Sunday, 22 January 2012

Haah...Facebook, Netflix dan Nokia Masuk Daftar 10 Perusahaan Paling Dibenci di AS ...?


Heran juga ya...melihat perusahaan besar...tapi kok malah dibenci. Ada apa ya...? Kenapa facebook juga ikutan dibenci....? Simak artikel berikut:

Perusahaan besar seperti Facebook, Nokia dan Netflix ternyata masuk dalam daftar 10 perusahaan yang paling dibenci di Amerika Serikat berdasarkan situs 24/7 Wall Street .

Mail Online menulis bahwa, beberapa perusahaan high-profile di negara tersebut juga menempati peringkat, yang didasarkan pada beberapa kriteria, dari data survei kepuasan pelanggan.

Facebook masuk kedalam daftar karena para pengguna berpikir bahwa situs jejaring dsosial terbesar di dunia itu menyerang privasi mereka, dan Netflix yang menaikkan harga sebesar 60 persen serta Nokia yang sahamnya merosot serta tergelincir dari pasar ponsel.

Daftar ini disusun oleh situs berita keuangan 24/7 Wall Street sebagai ukuran kuasi-ilmiah dari perusahaan dengan reputasi terburuk di negara itu.

Inilah 10 Perusahaan Paling Dibenci di Amerika Serikat

Website 24/7 Wall Street mendaftar ke-10 perusahaan ini tanpa menempatkan mereka dalam urutan tertentu.

1.Facebook: Untuk privasi dan layanan pelanggan

2.American Airlines: Kepuasan pelanggan terendah dalam industri penerbangan

3.AT & T: dinilai terburuk dalam layanan pelanggan, mempunyai tingkat kepuasan
pelanggan terendah dan gagal menyalip T-Mobile

4.Nokia: Kinerja saham yang buruk dan tergelincir dari pasar ponsel

5.Goldman Sachs: Meraup keuntungan tinggi pada saat kesulitan ekonomi dan menjadi
obyek kemarahan di massa Occupy Wall Street

6.Best Buy: Pesanan online Dibatalkan sebelum Natal dan kepuasan pelanggan yang
rendah

7.Bank of America: Layanan pelanggan yang buruk dan masalah hukum dari pemerintah
federal dan perusahaan jasa keuangan lainnya

8.Johnson & Johnson: Memiliki masalah kontrol kualitas pada beberapa obat, termasuk
Tylenol

9.Sears: Penjualan menurun, miskin kepuasan pelanggan belanja online dan baru
mengumumkan rencana untuk menutup 120 toko

10.Netflix: Mengejutkan pelanggan dengan kenaikan harga sebesar 60 persen dan
kesulitan re-branding produk telah membawa perusahaan yang dulu dicintai ini
ditinggalkan 810.000 pelanggan.




Posted on 07:58 / 0 comments / Read More

Tuesday, 17 January 2012

Kisah Tentang Presiden Harvard University


Saya mendapatkan sebuah kisah tentang seorang presiden Havard University yang saya kutip dari buku "Si Cacing dan kotoran kesayangannya" karya Ajahn Bram yang sangat terkenal itu. Kisah ini sangat inspiratif...mudah-mudahan membuat kita lebih bijaksana dalam memandang kehidupan. Berikut adalah kisahnya:


Kerugian Harvard

Suatu hari, ada seorang nyonya berpakaian gingham( motif katun kotak-kotak) yang sudah pudar, bersama suaminya yang mengenakan jas rajutan rumahan, turun dari kereta di Boston, Massachusetts. Mereka berjalan dengan malu-malu. Lalu tanpa membuat janji terlebih dahulu, mereka masuk ke ruang tunggu kantor Presiden Universitas Harvard. Sekretaris Presiden mengerutkan alis. Ia bisa tahu seketika bahwa pasangan dusun tertinggal seperti ini sama sekali tidak ada urusan di Universitas Harvard.

"Kami ingin menemui Presiden" kata pria tua itu dengan lembut.

" Beliau sibuk seharian," tukas sekretaris itu dengan cepat.
"Kami ingin menunggu," Jawab nyonya itu.

Sekretaris mulai tidak menggubris mereka selama berjam-jam, berharap pasangan itu akhirnya akan kecewa dan pergi, namun mereka tidak pergi juga. Sekretaris itu mulai frustasi dan akhirnya memutuskan untuk memberi tahu sang presiden, meski hal ini adalah pekerjaan yang selalu tak disenanginya.

"Mungkin jika mereka melihat bapak selama beberapa menit, mereka akan pergi" ia memberi tahu presiden Harvard.

Presiden mendesah putus asa dan akhirnya mengangguk. Seseorang dengan status setinggi ini jelas tidak punya waktu untuk berurusan dengan tamu semacam ini. Namun ia sangat membenci baju katun kotak-kotak dan jas rajutan rumah memenuhi ruang tunggu kantornya. Jadi sang Presiden, dengan wajah kaku penuh martabat, melangkah tegap dan openuh gengsi ke arah pasangan itu.

Nyonya itu berkata kepadanya "Putra kami pernah bersekolah di Harvard selama 1 tahun. Ia sangat menicintai Harvard dan bahagia disini. Namun setahun yang lalu, ia meninggal dalam kecelakaan.Jadi, saya dan suami saya hendak mendirikan monumen untuk mengenangnya di kampus ini".

Presiden itu tidak terkesan, "Nyonya," katanya dengan ketus, "kami tidak bisa mendirikan patung untuk setiap orangyang pernah masuk ke harvard dan meninggal. Jika seperti itu tempat ini akan jadi seperti pekuburan!"

"Oh, tidak, tidak," nyonya itu buru-buru menjelaskan,"Kami tidak ingin mendirikan patung. Kami pikir kamihendak menyumbangkan sebuah gedung untuk Harvard."

Presiden itu memutar bola matanya. Ia melirik ke baju gingham danjas rumahan lalu berseru," Gedung? Apakah Anda tahu berapa biaya sebuah gedung? Kami sudah menginvestasikan lebih dari setengah juta dollar untuk mendirikan kampus ini!"

Untuk sesaat Nyonya itu terdiam. Presiden merasa puas, ia bisa mengusir mereka sekarang. Nyonya itu kemudian berpaling ke suaminya dan berkata pelan," Jika cuma segitu biayanya, mengapa kita tidak bikin universitas sendiri saja?" Suaminya mengangguk. Wajah presiden Harvard mengerut bingung dan kecut.

Tuan dan Nyonya Leland Stanford melangkah keluar dari sana, lalu pergi ke Palo Alto, California, tempat mereka mendirikan universitas yang kemudian dikenal dengan nama Stanford University, sebagai institusi untuk mengenang putra mereka.


Kisah yang indah bukan...? Hanya karena dua orang mengenakan pakaian biasa, tidak ada orang yang sadar bahwa mereka adalah jutawan. Bukankah demikian pula hidup ini?

Kisah ini disebut " Kerugian Harvard". Presiden Universitas Harvard melakukan kesalahan akibat keburu menghakimi pasangan itu. Berhati-hatilah dengan penilaian dan persepsi Anda.

Demikian kisah isnpiratif kali ini semoga bermanfaat.


Posted on 06:35 / 1 comments / Read More

Sunday, 15 January 2012

Inilah 10 Kata-kata Mutiara Motivasi Hidup


Membaca kata-kata motivasi bisa membuat seseorang menjadi lebih bersemangat dan arif dalam hidup ini. Berikut adalah 10 kata motivasi yang saya rangkum dari berbagai sumber, selamat menikmati:

"Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki "
(Mahatma Ghandi)


" Kebanggaan kita yang terbesar bukan karena tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kita jatuh"
(Confusius)



"Tiadanya keyakinanlah yang membuat orang takut menghadapi tantangan, dan saya percaya pada diri saya sendiri "
(Muhammad Ali)



" Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan, saat mereka menyerah"
(Thomas Alfa Edison)


"Semua orang tidak perlu malu karena berbuat kesalahan, selama ia menjadi lebih bijaksana dari sebelumnya "
(Alexander Pope)



" Kita berdoa jika kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan rezeki melimpah "
(Khalil Gibran)


" Bagian terbaik dari seseorang adalah perbuatan-perbuatan baiknya dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain"
(William Wordsworth)



" Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya, hidup di tepi jalan dan dilempari dengan batu, tapi membalas dengan buah "
(Abu Bakar Sibli)



" Apabila kamu tidak bisa berbuat kebaikan kepada orang lain dengan kekayaanmu, maka berilah mereka kebaikan dengan wajahmu yang berseri-seri, disertai akhlak yang baik "
(Nabi Muhammad Saw.)



" Keramah-tamahan dalam perkataan menciptakan keyakinan, keramah-tamahan dalam pemikiran menciptakan kedamaian, keramahtamahan dalam memberi menciptakan kasih

(Lao Tse)



" Kaca, porselen, dan nama baik, adalah sesuatu yang gampang sekali pecah, dan tak akan dapat direkatkan kembali tanpa bekas yang nampak"

(Benjamin Franklin)


Posted on 08:59 / 0 comments / Read More

Thursday, 12 January 2012

Inilah Rekomendasi Bisnis Online Tahun 2013 yang Paling Hot...!!!


Bagi teman-teman yang ingin belajar bisnis online dan bagaimana menghasilkan uang dari internet silahkan simak rekomendasi berikut ini.

Untuk memulai bisnis online anda bisa mendaftar di beberapa website pembelajaran tentang bisnis online ini. Saya akan terus mengupdate rekomendasi bisnis online ini. Semoga anda terhindar dari segala penipuan dan scam yang mengatasnamakan bisnis online.

Berikut adalah daftar bisnis online yang saya rekomendasikan di tahun 2013 ini. Sampai saat ini di website tersebut banyak ilmu dan materi tentang bisnis online yang bisa anda pelajari. Anda akan dibimbing secara step by step. Apa saja rekomendasi bisnis online tersebut:

Namun bagi anda yang belum memiliki modal silahkan aja gabung ke beberapa website belajar bisnis online pemula di bawah ini yang cukup bagus juga.

1. Cafebisnis.com
Untuk pembelajaran tingkat expert dengan keangotaan Rp 199 ribu. Anda akan mendapatkan CD lengkap …panduan memulai bisnis online , blog wordpress tutorial, SEO, adsense, dll.


2. Rahasiasuksesclickbank.com
Dapatkan materi belajar clickbank mulai dari awal. Keanggotaan Rp 200 ribu. Full video tutorial. Bagaimana caranya beriklan di google adwords, cara menentukan produk yang laku dipasaran, riset pasar, cara membuat landing page, dll
Posted on 06:39 / 3 comments / Read More

Monday, 9 January 2012

Inilah 50 Fakta Ambruknya Ekonomi Amerika Serikat


Dapat artikel menarik nih tentang 50 fakta yang menyebabkan suramnya ekonomi AS. Benarkah Amerika berada dijurang kehancuran ekonomi yang amat dalam...? Silahkan simak artikel berikut:

Acehtraffic.com - Amerika Serikat yang dikenal sebagai negara Adidaya kini disebut-sebut sedang berada ditubir keruntuhan. Ambruknya kehebatan AS bersumber dari jatuhnya perekonomian anggota DK PBB yang getol meningkatkan sanksi bagi Iran tersebut.

Dalam sebuah blog ekonomi bertajuk The Economic Colapse, disebutkan, meski masyarakat AS telah dibuat frustasi oleh keadaan ekonomi itu, sebagian besar belum memiliki gambaran mengenai seberapa parah kondisi itu. "Kemerosotan yang terjadi sangat buruk dan akan ada banyak masalah jika kita tidak melakukan perubahan dramatis."

Meredupnya kekuatan Amerika Serikat ditulis dalam sebuah artikel berjudul 50 Economic Numbers from 2011 that are Almost too Crazy to Believe. Tulisan itu menguraikan 50 fakta terkait perekonomian Amerika yang memburuk. "Jika kita tidak mendidik warga Amerika mengenai seberapa jauh ekonomi Amerika telah menjadi penyakit mematikan, maka mereka akan jatuh dalam kebohongan lama yang sama dari para politisi kita, bahwa ia hanya sedikit keadaan sulit yang akan diatasi."

Inilah 50 fakta kemunduran negeri Adidaya itu:

1. Sebanyak 48 persen dari seluruh populasi Amerika termasuk kategori "berpenghasilan rendah" atau hidup dalam kemiskinan.

2. Sekitar 57 persen dari anak-anak AS tinggal di rumah-rumah berpenghasilan rendah atau miskin tadi.

3. Jika jumlah warga AS yang menginginkan pekerjaan sama pada 2007 dengan sekarang, angka pengangguran resmi pemerintah AS diperkirakan mencapai 11 persen.

4. Rata-rata rentang waktu pengangguran warga usia kerja saat ini lebih dari 40 minggu.

5. Satu survei terbaru menemukan 77 persen bisnis kecil di AS tidak berencana menambah jumlah karyawan mereka.

6. Terdapat lebih sedikit pekerjaan dengan penggajian dibandingkan dengan jumlah pada tahun 2000, meski telah ada penambahan 30 juta orang sejak itu.

7. Sejak Desember 2007, rata-rata pendapatan rumah tangga telah menurun, dengan total penurunan 6,8 persen jika memperhitungkan inflasi.

8.Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, terdapat sebanyak 16,6 juta wiraswasta Amerika pada Desember 2006. Saat ini, jumlah itu telah menyusut menjadi 14,5 juta.

9. Sebuah jajak pendapat "Gallup" pada awal tahun 2011 menemukan, sekitar satu dari lima orang pekerja menganggap dirinya menganggur.

10. Menurut penulis bernama Paul Osterman, sekitar 20 persen orang dewasa AS saat ini bekerja dengan upah yang sangat rendah

11. Pada 1980, kurang dari 30 persen pekerjaan di AS adalah pekerjaan berpenghasilan rendah. Kini, pekerjaan berpenghasilan rendah lebih dari 40 persen.

12. Pada Juli 2011, hanya 81,2 persen pria usia 25-54 memiliki pekerjaan. Padahal, tahun 1969, 95 persen dari mereka bekerja.

13. Salah satu survei terbaru menemukan bahwa satu dari tiga orang Amerika tidak mampu membayar uang sewa pada bulan selanjutnya jika mereka tiba-tiba kehilangan pekerjaan.

14. Federal Reserve baru-baru ini mengumumkan, total kekayaan bersih rumah tangga AS menurun hingga 4,1 persen pada kuartal ketiga tahun 2011 saja.

15. Menurut studi terbaru yang dilakukan Institut Investasi BlackRock, rasio utang rumah tangga terhadap pendapatan pribadi di AS saat ini 154 persen

16. Saat pertumbuhan ekonomi melambat, angka pernikahan ikut menurun. Analisis Pew Research Center mengungkapkan, hanya 51 persen dari masyarakat AS yang berusia minimal 18 tahun berstatus menikah. Tahun, 1960, 72 orang orang usia dewasa di AS berstatus menikah.

17. Layanan Pos AS telah mengalami kerugian lebih dari lima miliar dolar AS dalam setahun terakhir.

18. Di Stockton, California, harga rumah telah menurun 64 persen dari harga mereka saat pasar perumahan memuncak.

19. Nevada memiliki tingkat penyitaan tertinggi di negara itu selama 59 bulan berturut-turut

20. Harga rata-rata rumah di Detroit kini hanya 6.000 dolar AS.

21. Menurut Biro Sensus AS, sebanyak 18 persen rumah di negara bagian Florida kosong. Angka itu 63 persen lebih besar dari 10 tahun yang lalu.

22. Sebanyak 19 persen pria AS usia 25-34 tinggal bersama orang tua mereka.

23. Tagihan listrik AS meningkat lebih cepat daripada tingkat inflasi selama lima tahun berturut-turut.

24. Sebuah studi menemukan bahwa sekitar 41 persen orang Amerika usia kerja mempunyai masalah tagihan medis atau sedang membayar utang medis.

25. Satu dari tujuh orang Amerika memiliki setidaknya 10 kartu kredit.

26. Diproyeksikan bahwa defisit perdagangan AS tahun 2011 mencapai 558,2 miliar dolar AS.

27. Krisis pensiun di AS terus memburuk, seperti diungkapkan Employee Benefit Research Institute, 46 persen pekerja Amerika memiliki kurang dari 10 ribu dolar tabungan pensiun, sementara 29 persen lainnya bahkan memiliki simpanan kurang dari 1.000 dolar.

28. Prosentase orang Amerika yang hidup dalam kemiskinan parah (6,7 persen) lebih tinggi dari yang pernah terjadi sebelumnya.

29. Jumlah anak tunawisma di Amerika kini 33 persen lebih tinggi daripada jumlah mereka pada 2007.

30. Sejak 2007, jumlah anak yang hidup dalam kemiskinan di negara bagian Kalifornia meningkat sebesar 30 persen

31. Menurut National Center for Children in Poverty, sebanyak 36,4 persen anak di Philadelphia, 52,6 persen di Cleveland, dan 53,6 persen anak hidup dalam kemiskinan

32. Jika Bill Gates memberikan setiap sen kekayaannya untuk pemerintah AS, itu hanya akan menutupi defisit anggaran AS selama sekitar 15 hari saja

33. Hebatnya, kini pemerintah AS mengumpulkan hutang hingga 15 triliun dolar AS. Ketika Barack Obama pertama memerintah, utang nasional hanya 10,6 triliun dolar

34. Jika pemerintah federal AS mulai saat ini melakukan pembayaran hutangnya dengan tingkat pembayaran satu dolar per detik, maka hutang tersebut baru akan lunas setelah 440.000 tahun.

35. Hutang nasional AS telah meningkat rata-rata lebih dari 4 miliar dolar per hari sejak awal pemerintahan Obama.

36. Kecepatan pembangunan rumah baru di AS kini untuk pertama kalinya tercatat dalam kategori rendah/lambat

37. Menurut Biro Analisis Ekonomi AS, biaya kesehatan hanya menyumbang 9,5 persen dari seluruh konsumsi perorangan pada 1980. Kini angka tersebut melonjak hingga kurang lebih 16,3 persen

38. AS menghabiskan sekitar empat dolar AS atas barang dan jasa dari Cina untuk setiap dolar yang dihabiskan Cina atas barang dan jasa dari AS

39. Saat ini, satu dari enam orang tua di Amerika hidup di bawah garis kemiskinan federal

40. Menurut sebuah studi yang belum lama dirilis, gaji CEO di perusahaan-perusahaan terbesar Amerika naik 36,5 persen hanya dalam masa 12 bulan terakhir

41. Kini, bank-bank yang berpeluang besar untuk gagal lebih banyak dari sebelumnya. Total aset enam bank AS terbesar meningkat 39 persen antara 30 September 2006 dan 30 September 2011.

42. Enam ahli waris pendiri Wal-Mart Sam Walton memiliki kekayaan bersih yang kurang lebih sama dengan kekayaan 30 persen orang Amerika yang digabungkan.

43. Menurut sebuah analisis data Biro Sensus yang dilakukan Pew Research Center, kekayaan bersih rata-rata untuk rumah tangga yang dipimpin seorang berusia 65 tahun ke atas 47 kali lebih besar daripada kekayaan bersih rumah tangga yang dipimpin seorang berusia di bawah 35 tahun.

44. Sebanyak 37 persen dari seluruh rumah tangga di AS yang dipimpin seorang di bawah 35 tahun memiliki kekayaan bersih nol atau kurang dari nol.

45. Saat ini, satu dari tujuh orang Amerika dan satu dari empat anak Amerika menerima kupon makanan.

46. Pada 1980, pembayaran transfer pemerintah AS adalah 11,7 persen dari seluruh pendapatan. Kini, pembayaran itu meningkat hingga lebih dari 18 persen dari total pemasukan.

47. Sebanyak 48,5 persen orang Amerika hidup hidup dalam rumah tangga yang menerima beberapa bentuk tunjangan pemerintah. Pada 1983, jumlah penerima tunjangan pemerintah kurang dari 30 persen

48. Saat ini, pengeluaran pemerintah federal adalah sekitar 24 persen dari produk domestik bruto (PDB). Sepuluh tahun yang lalu, pengeluaran pemerintah hanya 18 persen.

49. Untuk tahun fiskal 2011, pemerintah federal AS mengalami defisit anggaran hingga 1,3 triliun dolar AS, yang merupakan tahun ketiga berturut-turut di mana jumlah anggaran di atas satu triliun dolar.

50. Yang mengejutkan, selama pemerintahan Obama, pemerintah AS telah mengumpulkan lebih banyak hutang dibandingkan akumulasi hutang yang terkumpul sejak pemerintahan George Washington hingga Bill Clinton.

(artikel The Economic Collapse menyebutnya level kemiskinan).

| IRIB Indonesia/Republika

Posted on 14:06 / 0 comments / Read More

Thursday, 5 January 2012

Video wawancara dengan walikota Solo Joko Widodo


Mengenal lebih dekat dengan walikota solo yuk. Berikut saya tampilkan wawancara Mata najwa dengan PAk Joko Wi...selamat menikmati:




Posted on 10:21 / 0 comments / Read More

Wednesday, 4 January 2012

lnilah Mobil Dinas Walikota Solo Joko Widodo yang Asli buatan anak negeri

Walikota yang satu ini memang penuh gebrakan dan selalu membela kepentingan masyarakat bawah. Bagaimana dia membela kepentingan pedagang pasar dari gempuran para investor besar yang mau bikin mall di solo, bagaimana merelokasi pedagang kaki lima tanpa kekerasan....dan kali ini dia dengan beraninya memakai mobil dinas yang asli buatan anak negeri. Wow...memang luar biasa pemimpin yang satu ini...semoga Tuhan selalu memberikan keberkahan dalam hidupnya ...dan dapat menjadi pemimpin rakyat yang sesungguhnya. Majulah terus Pak Joko Wi. Lebih lanjut mengenai mobil dinas simak artikel berikut yang saya kutip dari solopos berikut ini:


JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya
MOBIL ESEMKA — Walikota Solo, Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Walikota, FX Hadi Rudyatmo memasang plat nomor dinas di mobil bermerk Esemka yang merupakan hasil kreasi dan rakitan siswa SMK Warga bekerjasama dengan KIAT Motor di Balaikota Solo, Senin (2/1/2012). Mobil tersebut nantinya akan digunakan sebagai mobil dinas Walikota dan Wakil Walikota sebagai bentuk penghargaan atas prestasi siswa.

Posted on 09:11 / 0 comments / Read More

About Me

My Photo
Saya lahir di sebuah desa di pinggiran kota kediri Jawa Timur. Dari tk sampai SMA di desa.....jadi asli wong ndeso he...he..he. Kemudian melanjutkan kuliah di UGM fakultas farmasi Angkatan '94. Lulus Th 2001 Selanjutnya bekerja di apotek kimia farma sejak februari 2001 sampai dengan februari 2012. Kemudian memutuskan untuk menjadi pengusaha walaupun kecil-kecilan. Prinsip hidup : kerja keras dan jangan takut mencoba. Beramal sebaik-baiknya dengan mencoba untuk ikhlash Kontak Saya : email : didiksugi@gmail.com
 
Copyright © 2011. Bloging, Tips, News . All Rights Reserved Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates