan Tengku Daud Beureueh pada tahun 1974. Tengku Daud Beureueh pada tanggal 20 September 1953 memproklamasikan daerah Aceh sebagai bagian dari Negara Islam Indonesia di bawah pimpinan Kartosuwiryo. Daud memimpin NII hingga tahun 1979.

Setelah Daud, kepemimpinan NII beralih ke kader-kader Kartosuwiryo. Pada tahun 1978, Adah Jaelani meneruskan kepemimpinan NII hingga tahub 1987. Adah ditangkap dan dipenjara pada tahun 1987 dan baru bebas pada tahun 1993.

Imam NII lalu diambil alih oleh Ajengan Masduki. Kiai Jawa Barat ini mengomando NII dari 1987 hingga 1990. Namun Ajengan Masduki kemudian pindah ke Malaysia. Di negeri jiran ini, Masduki bergabung dengan Abdullah Sungkar dan Abu Bakar Baasyir mengembangkan jaringan Jamaah Islamiyah.

"Waktu itu tahun 1990-an awal JI masih tunduk pada NII," kata Imdadun.

Karena Ajengan Masduki pindah ke Malaysia, kepemimpinan NII di Jawa dilanjutkan oleh Haji Karim hingga tahun 1992. Kemudian Haji Karim meninggal dunia, imam NII lalu diambilalih Abu Toto atau Panji Gumilang, pimpinan Pondok Pesantren Al Zaitun, Indramayu. "Kesaksian banyak mantan NII, Panji Gumilang memang menjadi imam NII," kata Imdadun.

Panji Gumilang selama 1992-1994 menjadi imam sementara NII. Pada 1994, setelah Adah Jaelani bebas dari penjara, NII kembali dipimpin Adah. Namun tahun 1996, NII kembali diserahkan pada Panji Gumilang karena Adah sudah tua. "Sampai sekarang Panji Gumilang masih menjadi imam NII," tegas Imdadun.

Lalu NII KW 9 yang ditengarai melakukan pencucian otak terhadap Laila Febriani (Lian) masuk dalam NII yang mana? Apakah NII KW 9 masih melanjutkan perjuangan Kartosoewiryo untuk membangun negara Islam?

Mustofa B Nahrawardaya, Koordinator Indonesian Crime Analyst Forum (ICAF), menyatakan NII yang masih beroperasi sekarang bukan lagi NII yang murni. NII termasuk NII KW 9 merupakan NII palsu yang disusupi intelijen.

"Semenjak pergantian imam dari Kartosoewirjo kepada para penggantinya sebelum terbentuk Komandemen Wilayah IX (atau lebih dikenal NII KW9), NII sudah tidak lagi murni gerakan NII. Gerakan pembentukan negara di bawah bendera agama Islam itu, sudah disusupi (diinfiltrasi) oleh intelijen. Alhasil, NII bentukan intelijen ini sungguh jauh benar karakternya dengan NII yang semua dirintis Kartosoewirjo, Daud Beureuh," kata Mustofa.

Sementara Imdadun menjelaskan NII itu memiliki 10 daerah militer yang disebut komandemen wilayah. NII KW 9 membawahi Jakarta dan sekitarnya dan merupakan gerakan NII yang paling berkembang dan solid dibanding NII lainnya. "KW 9 ini ya jaringannya Al Zaitun itu pimpinan Panji Gumilang itu," kata Imdadun.

Sementara itu, NII juga memiliki banyak kelompok sempalan. Kelompok sempalan ini misalnya yang dikembangkan oleh Ajengan Masduki dan Baasyir serta Abdullah Sungkar. Pada tahun 1990, Masduki dan Baasyir berkonflik. Akhirnya Baasyir dan Abdullah Sungkar mengembangkan JI. Sementara kelompok yang setia pada Ajengan Masduki membentuk jaringan Angkatan Mujahidin Nusantara (AMIN). Kelompok AMIN ini, menurut pengamat militer Wawan Purwanto, juga melakukan pencucian otak dalam merekrut anggotanya.

Sampai saat ini, menurut Imdadun, masih terjadi silang pendapat tentang NII yang asli dan NII yang palsu. Yang jelas NII yang masih murni di bawah kepemimpinan Kartosoewiryo. Setelah Kartosoewiryo dieksekusi mati, NII vakum dan bergeliat lagi tahun 1971 dan mulai terjadi saling klaim tentang NII yang asli.


Posted on 23:05 / 0 comments / Read More

Ini Dia...Desain Terbaru VW Beetle


Indonesia boleh berbangga dengan hasil karya salah satu anak negerinya. Ya...VW Beetle terbaru merupakan karya designer dari Indonesia Cris Lesmana. Bagaimana bentuk dan gambar VW Beetle terbaru ini, simak artikel berikut:

VW Beetle adalah sebuah mobil kecil yang diproduksi oleh Volkswagen. Mobil ini mempunyai banyak sebutan di beberapa negara, seperti kodok (Indonesia), Bug (Inggris), Käfer (Jerman), Vocho, Coccinelle, Fusca dan Maggiolino. VW Beetle pertama kali diproduksi pada era NAZI tahun 1938. Pada 2012 ini, Volkswagen kembali memproduksi VW Beetle generasi ketiga. Meski dilakukan sejumlah modifikasi pada produk ini, namun ciri khas VW Beetle tetap terlihat kental.

























sumber:vivanews.com

Posted on 15:32 / 0 comments / Read More

Inilah video youtube mayat alien


Benarkah ini adalah mayat alien yang sesungguhnya? Yang jelas video tentang mayat alien ini telah menarik jutaan pengunjung situs yotube sejak diupload beberapa hari ini. Lebih lanjut mengenai video mayat alien simak artikel yang saya kutip dari okezone.com berikut ini:


NEW YORK - Situs berbagi video YouTube dibuat heboh dengan sebuah video yang menampilkan mayat yang diduga sebagai alien tersebut.

Kehebohan ini terlihat saat video yang baru diunggah pada 17 April itu langsung ditontong hingga 1,5 juta kali. Penonton memang sangat dibuat penasaran dengan mayat mirip alien yang terbujur kaku, tergeletak di wilayah tertutup salju.

Di sebutkan di video tersebut, seperti dilansir News Now, Kamis (21/4/2011), alien tersebut seperti alien yang digambarkan di film-film sains fiksi, namun anatomi tubuhnya tidak lengkap lagi. Tangannya hilang satu dan kakinya juga hancur.

Sebelum alien ini ditemukan, beberapa penduduk setempat melaporkan melihat objek bercahaya biru dan merah muda melintas di langit. Objek itu kemungkinan Unidentified Flying Objects (UFO) Tak lama kemudian, obyek itu hancur. Para warga menduga jasad alien ini berasal dari UFO yang hancur di udara.

Sayangnya tidak ada kelanjutan berita dari alien ini, pasalnya sejumlah pihak berwajin langsung menyambangi tempat kejadian perkara namun tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan. Hal ini memicu ketidakpercayaan mengenai video tersebut.

untuk menyaksikan video ini silahkan kunjungi link di bawah ini:

http://www.youtube.com/watch?v=c9p9qIqgvrs

Posted on 09:40 / 0 comments / Read More

Akhirnya Real Madrid pun Juara Copa Del Ray


Setelah perjuangan panjang dan melelahkan akhirnya Real MAdrid merebut copa del ray setelah sekian tahun nggak pernah menggapainya. Selamat buat tim real madrid , cristiano ronaldo dkk. Buat Barca jangan patah arang...masih ada liga champion yang harus dipersiapkan dengan lebih baik lagi. Moga aja Barca bisa menggapai juara di liga champion dan la liga. Lebih lanjut mengenai jalannya pertandingan Real MAdrid dan Barcelona...simak artikel dari detik.com berikut ini:

Tekuk Barca, Madrid Juara

Valencia - Real Madrid akhirnya keluar sebagai juara Copa del Rey musim ini. Madrid sukses menundukkan Barca 1-0 lewat gol Cristiano Ronaldo di babak extra time.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Mestalla, Kamis (21/4/2011) dinihari WIB, Madrid sempat memiliki momentum di babak pertama, di mana beberapa peluang mereka berulangkali mengancam gawang Barca. Sebaliknya, Barca balik mendominasi babak kedua.

Ketika Barca terus menekan, Madrid justru kian rapat bertahan. Beberapa peluang Los Cules bahkan mentah di tangan Iker Casillas. Dalam keadaan seperti ini, laga berlanjut ke babak extra time. Dan di sinilah gol Ronaldo tercipta.

Sebagai catatan, ini adalah gelar pertama Jose Mourinho untuk Madrid dan gelar Copa Del Rey ke-18 untuk Los Blancos.

Catatan lainnya, ini adalah gelar pertama Madrid di ajang Copa del Rey dalam 18 tahun terakhir. Sebelum ini, Madrid keluar sebagai juara pada tahun 1993.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Madrid mendapatkan peluang pertama lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-11. Menusuk dari sisi kanan, ia melepaskan sepakan keras. Tapi, sepakannya kemudian masih bisa dihalau bek Barca.

Sembilan menit berselang, sepakan voli Mesut Oezil, menyusul sebuah tendangan penjuru, melebar. Di pinggir lapangan, Jose Mourinho menampakkan wajah kecewa atas gagalnya peluang itu. Pada fase ini, Madrid dengan konstan memberikan tekanan kepada sang rival.

Tensi kemudian memanas. David Villa terjatuh mengerang kesakitan. Ia mengklaim Alvaro Arbeloa menginjak kaki kanannya. Imbasnya, para pemain dari kedua kubu pun sempat terlibat adu mulut. Sengitnya El Clasico tergambar di sini.

Di sisi lain, Barca masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Madrid. Madrid menumpuk pemain di areanya sendiri. Mereka tak nembiarkan para pemain Barca melakukan operan-operan cepat atau mendekati kotak penalti.

Efek dari menumpuk pemain di area sendiri itu, Madrid mengandalkan mengandalkan serangan balik. Counter-attack dari Ronaldo di menit 36 nyaris membuahkan gol.

Ronaldo menggiring bola sampai ke kotak penalti Barca sebelum melepaskan tembakan. Namun, sepakannya ditepis oleh Jose Manuel Pinto.

Di penghujung babak pertama, Pepe nyaris membawa Madrid unggul, jika sundulannya tak membentur tiang gawang. Babak pertama kemudian berakhir dengan dominasi berada di tangan El Real.

Sebagai catatan, dominasi Madrid terlihat dari catatan berikut: mereka melepaskan lima tembakan dengan 1 on target sepanjang babak pertama ini. Sementara Barca hanya dua, dan tak satu pun ada yang tepat sasaran.

Kendati demikian, Barca lebih banyak melepaskan operan, yakni 325 berbanding 106. Kesimpulannya, Barca kesulitan mencari celah.

Namun demikian, babak kedua berbalik menjadi milik Barca. Perlahan-lahan Barca mulai melakukan tekanan kepada Madrid. Operan-operan Barca mulai mengalir lebih baik. Mereka terus menekan pertahanan Madrid, namun masih belum bisa mengancam gawang Los Blancos di awal babak kedua ini.

Sebaliknya, meski kalah penguasaan bola, Madrid malah mengancam gawang Barca. Sepakan Xabi Alonso melebar tipis di samping gawang Barca di menit 63.

Barca sempat mendapatkan gol melalui Pedro Rodriguez, namun dianulir wasit. Penyebabnya, Pedro lebih dulu terperangkap offside.

Laga memasuki menit 73, Barca masih terus menekan pertahanan Madrid. Tapi sepakan Messi masih bisa dihalau oleh Casillas. Tujuh menit berselang, Casillas juga berhasil menepis sepakan Andres Iniesta dengan ujung jarinya.

Sedangkan Madrid balas menekan di penghujung babak kedua. Kerjasama bagus dari Emmanuel Adebayor dan Ronaldo terjadi di menit 87. Sial bagi Ronaldo, sebelum bisa melepaskan tembakan, bola sudah dihalau Alves.

Laga akhirnya berakhir imbang 0-0 selama 90 menit ini dan dilanjutkan ke extra time.

Ronaldo kembali mendapatkan kesempatan di awal babak tambahan. Sengatannya dari sisi kanan diakhiri dengan sebuah sepakan menyilang. Sial bagi pemain asal Portugal itu, sepakannya melebar tipis di sisi jala Barca.

Tapi tepat di menit 103, Ronaldo akhirnya membawa Madrid unggul 1-0. Umpan silang Angel Di Maria dari sisi kiri disambutnya dengan sundulan keras. Bola mengarah ke tiang jauh dan tak bisa dijangkau oleh Pinto. Bola pun bersarang di gawang Barca.

Madrid sempat bermain dengan 10 orang setelah Di Maria mendapatkan kartu kuning kedua di menit 120. Tapi, hal itu tak berpengaruh banyak. Tak lama kemudian peluit panjang dibunyikan dan Madrid keluar sebagai pemenang.

Susunan Pemain

Barcelona: Pinto, Alves, Pique, Busquets (Keita 108), Adriano (Maxwell 118), Xavi, Mascherano, Iniesta, Pedro, Messi, Villa (Afellay 105).

Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Ramos, Pepe, Carvalho (Garay 120), Marcelo, Xabi Alonso, Khedira (Granero 104), Cristiano Ronaldo, Oezil (Adebayor 70), Di Maria.


Posted on 06:52 / 0 comments / Read More

Wednesday, 20 April 2011

Kata kunci Rahma Azhari kenapa melonjak ya...?

PAgi ini saya mencoba riset dengan google insight. Ternyata ada beberapa kata kunci yang melonjak drastis dalam seminggu ini di Indonesia. Salah satunya kata rahma azhari. Artis yang satu ini sempat membikin heboh sepakbola nasional ketika foto-fotonya sempat diupload di internet bersama pelatih sepakbola Filipina. Konon inilah penyebab kekalahan Tim Filipina atas Indonesia. Namun kali ini sepertinya berbeda. Kira-kira ada apa ya dengan Rahma Azhari..?

Saya sendiri kurang begitu senang dengan artis yang hanya mengedepankan sensualitas untuk mencari popularitas. Mereka seakan tidak peduli dengan moral anak bangsa. Persetan dengan anak muda yang hanya disuguhi tontonan pengumbar nafsu birahi. YAng penting kami dapat duit. Mungkin seperti itulah pemikiran mereka.

Jadi sebagai generasi bangsa yang masih waras...mari kita menghindari atau memboikot aja artis yang seperti ini. Jangan beli kaset mereka, dan jangan lihat film mereka...yang terbukti tidak memperbaiki moral tapi malah merusak sendi-sendi agama dan spiritualitas.

Ya..ini hanya sekedar intermezo aja..Jadi kenapa Rahma Azhari melonjak...? Tanya saja pada rumput yang bergoyang..he..he...he
Posted on 09:29 / 0 comments / Read More

Tuesday, 19 April 2011

Video dan kisah mantan anggota NII yang telah sadar

NII sebenarnya sudah lama ada. Bahkan sewaktu aku masih kuliah dulu...sering mendengar bahwa si A atau si B itu anggota NII. Pada waktu itu aku nggak begitu tahu apa saja kegiatan mereka. Namun setelah sekarang kembali meledak masalah NII baru akau kaitkan dengan keberadaan NII. Mereka biasanya mendekati orang-orang yang masih lemah pondasi agamanya, tidak banyak teman dan menyendiri. Biasanya yang direkrut dari kalangan mahasiswa, SMA, dan karyawan ataupun PNS. Intinya mereka memiliki pengetahuan agama yang lemah sehingga mudah dipengaruhi. So...hati-hatilah terhadap pengaruh kelompok yang senang mengkafirkan sesama Muslim. Bahkan orang tua sendiri pun dikafirkan. Segala cara dibolehkan untuk mendirikan negara Islam.

Untuk mengetahui berbagai kegiatan dan ajaran NII ini silahkan simak website dan beberapa video yotube tentang NII az zaytun ini.
1. http://azaytun.wordpress.com/
2. Mahad al-zaytun NIIK W9 & BIN Badan Intelgen Negara
3. Penggerebekan NII
4. Kesaksian mantan karyawan Az Zaytun
5. Pengalaman Membongkar jaringan NII oleh sekelompok anak muda anggota wushu.
Posted on 14:42 / 0 comments / Read More

Inilah Fatwa MUI tentang Pondok Pesantren Al Zaytun & NII KW 9

NII ini sebenarnya merupakan organisasi terselubung. Entah organisasi ini bentukan BIN atau sekelompok orang tertentu mengatasnamakan agama. Yang jelas jangan sampai masuk kedalam kelompok radikal Islam ini. Sudah banyak korban entah yang mengaku atau tidak. Bahkan saking kuatnya pengaruh NII ini sampai-sampai mantan anggotanya sulit untuk keluar dari organisasi mereka. Lalu apakah benar NII ini berkaitan dengan pondok pesantren Al Zaytun...? Simak pernyataan Majelis Ulama Indonesia berikut ini yang saya kutip dari detiknews.com

MUI: Al Zaytun & NII KW 9 Berkaitan, Ajarannya Menyimpang

Tim Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2002 pernah meneliti kaitan antara Negara Islam Indonesia (NII) dengan Pesantren Al Zaytun, Indramayu. Hasilnya, memang ada penyimpangan dari ajaran Islam.

"Ya saya kira hasilnya itu ditemukan kaitan kepemimpinan antara Al Zaytun dengan NII KW 9, pemimpinnya yaitu Panji Gumilang," jelas Ketua MUI Ma'ruf Amin ketika dihubungi detikcom.

Penelitian itu, jelas Ma'ruf dilakukan pada mantan pengajar Al Zaytun, informasi berbagai pihak dan sumber-sumber. Hasilnya, terdapat penyimpangan dalam ajarannya.

"Ada penyimpangan dalam pemahamannya, misalnya soal zakat, nabi," jelas Ma'ruf.

Apakah dari penelitian soal penyimpangan ditemukan masalah kriminal? "Kita tidak sampai ke sana. Kita baru meneliti soal pemahaman dan ditemukan adanya pemahaman yang menyimpang," jawab Ma'ruf.

Dari arsip 5 Oktober 2002, berikut hasil penelitian tim MUI:

1. Ditemukan indikasi kuat adanya relasi (hubungan) antara ma’had Al-Zaytun (MAZ) dengan organisasi NII KW IX. Hubungan tersebut bersifat historis, finansial, dan kepemimpinan.
1. Hubungan historis: kelahiran MAZ memiliki hubungan historis dengan organisasi NII KW IX.
2. Hubungan finansial: adanya aliran dana dari anggota dan aparat teritorial NII KW IX yang menjadi sumber dana signifikan bagi kelahiran dan perkembangan MAZ.
3. Hubungan kepemimpinan: kepemimpinan di MAZ terkait dengan kepemimpinan di organisasi NII KW IX, terutama pada figur AS Panji Gumilang dan sebagai pengurus yayasan.

2. Terdapat penyimpangan paham dan ajaran Islam yang dipraktikkan organisasi NII KW IX. Penyimpangan-penyimpangan yang terjadi antara lain dalam hal mobilisasi dana yang
mengatasnamanakan ajaran Islam yang diselewengkan, penafsiran ayat-ayat Alquran yang menyimpang dan mengafirkan kelompok di luar organisasi mereka.

3. Ditemukan adanya indikasi penyimpangan paham keagamaan dalam masalah zakat fitrah dan kurban yang diterapkan pimpinan MAZ, sebagaimana dimuat dalam majalah Al-Zaytun.

4. Persoalan Al-Zaytun terletak pada aspek kepemimpinan yang kontroversial (AS Panji Gumilang dan sejumlah pengurus yayasan) yang terkait dengan organisasi NII KW IX.

5. Ada indikasi keterkaitan sebagian koordinator wilayah yang bertugas sebagai tempat rekrutmen santri MAZ dengan organisasi NII KW IX.

Berdasarkan kesimpulan di atas, Tim MUI merekomendasikan beberapa hal kepada Pimpinan Harian MUI:

1. Memanggil pimpinan MAZ untuk dimintai klarifikasi atas temuan-temuan yang didapat dari investigasi Tim Peneliti MAZ MUI.

2. Dikarenakan persoalan mendasar MAZ terletak pada kepemimpinannya, diharapkan Pimpinan Harian MUI dapat mengambil inisiatif dan langkah-langkah konkret untuk membenahi masalah kepemimpinan di MAZ.

3. Pimpinan Harian MUI agar mengambil keputusan yang sangat bijak dan arif menyelamatkan pondok pesantren Al-Zaytundengan berdasarkan pada prinsip kemaslahatan umat.

Demikian kesimpulan dan rekomendasi ini dibuat untuk dapat ditindaklanjuti dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT senantiasa menganugerahkan hidayah dan inayah-Nya kepada kita semua. Amin.

Jakarta, 28 Rajab 1423 H
Jakarta, 5 Oktober 2002 M

Hasil penelitian dan rekomendasi Tim MUI itu dibenarkan Ma'ruf Amin, "Ya memang seperti itu".

Al Zaytun Menyangkal

Sementara itu, pengurus Pesantren Al Zaytun di Indramayu, Jabar, menyangkal lembaganya terkait NII. "Al Zaytun ini pusat pendidikan, pengembangan budaya toleransi, bukan yang lainnya. Dan Al Zaytun ini berdiri di atas legal formal di bawah Yayasan Pesantren Indonesia," kata Sekretaris Pesantren Al Zaytun, Abdul Halim, kepada detikcom, Kamis (14/4/2011).

Siswa pesantren yang menanyakan isu keterkaitan Al Zaytun dengan NII secara langsung, kata Halim, tidak ada. Dia mengindikasikan, isu-isu justru merebak di luar pesantren itu. Anak didik di pesantren itu pun memahami Al Zaytun sebagai pusat pendidikan dan untuk mengembangkan budaya toleransi dan perdamaian.

Posted on 14:04 / 0 comments / Read More

Monday, 18 April 2011

Badai Tornado di Amerika 45 orang tewas...


Badai Tornado benar-benar meluluh lantakkan semua yang dilewatinya. Akibatnya banyak korban berjatuhan di Amerika. Lebih lanjut mengenai berita tornado simak artikel berikut yang saya kutip dari detiknews.com

North Carolina - Sedikitnya 45 orang tewas akibat badai tornado yang melanda Amerika Serikat. Tornado yang menerjang 14 negara bagian AS selama 3 hari itu merupakan tornado terburuk di AS dalam beberapa dekade ini.

Badai tornado dimulai pada Kamis, 14 April malam waktu setempat di Oklahoma. Badai tersebut meluluhlantakkan kota kecil Tushka yang hanya berpenduduk 350 jiwa. Sebagian besar rumah-rumah warga di kota tersebut hancur. Begitu pula dengan toko-toko. Dua orang tewas di kota tersebut.

Amukan tornado meluas pada Jumat, 15 April waktu setempat ke Arkansas, Georgia, Mississippi, Alabama dan North Carolina. Setelah itu tornado menghantam Virginia pada Sabtu, 16 April malam waktu setempat.

Salah satu kota yang paling parah dihantam tornado adalah Kota Raleigh di North Carolina. Sebanyak 23 orang tewas di Raleigh.

"Ini kerusakan paling signifikan akibat tornado sejak awal tahun 1980-an," kata Gubernur North Carolina Beverly Perdue kepada wartawan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (18/4/2011).

Lusinan rumah hancur berantakan di Raleigh. Tornado juga menyebabkan pemadaman listrik di banyak wilayah di North Carolina.

Di Alabama, korban jiwa sebanyak 7 orang termasuk seorang ibu dan dua anaknya. Mereka sedang berlindung di rumah mobil mereka ketika kendaraan itu terlempar sekitar 150 meter ke hutan akibat tornado.

Tujuh orang lainnya tewas di Arkansas, empat korban tewas di Virginia dan 1 orang tewas di Mississippi.


Posted on 11:33 / 0 comments / Read More

Download template blogger gratis


Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan desain template untuk blogspot yang persis seperti blog ini. Setelah anda aktifkan tinggal mengganti berbagai atribut yang ada disesuaikan dengan blog anda.

Bila ada pertanyaan tentang template blog kebahagiaan terbesar ini silahkan komentar di bawah ini.

Download template blogger gratis disini

Posted on 09:15 / 2 comments / Read More

Sunday, 17 April 2011

Inilah 7 alasan Rekayasa Kasus Antasari


Sebenarnya gelagat adanya rekayasa kasus Antasari sudah tercium publik sejak lama. NAmun dengan hasil pemeriksaan KY ini diharapkan bisa benar-benar membuktikan siapa dalang sebenarnya kasus yang membuat Antasari dipenjara. Mudah-mudahan aja masih ada keadilan di negeri ini yang berani membela kebenaran dan keadilan meskipun harus mengorbankan segalanya. Lebih lanjut mengenai alasan bahwa kasus Antasari adalah rekayasa silahkan simak artikel okezone berikut:

JAKARTA - Komisi Yudisial akan meminta keterangan pengacara Antasari Azhar Senin, 18 April 2011, pekan depan. Hal ini terkait dugaan pelanggaran kode etik dan perilaku hakim yang menangani perkara mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi itu.

Antasari dihukum 18 tahun penjara dengan tuduhan mendalangi pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasruddin Zulkarnaen.

“Kami diundang Komisi Yudisial untuk memberikan keterangan lebih detail atas laporan kami,” kata Ari Yusuf Amir, salah seorang pengacara Antasari saat dihubungi okezone di Jakarta, Jumat (15/4/2011) malam.

Dia menjelaskan, Komisi Yudisial menemukan indikasi perilaku hakim tak profesional karena mengabaikan beberapa fakta penting di persidangan. Berdasarkan catatan tim pengacara, terdapat 7 fakta persidangan yang tidak diperhatikan hakim. Padahal, fakta ini berkaitan langsung dengan inti perkara yang bisa mengarah kepada pelaku yang sebenarnya membunuh Nasruddin.

“Kalau Komisi Yudisial nanti kalau bisa menemukan indikasi dan menemukan kebenaran maka hakim yang menangani ini dikenakan sanksi pelanggaran,” katanya.

Temuan lembaga itu akan menjadi salah satu bahan bagi tim pengacara saat mengajukan Peninjauan Kembali ke Mahkamah Agung. “Ada kekhilafan hakim yang fatal di situ,” ujar Amir.

Berikut fakta-fakta yang diabaikan hakim menurut catatan pengacara Antasari.

Pertama, tentang adanya sms ancaman dari Antasari terhadap Nasrudin yang dijadikan bahan dakwaan jaksa. Ternyata dalam persidangan terbukti bukan berasal dari ponsel Antasari berdasarkan keterangan saksi ahli tekonologi.

Namun, hakim mengabaikan dan tetap menggunakan keterangan saksi yang mengaku pernah melihat sms ancaman tersebut.

Kedua, keterangan saksi ahli senjata Roy Haryanto yang atlet petembak yang pernah sekolah khusus senjata di Colorado. Saksi mengatakan senjata yang dijadikan barang bukti di kasus itu rusak dan macet sehingga jika digunakan untuk menembak pasti tidak akan mengenai sasaran.

Ketiga, Roy Haryantomengatakan bahwa untuk melakukan penembakan seperti itu dengan tangan satu dan sambil berjalan dibutuhkan penembak profesional yang ahli sudah harus belajar menembak dengan ribuan peluru. Sedangakan diketahui penembak yang sekarang ini dihukum masih amatir dan hanya belajar satu kali dua kali menembak.

“Jadi tidak mungkin mereka melakukan penembakan itu,” ujar Amir.

Keempat, Ahli forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Mun’im Idris mengatakan mayat Nasruddin sudah dimanipulasi dan peluru yang ditemukan berkaliber 9 mm. Sedangkan Nasruddin dianggap meninggal dengan ditembak menggunakan pistol jenis revolver dengan kaliber 3,8 mm.

Kelima, tim pengacara sempat meminta baju korban dihadirkan di persidangan tetapi sampai akhir tidak juga dibawa ke pengadilan. Baju korban perlu diteliti untuk membuktikan apakah penembakan dilakukan dari jarak jauh, jarak dekat atau melalui penghalang. Dalam kasus kematian Nasrudin, korban didalilkan jaksa ditembak dari luar menembus kaca mobil yang ditumpanginya. Namun, pengacara berasumi penembakan berasal dari dalam mobil sendiri sehingga mesiu pasti melekat di baju tersebut.

“Untuk membuktikan itu baju itu sudah hilang. Itu yang kita sesalkan,” katanya.

Keenam, mengenai hal ganjil dalam persidangan tentang pengusaha Sigit Haryo Wibisono yang merekam pembicaraan pertemuannya dengan Antasari. Pengacara mempertanyakan motif Sigit karena dari rekaman tersebut tampak dia aktif berbicara mengenai rencana pembunuhan tersebut seakan-akan berupaya menjebak Antasari.

Adapun yang ketujuh ialah Rani Juliani yang dianggap sengaja dipasang Nasrudin sebagai umpan menjebak Antasari di Hotel Grand Mahakam. Sebab, ketika itu Rani memasuki kamar Antasari dengan membawa rekaman dan ponsel dalam keadaan aktif menelpon Nasrudin.

“Sebetulnya Rani bisa mengungkap siapa dalang semua ini,” ujar Amir.

Posted on 21:23 / 0 comments / Read More

Friday, 15 April 2011

Dialog yang sering digunakan oleh orang2 NII dan kelompoknya

Bagi teman-teman semua tetaplah waspada terhadap kelompok Islam yang menamakan dirinya NII ini. Karena mereka biasanya menggunakan dalil-dalil Al Qur an untuk mempengaruhi calon anggotanya yang pengetahuan agamanya nggak kuat. Jadi kalau teman-teman memiliki pengetahuan agama yang kuat...percayalah kelompok ini tidak akan mendekati anda.

Di bawah ini ada sebuah dialog antara NII dengan seseorang yang tidak sepaham dengan mereka. Dalam dialog ini teman-teman akan mengetahui betapa dangkalnya pemikiran kelompok NII ini yang dengan mudah bisa dimentahkan. Dialog ini saya peroleh dari kaskus. Lebih lanjut mengenai dialog NII simak artikel berikut ya:

Mau share pengalaman ghan, semoga membantu.. panjang bgt gpp ya hehe..

Asalkan waspada dan hati-hati serta tidak mudah percaya, insyaAllah gak akan terbodohi.

Dulu kira2 tahun 2004-an saya pernah ketemu dengan teman lama (sebutlah namanya "Rika " biar lebih gampang ceritanya) yang sebelumnya menelepon meminta saya untuk menjadi koresponden seputar film untuk majalah independen kawannya. Kami janjian di mc'd orion/rawamangun, disana saya ketemu Rika dan temennya... singkat kata saya diajak ke tempat orang (yang katanya) memiliki majalah tsb.. saya pergi dengan temennya Rika naik motornya dia, sedangkan Rika menyusul naik angkot, sebelumnya rika mengaku belum pernah ketemu apalagi kerumah orang ini sekalipun.

Saya diajak naik motor muter2 kaya obat nyamuk sampe tiba di tengah jalan yang diapit sawah, trus muter2 jaauuuuh bgtt sampe masuk ke sebuah komplek perumahan dan berhenti di sebuah rumah. Disana udah ada rika, lagi duduk sambil minum teh sambil ngobrol2 sama 1 orang cowo. Hebat kan??? Jalanan rawa mangun tengah hari yang lumayan penuh, tapi dia (yg katanya belum pernah kesana) bisa sampe duluan naik angkot.. sedangkan saya yg naik motor dengan orang yang sudah biasa kesana bisa telaaaatt bgtt sampenya (saya tahu karena liat di gelas rika minuman dah mo abis) hawhaw saya udah merasa dibodohi tapi "diem aja dulu ah.. kepingin tau" kata saya dalam hati.

Kami ngobrol2 di teras depan seputar usaha bakmie yang dia dirikan dan telah memiliki banyak sekali cabang, serta relasi-relasinya yang menduduki banyak posisi penting di perusahan dan lain-lain, termasuk tawaran menggiurkannya yang bilang akan membantu promosi musik yg saya buat dan mainkan... Ditengah pembicaraan kami tiba² seorang cewe cantik sexy datang mengantar minuman untuk saya, anehnya itu cewe 'main mata' pas ngasih minuman... "wah ada yang aneh nih...dalam kondisi gw berandalan begini koq bisa di lirik cewe, cakep bgt pula" pikir saya saat itu yg merasa janggal karena jarang dilirik cw yg kurang cakep apalagi yg cakep bgt hahaha... Sampai akhirnya tiba2 topik pembicaraan kami menyangkut soal Al-Quran dan agama islam. "Kalo ngobrolin Al-Qur'an didalem aja yuk.. gak enak disini" kata si orang yang tidak mau menyebutkan namanya itu saat berkenalan berjabat tangan.

Kami masuk ke sebuah kamar ber-ac yang amat sangat tertutup rapat, sampai² jendela aja disemen. Kami berempat duduk di karpet menghadap white board panjang lebar, masing2 diberi 1 buah al-Quran terjemahan. Si orang itu (sebutlah namanya si "o'on" biar gampang ceritanya hehe). Si o'on menyuruh kita semua membuka dan membaca terjemahan ayat yang dia sebutkan.. kemudian memaksakan "isi" menurut tafsirannya sendiri kepada saya... tapi selalu terbantah, karena setap si o'on menyuruh saya membaca sebuah ayat, selalu saya baca dari 2-3 ayat sebelumnya dan 2-3 ayat setelahnya, dan tafsiran dia selalu berlawanan dengan ayat sebelumnya atau setelahnya, atau berlawanan dengan ayat dari surat lain yang ia sebutkan. Hal itu berlanjut hingga ia menggambar sebuah analogi untuk menerangkan bahwa "kita semua masih kafir", dan alhamdulillah Allah selalu memberikan saya fikiran untuk mengartikan analogi yg dia buat dengan sudut pandang yg berbeda.

mereka akan membodohi anda dengan kalimat ini:

si O'on: "kita semua masih kafir, karena hidup dibawah aturan yg dibuat manusia UUD 1945 dan Pancasila.. bukan dibawah Al-Qur'an dan hukum Islam! Karena manusia dilarang membuat aturan apapun, yang mempunyai kuasa itu" hanya Allah".
Saya: "Apakah Pancasila dibuat untuk menentang Hukum Al-Qur'an dan Islam, ataukah dibuat dengan mempertimbangkan penuh aturan-aturan yg ada dalam Islam?? Jika dibuat untuk menentang, bagian yg mana" Saya sebut sila 1 sampe ke 5 dan saya tanya bagian mana yang berlawanan dengan Islam?
si O'on: meneng bae.
Saya: "Jika memang manusia dilarang membuat peraturan apapun, ayat atau hadits apa yg menjadi dasarnya?"
si O'on: Meneng bae again.
Saya: "Bagaimana dengan Fiqh?"
si O'on: meneng as always.
*Orang yang tadinya mengaku sudah katam dalam mempelajari Al-Quran dan bersikap seperti seorang ustadz yang kepenuhan ilmu² Islam, ternyata gak tau apa-apa soal Agama yang mulia ini. Inilah kawan... Ayat yang mereka pakai itu selalu ayat2 yang sama, yang juga dulu dipake untuk membodohi mereka dan kebanyakan dari mereka tidak tahu apa-apa soal Islam.. kecuali dari "combat kit" yang sudah dirancang oleh atasannya.

Kemudian mereka akan berusaha membodohi anda dengan analogi² gambar..
Berikut analoginya (mungkin perlu diwaspadai):

Si O'on (sambil gambar): "negara indonesia itu ibarat sebuah tong sampah yang kotor, dan orang beriman itu ibarat apel yang terbungkus dengan rapat didalam tong sampah tersebut. Walaupun tertutup rapat, namun kita sebut apa apel tsb? sampah!"
Saya (pinjem spidolnya):"Okeh mas kita pake analoginya.. sekarang kita ganti apel/orang beriman tersebut dengan berlian yang sama sekali tidak tertutup rapat. Walaupun berlian itu ada di dalam tong sampah, tercampur dengan sampah, terkena kotoran-kotoran.. masih berupa berlian tidak? ataukah kita juga akan menyebut berlian tersebut adalah sampah dan kita menjadi jijik karenanya?? Tidak khan?! Itu saja dari penglihatan kita yang terbatas, apalagi dari Allah yang Maha Tahu dan Maha Melihat siapa saja hamba-Nya yg beiman!"

Dan banyak sekali hal yang kami debatkan...mereka akan memutar logika anda agar sehingga pada akhirnya ada akan berkata "oh iya yah.. bener juga". Tidak berhenti berfikir dan memohon perlindungan-Nya adalah kunci agar tidak tersesat.
Oh iya.. ditengah diskusi kami itu, saya sempat minta izin ke kamar mandi dan saya melihat dari pintu yang terbuka sedikit, sebuah ruangan dengan meja panjang dan banyak orang laki² dan perempuan duduk disitu. Mereka tidak pernah keluar ruangan sejak awal saya datang. "Wah dikeroyok ni gw" pikir saya saat itu.

Si o'on yang tadinya ramah, sekarang emosi, mukanya selalu merah memukul-mukul spidol ke lantai setiap saya debat dengannya. Saya yang juga sudah terlanjur emosi dan membuat dia terlihat sangat marah dan tersinggung saat saya bilang "Ga usah pake analogi²an segala buat ngebodohin gw, sini spidolnya gw bikinin lo analogi". Akhirnya wajah emosinya berubah menjadi wajah bingung saat saya tanya tentang tujuan awal saya datang kesini: KORESPONDEN FILM yang sejak awal tidak pernah disinggung sama sekali. Tadinya saya pikir saya tidak akan keluar hidup² dari situ, tapi saat itu tekad jihad sudah bulat, jadi saya pindah tempat duduk disebelah si o'on, siap2 nyandera dia kalo ada apa-apa hahaha..
Alhamdulillah saya berhasil keluar dengan dalih sudah punya janji dengan orang lain, dan si o'on sebagai orang yang mengerti Islam pasti mengetahui apa arti "janji" didalam Islam, kata saya padanya. Hujan lebat saya keluar dari situ ke pangkalan ojek (ternyata saya ada di kali malang) dan saya laporkan sama mereka kalo di rumah itu ada aliran sesat hahaha... trus pulang deh.
Si Rika dan kawannya? mereka adalah pengikut si o'on.

Tidak lama setelah itu, ex.GF saya juga mengalami hal tersebut, dikenalkan dengan orang di Kalibata mall oleh seorang teman, singkat cerita dibawa dengan mata tertutup didalam mobil kijang ke daerah utan kayu jakarta, tapi akhirnya tidak terjerumus, dia menghilang untuk beberapa hari, ngumpet. Saat saya telp no.kawannya itu, sudah tidak aktif.

Semoga dapat membantu untuk lebih waspada.

Sources : Kaskuser

Posted on 10:50 / 0 comments / Read More

Apakah benar ada kaitan antara NII dan pondok pesantren Az Zaytun...?

Munculnya kasus pencucian otak yang konon dilakukan oleh kelompok NII membuat orang bertanya-tanya benarkah NII benar-benar ada di Indonesia...? Kalau benar ada...kenapa pemerintah terkesan membiarkannya...? Padahal efek yang ditanggung oleh orang-orang yang diculik dan dicuci otaknya sangat buruk bagi kehidupan dan keluarganya. BAhkan ada seorang ibu yang anaknya menjadi korban NII sampai emosi dan mengatakan bahwa NII lebih berbahaya dari teroris.

Daripada bingung mengenai NII ini kali ini saya tampilkan kajian MUI terhadap NII yang konon masih ada kaitannya dengan pondok pesantren Az Zaytun.

Berdasarkan bukti-bukti, fakta-fakta dan informasi-informasi dari berbagai sumber. Setelah dilakukan investigasi, cek, kroscek, verifikasi, analisa dan diskusi yang mendalam atas berbagai data tersebut, Team Peneliti Ma’had Al Zaytun Majelis Ulama Indonesia menyimpulkan beberapa kesimpulan sebagai berikut:

1. Ditemukan indikasi kuat adanya hubungan (relasi) antara Ma’had Al Zaytun dengan organisasi NII KW IX. Hubungan tersebut bersifat histories, financial dan kepemimpinan.

* Hubungan Histories: Bahwa kelahiran Ma’had Al Zaytun memiliki hubungan histories dengan organisasi NII KW IX.

* Hubungan Financial: Bahwa ada hubungan financial dalam arti adanya aliran dana dari anggota dan aparat territorial NII KW IX yang menjadi sumber dana yang signifikan bagi kelahiran dan perkembangan Ma’had Al Zaytun.

* Hubungan Kepemimpinan: Bahwa kepemimpinan di lembaga pendidikan Al Zaytun terkait dengan kepemimpinan di organisasi NII KW IX, terutama pada figure AS Panji Gumilang dan sebagian eksponen (pengurus yayasan).

2. Terdapat Penyimpangan faham dan ajaran Islam yang dipraktekkan organisasi NII KW IX. Penyimpangan-penyimpangan yang terjadi antara lain dalam hal mobilisasi dana yang mengatas-namakan ajaran Islam yang diselewengkan, Penafsiran ayat-ayat al-Qur’an yang menyimpang dan mengkafirkan kelompok di luar organisasi mereka.

3. Ditemukan adanya penyimpangan faham keagamaan dalam masalah zakat fitrah dan qurban yang diterapkan oleh pimpinan Ma’had Al-Zaytun, sebagaimana dimuat dalam Majalah Al-Zaytun.

4. Belum ditemukan adanya penyimpangan ajaran Islam dalam system pendidikan, kegiatan belajar mengajar, aktivitas ibadah serta kativitas sehari-hari santri di Ma’had Al Zaytun.

5. Persoalan Al-Zaytun terletak pada aspek kepemimpinan yang kontroversial (AS Panji Gumilang dan sejumlah eksponen/pengurus yayasan) yang terkait dengan organisasi NII KW IX.

6. Adanya indikasi keterkaitan dengan koordinator-koordinator wilayah yang bertugas sebagai tempat rekrutmen santri Ma’had Al-Zaytun dengan organisasi NII KW IX.

Berdasarkan kesimpulan-kesimpulan tersebut Team MUI merekomendasikan beberapa hal berikut kepada Pimpinan Harian MUI:

1. Memanggil Pimpinan Pesantren Al-Zaytun untuk dimintai klarifikasi atas temuan-temuan yang didapat dari investigasi Team Peneliti Ma’had Al-Zaytun MUI.

2. Dikarenakan persoalan mendasar Ma’had Al Zayun terletak pada kepemimpinannya, diharapkan Pimpinan Harian MUI dapat mengambil inisiatif dan langkah-langkah konkrit untuk membenahi kepemimpinan di Ma’had Al-Zaytun.

3. Pimpinan Harian MUI agar mengambil keputusan yang sangat bijak dan arif menyelamatkan lembaga Al-Zaytun dengan berdasarkan pada prinsip kemashlahatan umat.

download lengkap hasil kajian MUI terhadap pondok pesantren az zaytun disini
Posted on 10:41 / 0 comments / Read More

About Me

My Photo
Saya lahir di sebuah desa di pinggiran kota kediri Jawa Timur. Dari tk sampai SMA di desa.....jadi asli wong ndeso he...he..he. Kemudian melanjutkan kuliah di UGM fakultas farmasi Angkatan '94. Lulus Th 2001 Selanjutnya bekerja di apotek kimia farma sejak februari 2001 sampai dengan februari 2012. Kemudian memutuskan untuk menjadi pengusaha walaupun kecil-kecilan. Prinsip hidup : kerja keras dan jangan takut mencoba. Beramal sebaik-baiknya dengan mencoba untuk ikhlash Kontak Saya : email : didiksugi@gmail.com

Blog Archive

 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates